me

Deretan Skincare Lokal untuk Fungal Acne, Wajib Beli!

Nov 30, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : mamamia.com.au

KKE

Hai, Blibli Friends. Gimana kabarnya kulit cantikmu? Waduh, mungkin kamu lagi mengalami masalah kulit berjerawat. Siapa tahu, itu adalah fungal acne. Kalau iya, berarti kamu perlu skincare lokal untuk fungal acne. Soalnya, skincare produk lokal juga banyak yang ampuh buat mengatasinya.

Tapi, sebelumnya, mungkin kita perlu tahu tentang fungal acne. Sebab, ini bukanlah jerawat biasa. Fungal acne ada kaitannya dengan jamur. Sekarang, yuk, kita simak ulasan selengkapnya.

Baca Juga : Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Aman untuk Kulit

____________________________________________________________

Apa Itu Fungal Acne?

Fungal acne ada nama ilmiahnya, yaitu malassezia folliculitis atau pityrosporum folliculitis. Jadi, fungal acne ini adalah masalah kulit akibat jamur Malassezia. Jamur ini menempel di kulit, lalu bikin benjolan kecil yang warnanya merah seperti jerawat. Ada ciri-cirinya yang bisa kamu kenali.

Fungal acne biasa muncul berkelompok pada area kulit yang berdekatan. Lalu, ukurannya lebih kecil daripada jerawat biasa, terus biasanya ada nanah di dalamnya. Ada area tertentu tempat munculnya fungal acne ini, seperti dahi, hidung, dagu, juga lengan, dada, dan punggung. Kemudian, fungal acne terasa gatal di kulitmu.

Ada sejumlah penyebab munculnya fungal acne. Penyebab utama adalah kondisi lembap berlebih, misalnya kelembapan kulit akibat baju yang basah atau karena keringat. Lalu, bisa juga disebabkan baju yang ketat. Kemudian, penyebab lainnya adalah konsumsi obat tertentu. Selain itu, imun tubuh yang lemah juga bisa memicu munculnya fungal acne.

Kandungan dalam Skincare yang Harus Digunakan dan Dihindari untuk Merawat Fungal Acne

Nggak perlu khawatir. Kalau mau mengatasi fungal acne, bisa kok. Kamu pilih skincare dengan kandungan yang cocok untuk fungal acne ini. Makanya, ketahui dulu apa kandungan yang penting dalam skincare tersebut. Beberapa kandungan penting antara lain yaitu formula pH-balanced, aloe vera, vitamin A untuk regenerasi sel kulit.

Lalu, kandungan acid seperti salicylic acid dan hyaluronic acid juga penting untuk membantu mengatasi fungal acne. Di samping itu, ada juga kandungan yang sebaiknya kamu hindari. Kandungan tersebut yaitu minyak esensial yang bisa berisiko bikin kulit iritasi, sehingga justru membuat peradangan makin parah.

Kemudian, hindari juga kandungan alkohol. Emang bener kalau alkohol bisa mengurangi minyak berlebih di kulit. Akan tetapi, ada jenis-jenis alkohol yang justru bikin iritasi dan kulit jadi kering. Beberapa jenis alkohol tersebut seperti etanol, isopropil alkohol, dan alkohol terdenaturasi.

Rekomendasi Produk

Memilih produk yang tepat bisa bantu mengatasi fungal acne dengan baik. Selain itu, sesuaikan juga dengan jenis kulit kamu biar nggak menimbulkan iritasi dan peradangan. Pakai aja produk lokal yang formulanya pas banget buat kulit wajah orang Indonesia. Berikut rekomendasi produk lokal yang ampuh buat mengatasi fungal acne:

  1. Y.O.U AcnePlus Complete Solution Serum 20 mL

Y.O.U AcnePlus Complete Solution Serum 20 mL

Ini adalah produk dari Y.O.U Makeups. YOU AcnePlus Complete Solution Serum adalah serum yang memiliki kandungan Centella Asiatica dan Herbal Fusion Actives. Kedua kandungan tersebut dapat membantu meredakan peradangan serta menyamarkan noda yang ada pada kulit.

Selain itu, serum ini dapat mengoptimalkan pertahanan kulit dalam mencegah jerawat baru muncul. Ada juga bahan utama lainnya yakni Aloe Barbadensis Leaf Juice yang merupakan lidah buaya, dengan manfaat menenangkan kulit, melembapkan, serta menyamarkan bekas luka.

Sementara, formula serum ini mengandung pH rendah, yang disesuaikan dengan kondisi kulit yang alami, yaitu pH 4-5,5. Makanya, kulit jadi tetap sehat. Selain itu, kulitmu juga terhindar dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Produk ini tersedia dengan harga Rp 72 ribuan aja.

  1. Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water 160 mL

Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water 160 mL

Produk dari Somethinc ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, ini adalah cleansing water yang berfungsi untuk membersihkan makeup. Tentunya, produk pembersih wajah ini fungal acne friendly. Produk ini dapat membersihkan dengan bekerja untuk deep cleanse tanpa merusak kulit.

Tentunya, kulitmu jadi makin bersih sekaligus lembut dengan micellar water ini. Kemudian, di dalamnya ada PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides yang merupakan surfaktan non-ionic yang nggak akan bikin iritasi kulit, soalnya mild dan gentle banget. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk kulitmu, serta bagus untuk menyegarkan kulit yang kusam.

Terutama, micellar cleansing water ini bisa untuk tipe kulit berminyak dan sensitif. Nah, kelebihan lainnya yaitu produknya vegan dan bisa dipakai oleh siapapun mulai usia 11 tahun. Jadi, cocok banget buat para remaja yang lagi mengalami masalah kulit fungal acne. Untuk harga produknya yaitu Rp 94 ribuan.

  1. Somethinc HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum 40 mL

Somethinc HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum 40 mL

Ada lagi produk serum. Nah, kali ini adalah serum dari Somethinc. Serum ini cocok buat semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakannya untuk jenis kulit kering, kulit kasar, kulit dehidrasi, kulit lelah, hingga kulit kendur. Selain itu, produknya bisa dipakai oleh remaja mulai usia 11 tahun.  Maka dari itu, serum ini aman banget terutama untuk remaja yang perlu mengatasi masalah fungal acne.

Oh iya, serum ini juga vegan, loh. Selain itu, di dalamnya ada kandungan mineral tinggi yang memiliki 9 jenis Hyaluronic Acid, jadi mampu memberikan perlindungan hidrasi sampai 24 jam. Kalau kisaran harganya yaitu sekitar Rp 197 ribuan. Lalu, untuk cara pakai serum ini juga mudah.

Pertama bersihkan wajah dahulu sampai bersih. Lalu, serumnya cukup dituangkan 5-10 tetes di telapak tangan. Lalu, tekan telapak tangan di wajah perlahan. Tepuk-tepuk sambil buat gerakan ke atas dan ke luar, lakukan sampai rata di wajah serta leher. Diamkan 1-3 menit biar produk terserap semua. Gunakan tiap hari, malam dan siang.

  1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel 15 mL

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel 15 mL

Emina merupakan salah satu produk perawatan kulit dan kecantikan yang paling populer. Kali ini Emina juga menghadirkan produk yang berfungsi untuk mengatasi masalah fungal acne. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel hadir dalam bentuk gel.

Nah, gel ini dapat memberikan manfaat dalam mengatasi jerawat. Gel Emina ini berfungsi merawat jerawat aktif. Gelnya bekerja dengan menggunakan mekanisme acne shield agent. Cara kerjanya yaitu dengan melawan pertumbuhan jerawat serta mengatasi munculnya kemerahan di kulit.

Kemudian, gel ini juga dapat mengontrol produksi sebum, serta membantu untuk mengurangi dan memperhalus tekstur kulit kasar yang disebabkan oleh jerawat. Lapisan kulit tersebut adalah epidermis yang berada di luar. Jadi, banyak banget manfaatnya. Nah, kisaran harganya murah banget, cuma Rp 27 ribuan aja.

____________________________________________________________

Baca Juga : Pelembab untuk Kulit Berjerawat yang Murah di Kantong

Nah, itu tadi ulasan tentang fungal acne. Kamu juga udah tahu skincare lokal untuk fungal acne yang recommended. Semua produk tersebut ada di Blibli dengan berbagai penawaran yang menarik, mulai dari promo, diskon, gratis ongkir, voucher potongan, hingga cashback. Jadi, mending langsung beli sekarang aja, biar kamu nggak kehabisan promonya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya