Rekomendasi 5 Smartphone Kece dengan 3 Kamera yang Cocok untuk Fotografi

Sekitar tahun 2011, LG memberikan sebuah gebrakan baru dengan meluncurkan smartphone Optimus 3D  dengan dual kamera. Kala itu, teknologi ini masih sangat asing di antara produsen smartphone besar. Beberapa tahun kemudian, Apple dan Huawei sama-sama mengeluarkan smartphone dengan teknologi dual kamera dalam diri iPhone 7 Plus dan Huawei P9. Hal ini juga jadi penanda smartphone dua kamera mulai menjadi tren di industri.

Imbasnya, smartphone Android baru kala itu pun satu per satu hadir dengan dual kamera di pasaran. Hanya butuh beberapa bulan saja, sudah banyak smartphone Android dengan dual kamera utama pun menjamur. Meski awalnya banyak yang skeptis dengan terobosan ini, nyatanya smartphone dua kamera laris manis.

Tak butuh waktu lama, beberapa tahun kemudian, muncul Huawei dengan smartphone flagship-nya, P20 Pro, yang diklaim pertama mengusung konfigurasi tiga kamera utama. Kehadiran Huawei P20 Pro pun memercikkan tren baru smartphone tiga kamera, yang pada akhirnya, lagi-lagi diikuti beberapa vendor kenamaan.

Kini, smartphone dengan tiga kamera rasanya bukan lagi dianggap sebagai perangkat canggih nan ‘ajaib’. Pasalnya, kalau mau disebut beberapa merek, pasti sudah ada banyak jenisnya.  Memilih smartphone tiga kamera pun, gampang-gampang susah. Sebab, setiap seri smartphone tiga kamera memiliki fitur dan kenggulan tersendiri.

Oleh karena itu, jika kamu termasuk salah satu pecinta fotografi mobile, ada baiknya kamu mulau mengecek smartphone dengan tiga kamera utama di bagian belakang. Nah, simak rekomendasi lima smartphone dengan tiga kamera utama terbaik yang ada di pasaran. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Huawei P20 Pro

P20 Pro bisa  adalah smartphone pertama yang membuka gerbang tren smartphone tiga kamera utama di industri. Smartphone ini mengusung tiga sensor besutan Leica, sensor pertama adalah RGB 40MP, monokrom 20MP, dan sensor 8MP untuk telephoto. Untuk kamera selfie beresolusi 24MP.

Lebih lanjut, kecanggihan tiga kamera utama P20 Pro terletak pada  lensa 3x telephoto Leica untuk fotografi jarak jauh 5x Hybrid Zoom. Ia bahkan punya fitur pencahayaan rendah dengan ISO hingga 102400.

Terkait spesifikasi, P20 Pro dibekali prosesor Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB, dan memori internal 256GB. Lanjut ke kapasitas daya, smartphone berukuran layar 6,1 inci dengan notch dan resolusi FHD ini mengusung baterai 4.000mAh.

DAPATKAN HUAWEI P20 PRO, SMARTPHONE TIGA KAMERA PERTAMA DI INDUSTRI LEWAT TAUTAN INI

2. Huawei Mate 20 Pro

Berbeda dengan Huawei P20 Pro, ukuran layar Huawei Mate 20 Pro lebih besar, 6,4 inci berpanel OLED. Gawai ini juga memiliki tiga kamera utama besutan Leica dengan sensor wide 40MP, ultrawide 20MP, dan telephoto 8MP. Kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Masing-masing lensa punya panjang fokus yang berbeda-beda, agar pengguna bisa lebih bebas merekam momen yang lebih realistis. Tak cuma lebih lebar, lensa juga bisa membidik lebih dekat karena kemampuan makro yang dapat memotret sampai sedekat 2,5 cm dari objek.

Beranjak ke dapur pacu, Mate 20 Pro menggendong prosesor Kirin 980 yang ditopang AI. Ia hadir dalam dua pilihan RAM: 6GB dan 8GB, serta memori internal 128GB.

INTIP KECANTIKAN DESAIN ELEGAN HUAWEI MATE 20 PRO DI SINI

3. Oppo R17 Pro

R17 Pro adalah seri smartphone premium dari Oppo yang hadir dengan tiga kamera utama. Smartphone ini hadir dengan kombinasi sensor 12MP dengan teknologi OIS (Optical Stabilizer Technology), sensor standar 20MP, serta TOF 3D stereo camera. Untuk urusan selfie, Oppo pun menanamkan kamera dengan sensor 25MP dan teknologi AI Beauty.

Menyoal performa, smartphone  dengan layar FHD+ AMOLED berukuran 6,4 inci ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Adapun kapasitas dayanya sebesar 3.700mAh dengan fitur SuperVOOC Fast Charging.

RASAKAN PENGALAMAN FOTOGRAFI MOBILE PREMIUM OPPO R17 SEKARANG

4. Samsung Galaxy A7 (2018)

Samsung Galaxy A7 edisi 2018 juga sudah hadir dengan tiga kamera utama di bagian belakang. Masing-masing sensor hadir dengan kemampuan masing-masing. Satu kamera belakang punya sensor 8MP yang hadir dengan wide angle dengan luas 120 derajat. Dua kamera lainnya punya resolusi standar 25MP dan satu lagi sensor 5MP untuk depth field dan foto bokeh.

Untuk selfiesmartphone ini punya kamera depan 24MP yang didukung LED Flash. Dijamin kamu bisa mengambil foto selfie terbaik dengan smatrphone Samsung Galaxy A7.

Lantas pada sektor jeroan, smartphone 6 inci berpanel OLED tersebut disokong prosesor Exynos 7885 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Adapun kapasitas dayanya sendiri sebesar 3.300 mAh.

Meski diklaim sebagai smartphone kelas menengah, Galaxy A7 tetap diperkaya dengan fitur audio Dolby Atmos, Samsung Bixby, dan aplikasi Samsung Health.

LIHAT WUJUD GALAXY A7 DI TAUTAN BERIKUT INI

5. Samsung Galaxy A50

Smartphone tiga kamera berikutnya masih dari lini Samsung Galaxy A, yakni Galaxy A50. Mengupas kameranya, smartphonedengan bentang layar 6,4 inci AMOLED ini hadir dengan masing-masing tiga sensor utama. Sensor pertama adalah sensor standar 25MP, kemudian ada sensor ultra-wide 8MP, dan sensor bokeh 5MP. Kamera selfie-nya sendiri berresolusi 25MP.

Semua sensor kamera smartphone ini ditopang teknologi kecerdasan buatan bernama scene optimizer yang bisa mengenali objek, agar diproses dan menghasilkan gambar yang sangat baik.

Beranjak ke dapur pacu, smartphone dipersenjatai prosesor Exynos 9610 dan hadir dalam dua opsi RAM; 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Soal kapasitas daya, smartphone sudah ditanamkan baterai besar 4.000mAh dengan pengisian daya cepat 15watt.

SMARTPHONE TIGA KAMERA UNTUK MILENIAL GALAXY A50 BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

That’s all, itu dia lima smartphone dengan tiga kamera utama yang bisa dibeli di Blibli.com. Sudah tentukan smartphone mana yang ingin dibeli, Friends? Semoga pilihannya sesuai dengan keinginan dan tentunya dapat menyalurkan hobi fotografi mobile kamu.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY