Sony RX0 II Layaknya Kamera Mirrorless dalam Balutan Action Cam

Konten video bisa dibilang semakin merajai internet dan dunia sekarang. Ditambah lagi, semakin banyak bermunculan video blogger (vlogger) yang karyanya bisa dibilang sangat luar biasa. Hal inilah yang buat banyak produsen berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas produk mereka, khususnya pada segmen action cam (kamera aksi).

Segmen ini sekarang sudah tidak lagi dikuasai oleh satu atau dua nama saja. Sony, salah satu perusahan elektronik besar di dunia, juga baru saja meluncurkan satu action cam yang bisa bikin kamu rasanya langsung mau jadi vlogger.

Action Cam Sony RX0 II sekarang sudah bisa kamu beli pesan di sini. Namun, sebelum kamu beli dan benar-benar menggunakannya, ada baiknya simak kelebihannya di bawah ini!

1. Ukuran Kecil hingga Bisa Disimpan di Kantong Celana

Photo by Sony

Banyak orang yang memilih action cam karena ukurannya yang sangat ringkas. Mungkin kamu juga salah satu orang yang cukup terganggu dengan sebuah tas kamera yang besar. Nyatanya, action cam Sony RX0 II ini punya dimensi 59 x 40,5 x 35 mm. Saking kecilnya, kamu bisa masukkan kamera mungil ini ke dalam saku jaket atau celana.

Bobotnya pun hanya 132 gram yang sepertinya tidak akan buat kamu terganggu saat ada di dalam saku atau digenggam. Jadi, kamu bisa membawa ke mana pun tanpa perlu pikir dua kali. Namun, kamu juga harus hati-hati saat membawanya karena action cam Sony ini sangat kecil dan ringan. Setidaknya, kamu tetap pilih tempat penyimpanan yang aman.

BELI POUCH UNTUK MENYIMPAN KAMERA SONY RX0 II

2. Action Cam yang Tahan Banting

Photo by Sony

Kita harus sama-sama satukan persepsi nih, Friends. Gadgetyang namanya action cam itu lebih sering dipakai untuk merekam sambil kamu melakukan sebuah aksi. Dengan kata lain, action cam tersebut harus tahan dengan semuanya, mulai dari guncangan, benturan, guyuran air, dan juga debu serta kotoran.

Hebatnya, sebuah checklist yang disebutkan di atas bisa dilakukan oleh Sony RX0 II. Kamera ini mampu menyelam ke dalam air hingga kedalaman 10 meter. Ya, setidaknya kamu bisa menggunakannya di kolam renang saat berkumpul dengan teman-teman.

Kuat di air, kuat juga di darat. Setidaknya, Sony RX0 II bisa tahan benturan saat terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter. Nah, kamu pun tidak perlu khawatir tempat jatuhnya karena action cam ini pun tahan terhadap debu dan kotoran. Jadi, terkena pasir dan debu pun, kamera ini masih tetap berfungsi dengan baik. Hal yang paling mengejutkan adalah action camini mampu menahan bobot hingga 200 kg. Setidaknya, kamu Sony RX0 II bisa tetap berfungsi walaupun kamu tertimpa badan kamu saat ditaruh di saku celana.

JAGA KEBERSIHAN LENSA MONITOR KAMERA DENGAN PERLENGKAPAN INI

3. Kualitas Hasil Foto dan Video yang Luar Biasa

Photo by Sony

Bagian yang paling mencengangkan adalah hasil video yang bisa dihasilkan oleh kamera ini. Buat kamu yang mencari kualitas, action cam Sony RX0 II ini bisa merekam hingga format 4K dengan kecepatan 30 fps. Semakin besar format yang digunakan, semakin memudahkan kamu juga dalam proses pengeditan, bukan?

Bukan hanya itu, kamera ini pun mampu merekam gambar super slow-motion sampai dengan 960fps/1000fps. Semakin banyak juga ide yang bisa dibuat dengan kamera semungil ini. Lebih hebatnya lagi, kamera ini pun punya itur time-lapse recording.

Untuk urusan mengambil foto, kamera ini pun masih jadi jawaranya. Sony RX0 II menggunakan lensa wide-angle ZEISS Tessar T 24 mm f/4. Ada banyak fitur juga yang mendukung fotografi kamera ini. Pertama adalah continuous shooting hingga 16 frame per seconds. Selain itu, kecepatannya shutter-nya pun bisa diatur hingga 1/32.000 detik.

BELI MICROSD YANG BESAR SUPAYA BISA MOTRET DAN MEREKAM LEBIH BANYAK LAGI

4. Punya Fitur Pendukung buat Jadi Vlogger

Photo by Sony

Action cam keluaran terbaru Sony ini punya layar monitor yang bisa diputar 180 derajat ke atas dan 90 derajat ke bawah. Dengan tambahan shooting grip, kamu bisa dengan nyaman merekam vlog kamu dan dapatkan konten dengan kualitas gambar terbaik.

Kamu pun bisa dengan mudah melakukan pengaturan dari layar monitor mungil tersebut. Mengubah pengaturan ISO, shutter speed, dan white balance pun akan langsung terlihat hasilnya di layar. Oh iya, tombol-tombol yang ada di sekitar layar pun bisa tetap dioperasikan saat action cam berada di dalam air.

BELI CARD READER JUGA BUAT MINDAHIN HASIL REKAMAN KAMU

5. Aksesori yang Banyak

Photo by Sony

Tak lengkap kalau beli gadget, tapi aksesorinya belum banyak. Sony juga sudah mempersiapkan berbagai aksesori yang kompatibel dengan action cam yang satu ini. Jadi, kamu langsung bisa memilih aksesori sesuai dengan kebutuhan dan buat penggunaan kamera yang satu ini jadi lebih keren lagi. Cuma saran: sebaiknya pilih extrenal microphone buat kamu yang ingin buat vlog dengan kualitas suara yang lebih bagus lagi.

Tertarik untuk membeli action cam Sony RX0 II ini, Friends? Langsung saja pesan kameranya di sini. Langsung buat vlogmenarik dan dapatkan jutaan viewer buat konten kamu.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY