Yuk, Cari Tahu Siapa Saja Brand dan Desainer yang Ada di Special Project Collaborations The Big Start!

special project collaboration

The Big Start Season 3 memang sudah berakhir, tapi keseruannya masih terus berlanjut dengan special project collaborations The Big Start Indonesia yang baru hadir di season ketiga ini! Di sini, para pengusaha kreatif dan desainer akan berkolaborasi dengan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk menciptakan produk-produk spesial.

Project ini secara khusus diusung oleh Blibli.com untuk mengembangkan UMKM lokal. Karena, harus diakui bahwa produk-produk UMKM sekarang ini sangat berkualitas sehingga sayang kalau nggak dikembangkan! Mau tahu siapa saja yang berpartisipasi dalam special project collaborations The Big Start Indonesia ini? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini!

CARI TAHU TENTANG THE BIG START SEASON 3 INDONESIA

1. Saroengan X John Martono

special project collaborations

Saroengan adalah brand fashion lokal yang menjual pakaian berbahan sarung buat wanita. Dalam special project ini, seniman kontemporer John Martono akan ikut campur tangan dalam desain produk Saroengan. Beliau sendiri adalah ahlinya dalam menggabungkan lukisan dengan teknik seni menjahit. Kolaborasi yang pas, bukan?

Nah, produk yang akan dihasilkan dari kolaborasi keduanya berupa produk Saroengan dengan desain lukisan tangan dari John Martono! John memang sudah berpengalaman dalam bidang kerajinan tekstil dengan mengandalkan lukisan-lukisannya. Sehingga kamu patut memiliki ekspektasi tinggi pada hasil kolaborasinya. Ditunggu, ya!

IKUTI YUK KESERUAN THE BIG START SEASON 3 INDONESIA!

2. Andien X Cahaya Lampu

special project collaborations

Nggak cuma seniman saja yang berkolaborasi, penyanyi Andien juga ingin menyalurkan kecintaannya pada seni di special project collaborations ini! Ia berkolaborasi dengan Cahaya Lampu, brand produsen lampu unik untuk membuat lampu rumah Sumba berbahan kain asli dari pulau eksotik di Nusa Tenggara Timur. Motif Sumba dipilih Andin karena setiap motif memiliki kisahnya tersendiri, Friends!

Andien memang memiliki ketertarikan pada budaya Sumba. Jadi, bisa dipastikan kalau produk hasil kolaborasi ini bakalan terlihat etnik dan tentunya penuh makna! Kapan lagi pakai produk yang dirancang khusus oleh Andien dan Cahaya Lampu?

SIAPAKAH PEMENANG DARI THE BIG START INDONESIA SEASON 3? CARI TAHU DI SINI!

3. Amazara X Magdalene

special project collaborations

Special project collaborations yang satu ini punya cerita menyentuh di baliknya! Ini adalah hasil kolaborasi antara murid dan guru yang sama-sama berkiprah di dunia fashion. Produknya sendiri merupakan hasil mentoring dari founder Amazara, Uma Hapsari, pada founder Magdalene, Pingky, yang masih baru banget berkecimpung di dunia bisnis UMKM.

Usaha Uma dan Pingky tentunya nggak sia-sia. Sambil berbagi ilmu, keduanya berhasil menciptakan sepatu wanita yang stylish dengan harga terjangkau! Makanya, kamu harus banget, deh, mendapatkan produk hasil kolaborasi dua brand lokal ternama ini yang hanya akan dijuali di Bliblil.com .

CARI TAHU LEBIH BANYAK TENTANG THE BIG START SEASON 3 INDONESIA

4. Iwet Ramadhan X JKTCreative

special project collaborations

Kamu pasti familiar dengan nama Iwet Ramadhan. Kali ini, Iwet akan berkolaborasi dengan brand JKTCreative dalam special project collaborations The Big Start Indonesia! Kolaborasi ini tercipta karena keduanya memiliki sebuah kesamaan, yaitu kepedulian pada kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga yang ada di berbagai rumah susun.

Makanya, produk hasil kolaborasi mereka yang berupa koleksi pakaian batik juga diproduksi oleh sejumlah ibu rumah tangga dari Rumah Susun (Rusun) Pulogebang! Karena dibuat oleh ibu-ibu di Jakarta, motif batiknya menggunakan motif pucuk rebung yang berasal dari Jakarta juga. Jadi, kalau kamu membeli produk kolaborasi ini, kamu juga turut mengapresiasi usaha para ibu-ibu yang hebat itu, Friends!

SIMAK INFO SEPUTAR THE BIG START DI SINI!

5. Ni Luh Djelantik X Rattan Bali

special project collaborations

Selain produk bermotif khas Jakarta, ada juga nih produk khas Bali yang dihasilkan oleh dua pengrajin ternama asli Bali, yaitu desainer Ni Luh Djelantik dan Sri dari brand Rattan Bali. Nah, keduanya sama-sama memproduksi barang fashion, Friends. Ni Luh Djelantik punya sepatu-sepatu dari kulit dan anyaman, kalau Rattan Bali punya tas-tas berbahan rotan!

Sama seperti Amazara X Magdalene, produk dari keduanya merupakan hasil mentoring dari Ni Luh Djelantik pada Sri yang merupakan founder Rattan Bali. Produk yang dihasilkan akan memperlihatkan ciri khas dari keduanya, yaitu produk berbahan anyaman. Jadi, jangan sampai kelewatan hasil kolaborasi mereka berdua, ya!

INI DIA 3 FINALIS TOP 20 THE BIG START INDONESIA SEASON 3 YANG BERHASIL MASUK KE BABAK FINAL!

6. Blibli.com X Rorokenes

special project collaborations

Nah, Blibli.com juga berkolaborasi dengan beberapa brand lokal ternama di special project collaborations The Big Start Indonesia, salah satunya Rorokenes. Rorokenes adalah brand artisan leather dari Semarang yang tergabung dalam komunitas internasional Shetrades. Komunitas yang didirikan PBB ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dari segi ekonomi, Friends.

Dengan keterampilan dan ilmu yang dimilikinya, Syanaz Nadya WP, founder Rorokenes, akan menyuguhkan tas buatan tangan berkualitas tinggi dan bergaya unik yang bisa kamu dapatkan cuma di Blibli.com! Penasaran dan nggak sabar ingin lihat produknya? Pantau terus kemunculannya di Blibli.com, ya!

APA SAJA SIH PRODUK LOKAL YANG BERHASIL MASUK KE GRAND FINAL THE BIG START INDONESIA SEASON 3?

7. Blibli.com X Shibori by NDP

special project collaborations

Sesuai dengan namanya, Shibori by NDP membuat produk fashion yang dibuat dengan kain shibori khas Semarang. Kain shibori merupakan kain yang dihasilkan dengan teknik pewarnaan menggunakan bahan-bahan alami. Walaupun dibuat dengan kain tradisional, model-modelnya sangat modern lho, sehingga cocok untuk segala usia!

Nah, founder Shidori by NDP, Novita Dwi Parastuti, juga tergabung dalam komunitas Shetrades, Friends! Karena kepeduliannya pada kesejahteraan wanita itu, ia turut melibatkan ibu-ibu disabel yang dibina langsung oleh NDP. Bersama dengan mereka, ia akan mempersembahkan koleksi ready to wear yang stylish dengan kain shibori tradisional buat para pecinta produk lokal Indonesia!

YUK, KENALI PRODUK LOKAL INDONESIA YANG NGGAK KALAH MENARIK DENGAN PRODUK IMPOR!

8. Blibli.com X Cap Koki Purbalingga

special project collaborations

Novi Kurnia, founder Cap Koki Purbalingga yang juga tergabung dalam Shetrades, punya mimpi untuk mengenalkan makanan Indonesia ke masyarakat dunia. Tentunya, partisipasi Novi dalam Shetrades bisa membantunya memperkenalkan cita rasa khas Indonesia, seperti abon. Cap Koki Purbalingga sendiri terkenal banget dengan abon sapinya, lho. Sudah tahu belum?

Nah, di special project collaborations ini, Novi akan membuat kemasan khusus untuk Blibli.com yang berisi abon sapi, abon kelapa, bumbu pecel, dan keripik kentang dengan rasanya yang sudah tidak usah diragukan lagi. Kamu pun juga harus jadi saksi kenikmatan berbagai makanan dari brand lokal yang satu ini, ya!

SIMAK KESERUAN FINALIS THE BIG START INDONESIA SEASON 3 DI SINI!

9. Blibli.com X Mei Indonesia

special project collaborations

Satu lagi, nih, UMKM binaan komunitas internasional Shetrades yang tergabung dalam special project collaborations oleh Blibli.com, yaitu Mei Indonesia. Brand yang dipelopori oleh Tri Meiyanti ini memiliki spesialisasi tas berbahan goni yang jarang kamu temui, Friends! Selain tas goni, Mei Indonesia juga terkenal banget dengan produk seserahannya.

Nah, Tri Meiyanti juga sangat mementingkan kesejahteraan wanita seperti anggota Shetrades asal Indonesia lainnya. Makanya, Mei Indonesia dijadikannya sebagai media bagi para wanita untuk berkreasi dengan bebas, termasuk untuk special project ini. Jadi, kamu bisa menantikan tas berbahan karung goni dengan sentuhan motif batik plus kain shibori yang ekslusif bisa kamu dapatkan hanya di Blibli.com!


Sudah tahu mau beli produk yang mana? Atau kamu mau beli semuanya? Beli satu, beberapa, atau semuanya, pastikan kamu kebagian produk-produk eksklusif hasil dari special project collaborations The Big Start ini ya, Friends! Dengan begitu, kamu juga ikut berpartisipasi dalam kemajuan industri lokal supaya eksistensinya nggak kalah dari barang-barang impor.

Pantau terus kehadiran produk-produk hasil special project collaborations The Big Start Indonesia hanya di Blibli.com! Jangan sampai ketinggalan dan menyesal belakangan, ya, Friends!

JANGAN LEWATKAN INFO SEPUTAR THE BIG START INDONESIA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY