Di zaman yang serba canggih dan mobile ini, banyak pekerjaan yang semakin mengalami revolusi untuk beradaptasi dengan kecakapan teknologi.

Pekerjaan yang dulunya membutuhkan waktu lama, alat berat, biaya tinggi, dan proses yang banyak, kini telah dimudahkan oleh kehadiran smartphone berkapasitas tinggi.

Contohnya, 7 pekerjaan di bawah ini yang dipermudah oleh smartphone dengan RAM, CPU, GPU, kemampuan jaringan, kamera, dan baterai yang oke untuk kinerja tinggi.

Apa saja pekerjaan-pekerjaan tersebut? Yuk, simak!

1. Fotografer makananmakanan

Sekarang ini ada banyak bisnis kuliner unik yang bermekaran. Berarti ada semakin banyak kebutuhan akan fotografer makanan (bukan pengulas ya). Siapa bilang fotografi itu hanya untuk pemegang DSLR? Pakai smartphone juga bisa!

Umumnya, smartphone yang punya kamera 20 MP ke atas sudah sangat memadai untuk menghasilkan foto super jernih. Ingin memotret makanan yang masih fresh dan beruap? Ingin menangkap gurihnya daging yang tengah dipanggang? Semuanya bisa!

2. Travel bloggertravel-blogger

Seorang travel blogger harus bisa menawarkan konten yang menarik, konsisten, jelas, dan cepat. Artinya, semua tulisan, video, dan gambar harus unik dan memiliki kualitas yang tinggi.

Mereka juga harus membedakan diri dan bergerak lebih cepat biar nggak keduluan diulas orang lain.  Alhasil, perlu mencari tempat-tempat yang nggak lazim ketika on the go.

Di sinilah smartphone canggih akan mempermudah semua pekerjaannya. Dengan RAM dan CPU kuat yang digabungkan dengan koneksi 4G, para travel blogger bisa mencari lokasi-lokasi yang unik secara mudah dan mendapatkan rute perjalanan pula.

Setelah selesai merekam dan foto, tinggal diunggah ke laman blog!

3. Mobile filmmakerfilmmaker

Dari perbincangan Blibli Friends dengan fotografer dan videografer veteran Mas Heret Frasthio dan Indra Wijaya pekan lalu, kita tahu bahwa tren foto dan videografi sekarang mengarah ke pembuatan konten secara mobile.

Semuanya dilakukan dengan cukup spontan, hanya dengan smartphone belaka. Namun, nggak sembarangan smartphone. Tentu perlu smartphone berkamera tajam  yang mendukung video editing yang canggih.

Dengan perlengkapan tambahan seperti DJI Osmo, hard disk dengan memori super, serta power bank dengan kapasitas tinggi, kamu sudah bisa menciptakan karya film dengan smartphone.

4. Social media manager/digital marketeersosmed

Sama halnya dengan manajer sosial media dan marketeer digital. Kerjaannya nggak cuma update status dan menjawab pesan fans loh!

Secara konstan, kedua pekerjaan ini butuh melakukan banyak hal: riset tentang tren terkini, mengecek statistik interaksi, memeriksa traffic di Google Analytic, melakukan update di berbagai channel sosial media.

Mereka butuh smartphone yang cepat dan nggak nge-lag ketika berpindah aplikasi secara real-time. Apalagi kalau lagi nggak bisa bersentuhan dengan laptop. Produktivitas bisa terjun bebas.

5. Internet personalityinternet

Zaman sekarang, semuanya serba live dan stories. Sekadar update, cuitan, dan video saja sudah nggak terlalu mempan buat ‘selebriti online’ untuk berinteraksi dengan para fans mereka.

Liburan ke manapun, makan apa pun, dan aktivitas apa pun, personalita internet perlu meng-update para fansnya.

Facebook Live, Snapchat yang ratusan detik, Insta Stories yang saking banyaknya membentuk satu garis, serta yang terbaru, Instagram Live merupakan channel andalan para selebriti online untuk stay in touch dengan para followers.


BACA JUGA 3 Hal Canggih yang Hanya Bisa Kamu Temukan dari Asus Zenfone 3 Deluxe


6. Komikus mobilekomikus

Via Asus

Sekarang ini komikus nggak lagi perlu ngabisin banyak kertas buat menggambar. Nggak perlu juga untuk beli komputer super canggih dan tablet.

Biasanya, smartphone dengan RAM dan GPU yang super oke mendukung aplikasi seperti Adobe Ilustrator, Infinite Painter, dan ArtRage yang memudahkanmu melahirkan karya berkualitas tinggi.

Hanya dengan bermodalkan smartphone canggih dan stylus, kamu sudah bisa berkarya dan mengirimkan hasilnya ke penerbit atau membagikannya secara online kapan pun di mana pun!

7. Jurnalis modern

jurnalis

BBC merupakan media yang mempopulerkan istilah smartphone journalism atau jurnalisme ponsel pintar. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan tren penyiaran dan pemberitaan zaman sekarang.

Bayangkan, dengan smartphone berkamera tajam dan prosesor tinggi, seorang jurnalis memiliki mikrofon, alat perekam canggih, dan notes untuk menulis yang terhubung dengan internet.

Artinya, seorang jurnalis ponsel pintar bisa langsung menulis artikel di situsnya, mengunggah video hasil rekaman, dan bahkan melakukan penyiaran live tanpa lag!

Nggak disangka ya, ternyata dengan smartphone yang canggih pekerjaan-pekerjaan tersebut menjadi lebih fleksibel dan efisien. Pertanyaannya sekarang adalah smartphone seperti apa?

Nah, salah satu smartphone yang menjadi andalan untuk pekerjaan di atas adalah Asus Zenfone 3 Deluxe! Terkenal sebagai salah satu smartphone yang paling canggih zaman sekarang, cocok sekali untuk melakukan pekerjaan hi-tech dan on the go!

Pasalnya, Zenfone 3 Deluxe memiliki RAM 6GB, memori 64/256GB (bisa ditambah 256GB), kamera belakang 23 MP (dengan PixelMaster 3.0). Semuanya didukung oleh prosesor Snapdragon 821 dan GPU Adreno 530. Dengan layar selebar 5.7 inci (1080p), multi-touch 5 jari, dan baterai 3000 mAh, ponsel pintar ini bahkan lebih kuat dari laptop!

Nah, untuk mendukung produktivitas kamu dan pekerjaan-pekerjaan di atas, Blibli.com sedang melakukan promo untuk Asus Zenfone 3 Deluxe yang bisa kamu miliki dengan berbagai tawaran menarik!

Bila kamu melakukan pembelian sekarang, kamu bisa mendapatkan tiket konser Bunga Citra Lestari! Buat kamu yang ingin membawa pulang versi 64GB, akan mendapatkan ZenPower Pro dan Zen Ear secara gratis! Bagi yang memilih 256GB, kamu akan mendapatkan gratis cicilan satu bulan!

Tunggu apa lagi? Yuk, miliki Asus Zenfone 3 Deluxe ini  dengan memanfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com! Buat hidupmu menjadi lebih efisien!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY