Spesifikasi Dua Varian Smartphone Xiaomi Redmi 8

Photo by gsmarena

Pada awal 2019, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi telah resmi menjadi sebuah sub-brand smartphone terpisah, sama halnya seperti Pocophone. Gebrakan ini ditandai dengan kehadiran Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro pada Maret 2019.

Meski kelas Redmi masih dalam taraf menengah, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini ambisius dengan Redmi hendak dibawa ke ranah premium. Informasi tersebut bahkan diakui oleh sang CEO Lei Jun.

Xiaomi tak butuh waktu lama mengukuhkan nama Redmi sebagai entitas tunggal brand premium di pasaran, hanya berselang beberapa bulan kemudian, perusahaan langsung meluncurkan penerus dari kedua smartphone tersebut, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro pada Agustus 2019. Dua debut smartphone terbaru itu pun diumumkan dalam sebuah acara khusus yang diadakan di Beijing, Tiongkok.

Sama seperti Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro, dua smartphone anyar ini juga dilepas dengan harga terjangkau. Menariknya, meski mengalungi harga ramah kantong, Redmi diklaim sebagai lini smartphone dengan spesifikasi kelas menengah ke atas.

DAPATKAN REDMI 7 WARNA COMET BLUE DI SINI

Bagi kamu Blibli Friends yang berencana untuk membeli salah satu dari kedua smartphone Redmi terbaru ini, ada baiknya menyimak spesifikasi dari masing-masing seri. Berikut Blibli.com sajikan spesifikasi dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro agar bisa dijadikan panduan sebelum membeli.

Redmi Note 8

Photo by Androidpolice

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Redmi Note 8 adalah kehadiran kamera dengan empat lensa di bagian belakang smartphone. Lensa utama smartphone beresolusi 48MP yang sensornya merupakan sensor ISOCELL GM2 besutan Samsung.

Selain itu, smartphone ini juga mengusung tiga lensa lain dengan jumlah resolusi untuk kemampuan pemotretan yang berbeda-beda, ada lensa ultra-wide angle dengan resolusi 8MP, lensa makro beresolusi 2MP, dan lensa Depth Sensor 2MP. Namun, kamera selfie-nya memiliki resolusi standar untuk kamera selfie pada umumnya yang hadir pada smartphone di pasaran saat ini, yakni 1 3MP.

CEK VARIAN REDMI YANG LAIN DI TAUTAN BERIKUT, DAPATKAN SERI YANG KAMU INGINKAN!

Secara desain, Redmi Note 8 memiliki aksen smartphone khas Redmi pada umumnya, juga tidak terlalu berbeda dengan Redmi Note 7. Bodi smartphone ini dibalut dengan material plastik dengan padanan kaca. Layarnya sendiri berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Untuk dapur pacu, Redmi Note 8 dipersenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 655 dengan RAM 6GB dan opsi penyimpanan internal 12 8GB. Sementara performa daya smartphone didukung baterai dengan kapasitas 4.00 0mAh dengan fitur Fast Charging 18W.

Redmi Note 8 dijual dengan harga mulai R 1,9 jutan, dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Black, White, dan Dream Blue.

Redmi Note 8 Pro

Photo by geekbuying

Berbeda dengan Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi yang setingkat lebih tinggi. Untuk ukuran layar, smartphone ini memiliki layar lebih besar, yakni 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Adapun desainnya sama dengan Redmi Note 8, yakni bermaterial plastik dengan kaca.

Pada bagian kamera, Redmi Note 8 Pro diklaim menjadi smartphone pertama yang hadir dengan kamera pertama dengan resolusi 64MP pada lensa utamanya.

KAMU JUGA BISA DAPATKAN REDMI NOTE 7, CEK DETAILNYA DI SINI

Smartphone ini memiliki empat kamera, selain lensa utama 6 4MP, tiga lensa lainnya beresolusi 8MP untuk ultra-wide angle, 2MP untuk lensa makro, dan 2MP Depth Sensor. Untuk kamera depan, smartphone mengusung resolusi 20MP dan dibekali fitur Artificial Intelligence (AI) termasuk Scene Recognition.

Berbeda dengan Redmi Note 8 yang dipacu dengan prosesor besutan Qualcomm, untuk urusan performa, Redmi Note 8 Pro ditopang prosesor besutan Mediatek, yakni Helio G90T dan menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor tersebut.

Lebih lanjut, smartphone hadir dalam dua ops RAM dan kapasitas penyimpanan internal, yakni RAM 6GB/ 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 6 4GB/12 8GB. Menyoal daya, Redmi Note 8 Pro memiliki baterai yang lebih besar ketimbang Redmi Note 8, yakni 4.50 0mAh.

YUK INTIP REDMI 6A DI TAUTAN INI DENGAN PENAWARAN MENARIK DARI BLIBLI.COM!

Smartphone ini juga menjadi smartphone Redmi pertama yang dilengkapi fitur Liquid Cooling untuk mengurangi adanya overheating alias bagian komponen internal yang mudah memanas

Untuk ketersediaan, smartphone ini dijual mulai dari R 2,7 jutaan dengan tiga opsi warna: Black, Green, dan White.

Nah, itu dia penjabaran spesifikasi dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Jadi, Blibli Friends sudah memutuskan mau memilih seri Redmi terbaru yang mana?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY