me

Review HP Samsung A01 Core : Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Nov 15, 2022.By Jarvis
Bagikan

wartaindonesia.co

Brand ternama Samsung, di ponselnya Samsung A01 Core adalah salah satu jenisnya. Hp keluaran Samsung nggak sedikit fansnya lho. Mulai merangkul berbagai kalangan, Samsung mengeluarkan hp yang harganya terjangkau. Untuk kamu fans Samsung pasti senang dong. Review hp Samsung A01 Core : Spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan kali ini bisa disimak.

Baca juga: Review Samsung J2 Prime: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan


Waktu Rilis HP Samsung A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core Smartphone (2/32 GB)

Waktu perilisan hp Samsung A01 Core ini sudah berumur dua tahun lho. Jadi, nggak termasuk hp anyar ya. Meskipun nggak termasuk keluaran baru, hp Samsung A01 Core jangan diragukan. Di tahun 2020 tanggal 6 Agustus hp buat kalangan menengah ke bawah, Samsung A01 Core dirilis dilengkapi spesifikasi ini. Mediatek MT6739 (28 nm)

Tabel Spesifikasi HP Samsung A01 Core

ChipsetMediatek MT6739 (28 nm)
Resolusi Kamera BelakangSingle Camera (8 MP)
Resolusi Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-lon 3000 mAh
Resolusi LayarPLS LCD, 5.3 inci, 720 x 1480 pixels
Sistem OperasiAndroid 10
RAM2 GB
ROM32 GB
WarnaRed, Blue dan Black
Tanggal Rilis6 Agustus 2020
  • Body : Hp Samsung A01 Core ini cukup enteng beratnya 150 gram dan 141.7×67.5×8.6 mm buat dimensinya.
  • Display : Pakai PLS LCD, selebar 5.3 inci, dan 720 x 1480 pixels di resolusi layarnya.
  • Processor : Mediatek MT6739 (28 nm) dipakai hp Samsung A01 Core plus CPU Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8100.
  • Software : Hp Samsung A01 Core pakai Android 10.
  • Camera : Single camera buat kamera belakang sebesar 8 MP dan 5 MP kamera depan.
  • Battery capacity : Hp Samsung A01 Core dilengkapi Li-lon 3000 mAh di segi baterai.
  • Memory : Buat menyimpan data kamu, Hp Samsung A01 Core punya RAM 2 GB, ROM 32 GB.

Fitur Menarik/Unggulan HP Samsung A01 Core

Hp terjangkau dari Samsung ini juga punya unggulan di fiturnya lho. Tentu aja Samsung tetap memasangkan komponen-komponen terbaik di kelas harganya. Ini nih menariknya fitur Hp Samsung A01 Core.

Ukuran

ukuran
droila.com

Ukuran hp Samsung A01 Core ini cocok banget buat masuk ke saku. Buat kamu suka hal-hal praktis kayak memasukkan hp di saku, Samsung A01 Core cocok banget. Nggak perlu menyilangkan tas bahu buat tempat hp ini. Simpel aja simpan di saku.

Desain

desain
droila.com

Desain belakang hp Samsung A01 Core unik. Garis-garisnya yang ada di body belakang bikin hp nggak terlalu polos dan nyaman digenggam. Cukup satu tangan buat mengoperasikan Samsung A01 Core. Jadi, bisa disambi sama lainnya.

Penyimpanan Cukup Besar

slot penyimpanan
industry.co.id

Hp Samsung A01 Core cukup spesial pakai tambahan slot buat penyimpanan. Tambahan kapasitas simpan disediakan buat microSDXC sampai 512 GB. Penyimpanan cukup besar di hp pasti butuh dong. Foto-foto selfie atau foto-foto lain yang kamu jepret bisa nih dalam jumlah cukup banyak disimpan.

Sistem Operasi  

sistem operasi samsung a01 core
industry.co.id

Sistem operasi Samsung A01 Core pakai Android 10 Go Edition. Sistem operasi ini bisa menjalankan aplikasi sekaligus melakukan multitasking di kegiatan yang cukup lancar. Samsung A01 Core multitasking buat beberapa kegiatan di hp sekaligus.

Kamera

kamera
industry.co.id

Meskipun cuma single kamera aja di Samsung A01 Core, satu di depan dan satu di belakang, jangan meremehkan hasilnya ya karena ternyata bagus lho di kelasnya.

Review Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung A01 Core

Berikutnya nih soal kelebihan dan kekurangan Samsung A01 Core. Review ini bisa jadi gambaran kamu bagaimana nanti saat pakai Samsung A01 Core. Ini kelebihan dari Samsung A01 Core dan kekurangannya.

Kelebihan HP Samsung A01 Core

kelebihan samsung a01 core
industry.co.id

Hp Samsung tipe A01 Core bikin penasaran soal kelebihannya jika dilihat dari sisi harga. Ini jawabannya buat kamu.

Instal Aplikasi Dengan Ukuran Lebih Ringan

Ukuran aplikasi yang ditawarkan lebih ringan bikin Samsung A01 Core unik. Kalau pengen menginstal aplikasi regulernya juga bisa. Jadi, pilihan ukuran ringan dan biasa disediakan buat kamu. Kalaupun kamu menginstal aplikasi yang reguler, kamu nggak harus menghapus aplikasi versi ringannya.

Hasil Foto Tajam

Meskipun bukan hp mewah, Samsung A01 Core bisa lho menghasilkan gambar atau jepretan tajam. Cukup cantik buat menghasilkan gambar. Dari segi kamera Samsung memang memperhitungkan sesuai harga yang diberikan. Jadi adil ya.

Bobot Ringan

Bobot yang ringan di Samsung A01 Core nggak membebani kamu. Ringannya ini jadi gampang disimpan atau dipegang yang nggak bikin tangan pegal. Mau berjam-jam dipegang karena memang dibutuhkan, nggak terlalu pegal di tangan.

Autofocus

Jangan meremehkan jumlah kamera Samsung A01 Core karena meskipun nggak banyak ada fitur autofocus dan LED flash lho. Autofocus ini membantu gambar tajam tadi yang dihasilkan.

Layar Mini yang Unik

Hp ukuran mini kayak Samsung A01 Core bakal terlihat simpel dan praktis. Samsung A01 Core memilih layar mini di tengah jarangnya hp saat ini yang pakai layar mini.

Kekurangan HP Samsung A01 Core

kekurangan samsung a01 core
tekdeeps.com

Selanjutnya soal kekurangan Samsung A01 Core. Buat hp Samsung di kelasnya, khususnya tingkatan ini, Ditemukan beberapa kekurangan Samsung A01 Core.

Baterai Kecil

Baterai Samsung A01 Core bisa dibilang kecil. Kapasitasnya yang kecil ini cukup kurang meskipun cukup buat aktivitas hp harian. Baterai kapasitas kecil cukup mengkhawatirkan kalau kebutuhan hp di waktu lama. Buat mengatasinya, membawa powerbank atau charger bisa kamu lakukan.

RAM Kurang

Selain baterai, ukuran RAM Samsung A01 Core ini terbilang kurang. RAM 2 GB cukup kecil buat menyimpan program-program data yang sedang dijalankan. RAM kecil ini yang bikin Samsung A01 Core pakai jenis Android Go.

Tebalnya Bezel

Bezel di Samsung A01 Core, desain poninya cukup tebal yang bikin layar terlihat kurang memuaskan untuk dilihat saat dipakai. Tebalnya ini jadi membatasi luas pandang dan kenyamanan pun berkurang. Oleh karena itu, hp yang bezelnya jadi kurang menarik di bagian layar utamanya.

Performa Kurang

Tenaga atau performa dari Samsung A01 Core yang memakai chipset mediatek MT6739 bikin kurang kencang di kelas harganya.

Tanpa Sidik Jari

Sidik jari yang bikin mudah buat membuka layar kunci, nggak disematkan di Samsung A01 Core. Tanpa sidik jari terasa kurang soalnya sidik jari sudah umum dipakai.

Harga HP Samsung A01 Core

Harga Samsung A01 Core di kisaran Rp 1 jutaan. Samsung seharga ini terjangkau banget dong. Pengen pakai hp Samsung tapi harganya terjangkau bisa Samsung A01 Core ini.


Baca juga: Samsung Galaxy Friend X Terbaik & Original 2022 

Soal hp Samsung A01 Core sudah kamu tahu ya dari penjabaran di atas. Jadi, kalau beli Samsung A01 Core sudah tahu poin-poin pentingnya di mana. Samsung A01 Core di Blibli langsung beli aja.

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel