Spesifikasi dan Kecanggihan Smartphone Black Shark 2 Pro

Xiaomi dikenal sebagai salah satu perusahaan yang juga fokus menggarapsmartphone gaming. Black Shark menjadi lini smartphone-nya yang ditujukan khusus untuk segmen gaming. Black Shark generasi pertama sudah dirilis pada 2018. Lalu,  berselang satu tahun kemudian, Black Shark 2 pun dijual ke pasaran pada Maret 2019.

Pada awal Agustus 2019, vendor smartphoneasal Negeri Tirai Bambu ini kembali mengumumkan kehadiran generasi anyar Black Shark, yakni Black Shark 2 Pro. Black Shark 2 Pro sendiri diklaim sebagai edisi premium yang jauh lebih baik dari Black Shark 2. Pertimbangan tersebut bisa dibuktikan dari paket spesifikasi yang ditawarkan, seperti ukuran RAM dan jenis prosesornya.

Memang, jika mau dibandingkan dengan Black Shark 2, tak terlalu banyak perbedaan mencolok antara kedua smartphone ini. Kemampuan kamera, jenis OS yang digunakan, dan kapasitas baterai keduanya smartphone sebetulnya sama saja.

Bagi Blibli Friends yang berminat ingin membeli smartphone gaming Xiaomi yang satu ini, kamu membaca artikel yang tepat. Pasalnya, kali ini Blibli.com akan mengupas spesifikasi lebih detail terkait Black Shark 2 Pro. Simak ulasan lengkapnya berikut!

Desain Unik nan Futuristik

Xiaomi 1 - SOURCE from Xiaomi.jpg

Smartphone Black Shark 2 Pro memiliki desain yang sangat ‘garang’ dan unik dengan aksen futuristik ala robot. Bodi belakangnya berbalut padanan material metal dan kaca serta  dua garis yang ditampilkan tersebut identik dengan dua garis hijau dan logo ‘S’ di tengah panel cover belakang smartphone.

Desain yang sangat menggoda ini kabarnya terinspirasi dari mobil yang digunakan dalam ajang Formula 1. Hal tersebut terlihat jelas dari lekukan dan bentuk bagian belakang kover belakang Black Shark 2 Pro yang sekilas terlihat seperti huruf X pada mobil F1.

Tak cuma hadir dalam aksen warna hijau, Black Shark 2 Pro hadir dengan beberapa varian warna baru: hitam, ice silver, kombinasi biru dan orange, ungu, dan orangeterang.

XIAOMI BLACK SHARK GENERASI PERTAMA JUGA BISA DIINTIP DI SINI!

Spesifikasi Premium untuk Gamer

XIAOMI 2 - Source from Xiaomi.jpg

Dapur pacu Black Shark 2 Pro tentu menjadi salah satu poin yang patut diperbincangkan soal performa mengingat smartphone ini memang dirancang khusus untuk gaming.  Untuk jeroannya sendiri, smartphonedipersenjatai  chip generasi baru yang lebih mumpuni ketimbang Black Shark 2 edisi standar.

Smartphone sudah ditopang dengan chipSnapdragon 855 Plus yang baru saja debut pada pertengahan Juli 2019 lalu. Snapdragon 855 Plus sendiri adalah versi lebih kencang dari Snapdragon 855 yang didesain untuk dapur pacu smartphone gaming.

Sekadar informasi, clockspeed maksimal pada delapan inti CPU Kyro 485 yang ada di Snapdragon 855 Plus sudah ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, dari sebelumnya 2,84 GHz di Snapdragon 855. Dengan clockspeed tersebut, performa gamingpada smartphone ini dijamin berjalan dengan halus tanpa adanya lagging.

Untuk urusan RAM, Black Shark 2 Pro cuma punya satu varian RAM yakni 12 GB. Adapun kapasitas penyimpanannya hadir dalam dua pilihan: 128 GB dan 256 GB. Kalau spesifikasi lainnya, masih sama persis dengan Black Shark 2 versi reguler,. Layar yang digunakan sudah berbalut panel AMOLED berukuran 6,39 inci.

Sama halnya dengan Black Shark 2, untuk urusan daya, smartphone disokong baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging 27W. Dengan fitur tersebut, pengisian daya bakal lebih cepat dan pengguna bisa langsung menggunakan smartphone ini untuk kembali bermain gim.

BELI SMARTPHONE BLACK SHARK 2 DI SINI

Kualitas Kamera Tak Kalah Menakjubkan

Xiaomi 3.jpg

Meski embel-embelnya untuk segmen gaming, bukan berarti kualitas kamera Black Shark 2 Pro dikesampingkan begitu saja. Smartphone ini, nyatanya dilengkapi dengan kamera utama ganda beresolusi 48 MP f/1.8 (wide) dan 12 MP f/2.2 (telephoto). Kamera utama pun dilengkapi dengan LED Flash, fitur HDR dan panorama. Adapun resolusi videonya memiliki resolusi terbesar 2160p (30 fps), 1080p (30 fps) dan 720p (120 fps).

Sementara, kamera depan Black Shark 2 Pro mengusung resolusi 20 MP f/2.0. Ukurannya yang besar bisa membuat hasil foto selfie lebih tajam dan detail. Lensa kamera depannya juga hadir dengan fitur HDR, lantas untuk video dari kamera depan memiliki resolusi 1080p (30 fps).

LENGKAPI XIAOMI BLACK SHARK MILIKMU DENGAN SKIN PROTECTOR

Itu dia spesifikasi lengkap Black Shark 2 Pro. Bagaimana, setelah menyimak ulasan spesifikasi smatphone gaming ini, apakah Blibli Friends semakin tak sabar untuk membelinya?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY