Ini Spesifikasi iPhone 12 Pro yang Wajib Kamu Tahu

Iphone 12 Pro
Image Source: Apple.com

Spesifikasi iPhone 12 Pro – Bagi yang suka fotografi, memiliki smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tentu  jadi hal penting. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, kini smartphone pun sudah dilengkapi dengan kamera canggih. iPhone 12 telah diluncurkan dengan beberapa tipe. Kalau termasuk pecinta fotografi, iPhone 12 Pro sangat tepat dijadikan pilihan. Sebelum membeli smartphone canggih ini, simak ulasannya berikut ini.


Baca juga: Simak Tips Membeli iPhone Bekas

Desain iPhone 12 Pro

spesifikasi iphone 12 proSalah satu alasan iPhone seri 12 banyak dinantikan oleh penggemar Apple adalah desainnya yang unik. Apa yang membuatnya menarik? Apple menggabungkan desain modernnya yang elegan dengan desain lama iPhone klasik. Ini bisa terlihat dari tepian smartphone yang dibuat datar dengan sudut-sudut, seperti pada iPhone 4 dan 5. Saat digenggam, tepiannya tetap nyaman dan nggak tajam. Dimensi smartphone ini adalah 14.67 x 7.15 x 0.74 cm dengan bobot 189 gram. 

Layarnya berukuran 6.1 inci dengan bezel tipis, sehingga membuat layar jadi tampak lebih luas. Layarnya menggunakan tipe Super Retina XDR OLED. Bagian depan dan belakang dilindungi dengan Gorilla Glass, sementara bingkainya terbuat dari stainless steel. Tersedia dalam 4 warna pilihan yaitu Silver, Pacific Blue, Gold dan Graphite, keempatnya menghasilkan tampilan yang elegan.

Kinerja iPhone 12 Pro

Image Source: www.renderhub.com

iPhone 12 Pro memiliki RAM 6GB dengan 3 pilihan memori internal, yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB. Untuk kinerjanya, iPhone 12 Pro didukung oleh sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 14.1 yang bisa ditingkatkan menjadi iOS 14.4.2. Dengan chipset Apple A14 Bionic (5nm), Apple mengklaim bahwa kinerja CPU Hexa-core dan Apple GPU di dalamnya bisa mencapai 50% jika dibandingkan smartphone lainnya. Jika digunakan untuk kegiatan multitasking, smartphone ini bisa menghasilkan performa optimal.

Kamera iPhone 12 Pro

Iphone 12 Pro Max
Image Source: www.apple.com

Kamera belakang iPhone 12 Pro merupakan triple camera yang semuanya beresolusi 12 MP. Di bagian kanan bawah panel terdapat sensor kamera LiDAR Scanner yang sangat akurat dalam menangkap gambar, bahkan di tengah pencahayaan minim sekalipun. Sensor ini bahkan melebihi sensor kamera Apple seri mana pun. Kamera depannya juga beresolusi 12 MP dengan sensor ultra wide. Untuk mode potret malam hari juga bisa memanfaatkan LiDAR Scanner. 

Daya Tahan Baterai iPhone 12 Pro

Kapasitas baterai iPhone 12 Pro adalah 2815 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 20 Watt. Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya sebesar 50% hanya dalam 30 menit saja. Fitur baru yang hadir di smartphone Apple seri 12 adalah MagSafe, yang juga dinantikan banyak penggemarnya. MagSafe adalah teknologi pengisian daya nirkabel yang dinilai lebih akurat karena smartphone akan menempel tepat di tengah charger dengan menggunakan magnet.

Fitur Lainnya iPhone 12 Pro

Masih banyak yang menarik dari iPhone 12 Pro. Berkat peningkatan sistem operasi iOS 14, pengguna iPhone kini sudah bisa memilih browser sesuai selera. Selain itu, pengguna bisa menggunakan aplikasi selain milik Apple dengan menggunakan email default. Terdapat ikon titik yang akan muncul di bagian kanan atas layar jika aplikasi yang digunakan mengakses kamera atau mikrofon. Dengan begitu, penggunanya bisa lebih berhati-hati saat menggunakan aplikasi. Kamera iPhone 12 Pro juga dilengkapi dengan Dolby Vision, sehingga penggunanya bisa merekam dan mengedit video dengan kualitas tinggi yang belum pernah ada di smartphone sebelumnya.

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone 12 Pro

Iphone 12 Pro

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 12 Pro Max
Tipe Layar OLED Super Retina XDR display
Ukuran Layar 6,1 inci
Resolusi Layar 2532 x 1170 pixels
Sistem Operasi iOS 14.1 (dapat diupgrade ke iOS 14.4.2)
Chipset Apple A14 Bionic (Nextgeneration Neural Engine)
CPU Hexa-core (2×3.1 GHz Firestorm + 4×1.8 GHz Icestorm)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
Memori Internal RAM 6GB / ROM 128GB

RAM 6GB / ROM 256GB

RAM 6GB / ROM 512GB

Slot microSD Tidak ada
Kamera Belakang 12MP + 12MP + 12MP
Kamera Depan 12MP
Baterai Non-removable Lithium Ion 2815 mAh (20W)

Baca juga: Daftar Harga Hp iPhone Terbaru Desember 2020 & Spesifikasi iPad Gen 8

Nah, itulah seluk-beluk tentang iPhone 12 Pro. Jangan lupa, kamu bisa dapatkan harga iPhone ini yang lebih terjangkau di Blibli. Manfaatkan saja voucher promo dan diskon yang kamu dapat. Atau, kamu juga bisa beli iPhone ini secara kredit. Blibli tawarkan premi kredit yang lumayan beragam, lho.

Dapatkan Penawaran Terbaik Iphone 12 Pro Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY