Skin Care Wajib buat Ritual Malam Kamu

Kelelahan selepas beraktivitas sepanjang hari, sih, sudah pasti. Tapi jangan dijadikan alasan untuk langsung tidur dengan sisa makeup  atau kotoran yang masih menempel.

Selain berisiko bikin kulit jerawatan, sebelum tidur kamu wajib membersihkan wajah plus melakukan serangkaian ritual skin care, karena malam hari adalah waktu terbaik untuk menjaga kelembapan kulit. Tak beda dengan tubuh, di malam hari saat lelah, kulit justru mampu menyerap kandungan dalam skin caredan mengaplikasikan dengan maksimal untuk kulit kamu.

Lalu apa saja produk yang wajib hukumnya diaplikasikan pada kulit sebelum tidur? Ini panduan dan urutan yang tepat.

Awali dengan Menghapus Make Up

null
Photo by Instagram – @id.biore

Ini to do list pertama. Hapus dulu makeup atau sisa kotoran, debu, minyak, yang menempel di wajah menggunakan makeup remover. Pembersih makeup berbahan minyak akan lebih mudah mengangkat sisa makeup, seperti Biore Perfect Cleansing Water Oil Clear Makeup Remover. Produk ini bisa membersihkan sisa makeup kotoran & minyak yang terperangkap di dalam pori dan mengangkat kulit kusam, sehingga kulit jadi segar dan cerah tapi tetap ternutrisi dan lembap.

YUK, BELANJA BIORE PERFECT CLEANSING WATER OIL CLEAR MAKEUP REMOVER DENGAN MENGUNJUNGI BLIBLI.COM

Lanjutkan dengan Membersihkan Wajah

null
Photo by Instagram – @thebodyshopindo

Baiklah, bekas makeup di wajah memang sudah terangkat, tapi selanjutnya, akah lebih baik jika dilanjutkan dengan face wash. Pijat lembut dengan gerakan memutar untuk mengangkat sisa sebum dengan maksimal. Setelahnya, lap bersih menggunakan waslap lembut. Pilih face wash yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Nah, khusus buat kamu yang kulitnya berminyak dan berjerawat, disarankan memilih pembersih berbasis gel, seperti The Body Shop Tea Tree Face yang diperkaya formula dengan kandungan minyak daun teh, dan mampu bekerja menghilangkan bekas jerawat dengan pemakaian sehari-hari.

BELI THE BODY SHOP TEA TREE FACE DI BLIBLI.COM

Atau kamu mau cara deep cleansing buat memastikan kulit wajah benar-benar bersih? Bisa pakai Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash. Produk ini diformulasikan dengan creamy gel sehingga akan menghasilkan foam yang lembut. Kandungan calendula di dalamnya sangat ideal untuk kulit berminyak sekaligus efektif melembutkan kulit. Bukan hanya itu,  face wash ini secara lembut juga akan mengangkat noda hitam, kotoran, dan minyak berlebih tanpa merusak kulit.

null
Photo by Instagram – @kiehlsid

BELI KIEHL’S CALENDULA CUMA DI BLIBLI.COM

Manjakan Kulit Wajah dengan Serum

null
Photo by Instagram – @loccitane_id

Kulit wajah sudah bersih total dari noda, segar pula. Nah, waktunya mengaplikasikan serum, yang kandungan molekulnya super kecil, tapi efektif menembus jauh ke dalam kulit dan memberikan konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi. Tak heran kalau serum merupakan produk sangat diandalkan untuk masalah perawatan kulit yang spesifik, seperti kerutan, membantu perbaikan sel dan penyembuhan di malam hari.

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah L’Occitane Immortelle Overnight Reset Serum, yang dibuat dari bahan alami. Efektif membantu memulihkan kulit wajah sehingga kamu akan bangun tidur dengan wajah yang tampak segar berkat kandungan ekstrak Acmella oleacera yang merupakan alternatif alami dari botox, marjoram, dan immortelle yang membantu mengatasi tanda penuaan.

Akhiri dengan Moisturizer

null
Photo by Instagram – @zeta.beauty

Terakhir waktunya moisturizer, yang akan membantu regenerasi kulit sekaligus menjaga kelembapannya selama kamu tidur dan terpapar AC sepanjang malam.

Bisa pilih yang formulanya efektif melembutkan sekaligus untuk relaksasi kulit wajah dan tubuh seperti Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

ATAU NATURE REPUBLIC SOOTHING AND MOISTURE ALOE VERA

 

null
Photo by Instagram – @laneigeid

Atau yang paling praktis, pilih formula night cream yang akan membantu mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam, seperti Laneige Water Sleeping Mask, yang sekaligus sanggup merevatilisasi kulit, berkat kandungan air salju Himalaya dan aprikot yang diformulasikan untuk mempercepat proses hidrasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang lebih lembap keesokan harinya.

KUNJUNGI BLIBLI.COM UNTUK MENEMUKAN LANEIGE WATER SLEEPING MASK

Memilih aneka produk dari berbagai brand untuk rangkaian di malam hari sah-sah saja, yang penting sesuai dengan kondisi kulit. Satu lagi yang wajib diperhatikan adalah aromanya. Pastikan tiap skin care yang kamu pilih tidak memiliki aroma yang menyengat, karena selain bisa mengganggu kualitas tidur, tentu sulit jika sesudah dan sebelumnya akan digabungkan dengan produk lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY