me

Review Samsung J2 Prime: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Nov 15, 2022.By Jarvis
Bagikan

pindahlubang.com

Siapa yang nggak kenal dengan Samsung? Brand yang satu ini selalu memberikan kejutan menarik untuk para penggunanya. Salah satu produknya yang banyak diminati adalah Samsung J2 Prime. Sebagus apa sih produk ini? Biar nggak salah beli kamu bisa langsung cek spesifikasi Hp Samsung J2 Prime lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya!

Baca juga: Review HP Samsung A01 Core : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan


Waktu Rilis Samsung J2 Prime

Samsung J2 Prime Smartphone - Hitam (8GB/1.5GB)

Hp ini terkenal banget di kalangan pelajar dan mahasiswa karena dianggap punya harga terjangkau dengan beberapa spesifikasi yang menunjang. Seperti halnya pada memori penyimpanan sampai dengan baterai yang lumayan awet. Samsung J2 Prime memang sudah rilis cukup lama yakni pada bulan November 2016 lalu.

Tabel Spesifikasi Samsung J2 Prime

Untuk lebih jelasnya, ini dia tabel spesifikasi Samsung J2 Prime:

BodyDimensi: 144.8 x 72.1 x 8.9 mm (5.70 x 2.84 x 0.35 in)
Bobot: 160 gram
Layar5 inci
540 x 960 pixels
PLS LCD
Chipset & OSOS: Android 6.0 (Marshmallow)
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Mediatek MT6737T (28 nm)
Mali-T720MP2
Memori8GB 1.5GB RAM, 16GB 1.5GB RAM

 eMMC 5.0

Slot MemorimicroSDXC (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Kamera utamaTunggal: 8 MP, f/2.2, AF

LED flash

Perekaman video sampai 720p@30fps
Kamera depan5 MP, f/2.2

LED, Flash

Perekaman video sampai 720p@30fps
Baterai2600 mAh, Li-Po
Talk Time: Up to 12 h (3G)

Music: Up to 59 h

FiturAccelerometer, proximity
Single SIM (Micro-SIM) or Hybrid Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
GPS, GLONASS
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
FM radio, RDS, recording
Color: Black, Gold, Silver, Pink
Models: SM-G532G, SM-G532M, SM-G532G, SM-G532F, SM-G532MT
HargaDiperkirakan sekitar Rp1,4  jutaan

 

Fitur Menarik Samsung J2 Prime

Nggak hanya bisa dilihat dari segi spesifikasinya saja, kamu perlu tahu kalau Samsung J2 Prime ini juga dilengkapi dengan banyaknya fitur menarik yang bisa kamu cek di bawah ini:

Processor dan Chipset Samsung J2 Prime

Fitur menarik pertama yang perlu kamu tahu dari Samsung J2 Prime ini adalah dari segi prosesor dan chipset yang digunakannya. Samsung J2 Prime ini dibekali dengan penggunaan Android 6.0 (Marshmallow) untuk sistem operasinya. Sehingga bakalan tetap cepat dan prima dalam memunculkan perintah yang diberikan.

Hp ini dilengkapi dengan chipset bertipe Mediatek MT6737T (28 nm) sehingga bisa memuat aplikasi dan data dengan waktu yang lebih efisien meskipun kurang prima ketika digunakan untuk kebutuhan multitasking. Selain itu, Hp ini juga dilengkapi dengan penggunaan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2.

Desain Samsung J2 Prime

spesifikasi samsung j2 prime
cermati.com

Hal kedua yang perlu kamu tahu dari Samsung J2 Prime ini adalah dari segi desainnya. Layaknya Hp Samsung yang terkenal simpel apalagi keluarannya memang sudah terjadi di tahun 2016 lalu maka kamu bakalan dibawa ke zaman nostalgia dengan bentuk Hp yang lebih tebal namun tetap ringan saat dibawa.

Dibekali dengan ukuran dimensi sekitar 144.8 x 72.1 x 8.9 mm dan berat sekitar 160 gram saja sehingga pas dan nggak berat dalam genggaman. Hp ini aman ketika dibawa ke dalam tas maupun dimasukkan ke dalam saku. Beberapa pilihan warnanya juga aman untuk semua gender dan usia seperti hitam, emas, silver dan merah muda.

Kamera Samsung J2 Prime

kamera hp samsung j2 prime
gizguide.com

Bagaimana dengan kameranya? Keluaran tahun 2016 bukanlah menjadi hal perlu kamu remehkan. Meskipun Hp ini hanya dibekali dengan kamera tunggal beresolusi sekitar 8 MP, f/2.2, AF untuk bagian belakangnya, ternyata mampu memberikan hasil yang bersih dan jernih jadi nggak perlu khawatir.

Kamera utama ini dibekali dengan dua pengaturan penting seperti LED dan flash untuk memberikan penerangan di saat cahayanya minim. Kemudian untuk kamera depannya juga bertipe tunggal sementara untuk resolusinya adalah sekitar 5 MP, f/2.2. Kamera ini dilengkapi juga dengan LED dan flash sehingga tetap bakalan jernih untuk digunakan.

Daya Tahan Baterai Samsung J2 Prime

Baterai hp samsung j2 prime
gizguide.com

Untuk kelas Hp keluaran tahun 2016 kamu perlu tahu kalau Samsung J2 Prime ini sudah mampu memberikan kapasitas daya yang cukup banyak bagi penggunanya. Daya yang diberikan adalah sekitar 2600 mAh. Kapasitas ini bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi selama 12 jam di jaringan 3G.

Sementara ketika digunakan untuk memutar musik bisa tahan sampai dengan 59 jaman. Namun hal ini tetap dipengaruhi oleh kondisi baterai awal dan caramu merawatnya. Meskipun nggak dilengkapi dengan pengisian daya cepat namun tetap menjadi alternatif terbaik untuk tetap bisa terhubung komunikasi dengan baik.

Fitur Lainnya Samsung J2 Prime

Fitur lain
gadgetren.com

Apa saja fitur lain yang dimiliki oleh Samsung J2 Prime ini? Kamu bakalan diberikan memori yang lumayan jumbo yakni sekitar 8GB 1.5GB RAM dan 16GB 1.5GB RAM. Bahkan masih ada slot memori tambahan yang bisa kamu gunakan untuk menambah kebutuhan penyimpanan milikmu.

Hp ini dibekali dengan sensor yang mempermudah kecepatan penggunaan Hp seperti accelerometer dan proximity. Selain itu, Samsung J2 Prime ini juga punya beberapa sambungan yang mempermudahmu untuk mengirim sampai dengan memindahkan data seperti Bluetooth, Wifi dan USB sambungan.

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime

Masih kurang yakin untuk membeli? Nggak masalah karena kamu bisa menggunakan beberapa penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan yang ada di bawah ini:

Kelebihan Samsung J2 Prime

kelebihan hp samsung j2 prime
sallyponchak.com

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung J2 Prime bisa dilihat sebagai berikut:

Baterainya bisa dilepas dan bisa dipakai mode hemat

Kelebihan pertama yang bisa kamu tahu adalah baterainya belum tanam sehingga ketika terjadi error atau konslet kamu bisa langsung melepas baterainya saja. Nggak hanya itu karena Hp ini juga dibekali mode hemat untuk membuat konsumsi baterainya nggak boros.

Prosesor Bertenaga

Untuk harga Hp yang terjangkau Samsung J2 Prime ini dibekali dengan tipe prosesor yang bertenaga. Hpnya sudah menggunakan tipe Quad Core sehingga menunjang pembukaan aplikasi yang lebih lancar untuk digunakan.

Ukuran Layar yang pas

Kelebihan ketiganya adalah dari segi layar, memang beberapa orang suka dengan layar lebar namun untuk Samsung J2 Prime ini layarnya berukuran pas. Jadi, untuk komunikasi maupun menonton video nggak bakalan menjadi masalah.

Kamera yang HD

Hp ini memang dibekali dengan satu kamera saja untuk bagian depan dan belakangnya. Namun tahukah kamu kalau resolusinya cukup HD dan mampu menghasilkan foto maupun rekaman yang super jernih untuk dinikmati.

Penyimpanan besar

Kelebihan kelimanya adalah Samsung J2 Prime ini punya penyimpanan yang longgar sehingga sistemnya nggak bakalan lemot dan mampu menyimpan banyak data dan aplikasi lebih banyak.

Kekurangan Samsung J2 Prime

kekurangan hp samsung j2 prime
iteachandroid.com

Selain punya kelebihan, kamu perlu tahu kalau Samsung J2 Prime ini juga punya beberapa kekurangan sebagai berikut:

Nggak ada sensor jari

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Samsung J2 Prime ini adalah belum dilengkapi dengan sensor jari. Sehingga kamu perlu membuka Hp secara manual tanpa perlu sensor apapun. Hal ini tentu saja mengurangi tingkat keamanan yang diberikan.

Material plastik

Kekurangan keduanya adalah material yang dipakai untuk Samsung J2 Prime ini adalah plastik. Bahan ini tentu saja ringkih dan kurang elegan untuk digunakan dibandingkan kompetitor lain yang sudah menggunakan aluminium.

Harga Samsung J2 Prime

harga samsung j2 prime
celulares.hendyla.com

Kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa membeli Samsung J2 Prime ini? Kamu bisa mendapatkan Hp dengan spesifikasi menarik ini dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp1,4 jutaan saja. Kamu bisa dengan mudah mencarinya di outlet online maupun offline sesuai kebutuhanmu. Harga ini bisa saja berubah sesuai dengan katalog terbaru toko yang kamu kunjungi.


Baca juga: Samsung Galaxy Friend X Terbaik & Original 2022 

Blibli Friends tertarik untuk membeli Samsung J2 Prime ini? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa langsung mendapatkannya hanya di Blibli saja. Ada banyak banget pilihan produk dengan harga terjangkau dibandingkan tempat lainnya. Kamu juga berkesempatan untuk dapat banyak promo dan gratis ongkir setiap harinya. Yuks cek semuanya sekarang juga jangan sampai ketinggalan!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya