Fakta Smartphone Realme X2 Pro Master Edition yang Perlu Diketahui

Photo by Realme

Sekitar bulan November 2019 lalu, Realme baru saja merilis smartphone flagship pertamanya di pasar Indonesia. Setelah dicap sebagai merek smartphone entry level selama beberapa waktu ke belakangan, produsen smartphone yang satu ini pun tampil perkasa di pasar kelas atas dengan Realme X2 Pro. Belum genap satu bulan, mereka pun kembali dengan edisi khusus yang dilabeli “Master Edition” di belakangnya.

Edisi standarnya saja sudah bikin sebuah ancaman untuk para produsen smartphone yang sudah bermain di kelas tersebut sejak lama. Bukan tidak mungkin, edisi spesial yang dikabarkan hanya diproduksi benar-benar terbatas untuk pasar Indonesia ini jadi incaran banyak orang. Terlebih lagi, Realme memang buat edisi ini dengan sosok yang sudah sangat terkenal.

Nah, sebelum beralih untuk mulai memesan smartphone ini, mari simak dulu beberapa kisah dan fakta di balik Realme X2 Pro Master Edition di bawah ini. Siapa tahu, smartphone inilah yang sudah kamu cari selama ini.

Bawa Spesifikasi yang Sama dengan Edisi Standar

Photo by GSM Arena

Realme X2 Pro sempat jadi perbincangan karena membawa spesifikasi mentereng khas smartphone flagship. Smartphone ini pakai chipset Qualcomm Snapdragon 855+ (7nm) yang bisa dibilang terbaik pada 2019 ini. Selain itu, RAM 12 GB dan ROM 256 GB pun jadi andalan selain fitur NFC dan in-display fingerprint scanner yang ditanam di sana.

Bisa dipastikan, smartphone Realme X2 Pro Master Edition pun menggunakan semua spesifikasi yang sama persis dengan edisi standarnya. Bedanya, kamu akan mendapatkan desain keren yang tidak dimiliki oleh smartphone kelas flagship mana pun. Punya smartphone berbeda mungkin idaman banyak orang. Bener gitu enggak, Friends?

CEK JUGA SMARTPHONE REALME X2 PRO EDISI STANDARNYA UNTUK BAHAN PERBANDINGAN, YA!

Menggaet Desainer Terkenal, Naoto Fukusawa

Photo by Realme

Nama Noto Fukusawa jelas bukan nama baru di dunia desain industrial kontemporer. Karyanya dari desainer kelahiran Jepang 63 tahun silam ini sudah dikenal ke seluruh dunia. Fukusawa sudah buat konsep desain untuk perelengkapan makan, furniture rumah, peralatan elektronik, bahkan sampai mobil dan sepeda.

Kerja samanya dengan produsen smartphone pun bukan yang pertama kalinya dilakukan olehnya. Naoto Fukusawa juga pernah membuat desain untuk produsen smartphone asal Jepang, INFOBAR. Bukan hanya satu, konsep desainnya dipakai dalam beberapa varian smartphone dan feature phone oleh perusahaan tersebut.

Varian Realme X pun sebenarnya dibuatkan versi “Master Edition” beberapa waktu lalu. Sayangnya, smartphone tersebut tidak masuk pasar Indonesia. Namun, kamu bisa melihat desain apiknya beserta dengan karya-karya lainnya di situs pribadi Naoto Fukusawa.

LIHAT JUGA SMARTPHONE REALME LAINNYA DI HALAMAN RESMINYA

Bodi yang Terinspirasi dari Batu Bata

Photo by Realme

Smartphone Realme X2 Pro Master Edition dikenalkan dengan warna merah bata karena sang desainer terinspirasi dari batu bata saat membuatnya. Menurut Naoto Fukusawa, batu bata jadi elemen penting dari setiap bangunan kokoh di seluruh dunia. Batu bata juga merupakan bahan bangunan yang dipakai di banyak peradaban manusia di seluruh dunia.

Warna merah khas ini juga menjadi menggambarkan bahwa cerita sejarah dan teknologi bisa bersatu dalam sebuah benda. Realme pun dikabarkan sampai menciptakan cat khusus yang digabungkan dengan lapisan kaca untuk bagian belakang smartphone ini.

Bukan hanya itu, smartphone ini pun melalui puluhan tahap supaya bagian belakangnya terasa benar-benar layaknya batu bata yang halus. Tentunya, kamu tidak perlu lagi menambahkan aksesori case karena sudah nyaman digenggam. Pastinya, tanda tangan dari sang desainer pun akan terpampang jelas di bagian belakang dekat kamera belakang.

Tertarik untuk langsung memilikinya? Langsung pesan smartphone-nya di Blibli.com dan dapatkan promo menarik di sana. Jangan sampai kamu melewatkan memiliki smartphone edisi spesial dari Realme yang satu ini, ya!

Jarvis: Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.