Bagi penggemar Snapchat, ada dua fitur menarik yang diperkenalkan Snapchat melalui update terbarunya.ย  Salah satunya adalah group chat, yang sesuai namanya, memungkinkan penggunanya untuk ngobrol dengan beberapa orang sekaligus.

1. Maksimum 16 orang selama 24 jam

snapchat-group

Menurut Snapchat, fitur grup ini dapat menampung hingga 16 orang sekaligus. Grup tersebut dapat dibuat ketika mengirim Snap atau chat baru. Snap yang dikirim ke grup nantinya bisa dibuka dan dibalas satu kali oleh setiap penerima.

Sama seperti chat, Snap yang dikirim ke grup akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam, meskipun ada penerima yang belum membukanya.

Ketika ada teman yang berada dalam Group Chat, pengguna dapat melihat nama mereka di bawah. Jika di-tap, pengguna akan langsung masuk ke fitur Quick Chat secara one-on-one dan dapat dengan mudah kembali ke grup setelahnya.


BACA JUGAย Snapchat Keluarkan Kacamata Canggih Mirip Google Glass yang Bisa Merekam Video


2. Integrasi dengan Shazamsnapchat-shazam

Selain Group Chat, Snapchat juga mengumumkan soal integrasi dengan Shazam. Sebagai informasi, Shazam adalah layanan untuk mengetahui judul dan penyanyi dari lagu yang sedang diputar.

Fitur Shazam ini dapat digunakan hanya dengan menekan dan menahan halaman kamera di Snapchat. Nantinya, Shazam akan langsung mendeteksi musik yang sedang diputar dan memberikan informasi terkait mulai dari judul dan penyanyi lagu, yang kemudian bisa langsung dikirim ke teman-teman di Snapchat.

Untuk bisa menggunakannya, pastikan kamu sudah memperbaharui Snapchat ke versi terbaru. Nah, kamu memerlukan kapasitas memori Handphone yang cukup saat memperbaruinya. Kalau kamu sedang mencari Handphone Blibli.com punya berbagai pilihan nih Friends. Jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dan Blibli.com ya!

 

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY