me

Sinopsis Film Teman Tidur, Sebagus Apa Sih?

Apr 06, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Ini dia sinopsis Teman Tidur untukmu! / lsf.go.id

Memilih film yang bagus memang penting banget karena berkaitan dengan makna dan pesan yang didapatkan nantinya. Salah satu film bagus yang bisa kamu coba tonton adalah Teman Tidur. Film ini rilis tanggal 30 Maret 2023 lalu dan membawa tema bullying dan perisakan. Sebagus apa sih? Kamu bisa cek dulu penjelasan lengkap termasyk sinopsis Teman Tidur sebagai pertimbangan. 

Baca juga: Sinopsis Iblis dalam Darah: Daftar Pemain dan Fakta Menarik


Sinopsis Teman Tidur

Sebelum memutuskan untuk menonton film memang sudah menjadi tradisi untuk cek sinopsis atau jalan ceritanya apakah sesuai dengan harapan kita atau nggak. Teman Tidur ini bercerita tentang POV remaja bernama Amanda (seorang siswa pindahan). Di adalah seorang siswa pindahan baru dan harus tinggal di asrama sekolah.

Amanda adalah siswa yang pintar di mana dia juga sedang mempersiapkan diri dalam kompetisi Olimpiade Biologi. Hanya saja masalahnya di sekolah tersebut bullying dan perundungan memang sudah biasa terjadi, bahkan dia juga menjadi korbannya. Untungnya di sini Amanda dilindungi oleh Adam dan teman-temannya sehingga dia nggak sendirian. 

Masalah lain yang muncul adalah Davin (salah satu siswa unggulan) nggak suka dengan kedekatan Amanda dan Adam dkk. Hal ini dikarenakan Davin curiga kalau Adamlah yang menjadi penyebab bunuh diri Kelly (salah satu siswi di sekolah itu). Kelly adalah sahabat dekat Davin sehingga dia merasa sangat terpukul atas kehilangan temannya tersebut. 

Kelly bunuh diri setelah video erotis miliknya tersebar oleh orang yang nggak bertanggung jawab sehingga dia merasa frustasi. Ternyata Kelly bermaksud untuk membalas dendam pada siapa saja yang melakukan kejahatan padanya melalui teror video chat. Dia berniat untuk menuntut keadilan atas apa yang telah terjadi pada dirinya.

Siapa Saja Cast di Film Teman Tidur?

Di balik film yang menarik tentu nggak lepas dari peran para pemain yang telah bekerja keras di dalamnya. Film Teman Tidur ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas yang telah profesional di bidangnya. Adapun beberapa nama yang dimaksud bisa langsung kamu cek di bawah ini!

1. Givina Lukita Dewi 

Givina Lukita Dewi
Sumber: dailysia.com

Pemain pertama yang berperan dalam film Teman Tidur ini adalah Givina Lukita Dewi. Artis cantik ini didapuk menjadi pemeran wanita utama. Di sini dia memerankan sosok Amanda, seorang siswa pindahan yang juga menjadi korban perundungan. Nantinya kita bakalan dibawa masuk ke dalam alur atau POV Amanda jadi perannya sangat penting banget dalam film ini. 

Wajahnya yang imut dan kemampuan aktingnya yang bagus membuat film ini berhasil mendapatkan hati penonton bahkan saat pertama kali menonton. 

2. Baskara Mahendra

Baskara Mahendra
Sumber: medcom.id

Pemain kedua yang ikut terlibat dalam film Teman Tidur ini adalah Baskara Mahendra. Baskara memerankan sosok Adam, sekaligus sebagai pemain pria utama di dalam film ini. Dia adalah siswa terkenal di sekolah dan sekaligus menjadi ketua geng yang disegani di sekolahnya. Dia berteman dengan Amanda bahkan menjadi pelindungnya. 

Hanya saja masih banyak kejanggalan dan misteri yang muncul dari sosok Adam ini. Apakah dia benar-benar orang baik atau hanya kedok saja untuk menutupi kejahatannya terhadap Kelly. Kamu bakalan menemukan jawabannya dengan menonton filmnya. 

3. Mutiara Sofya

Mutiara Sofya
Sumber: hops.id

Pemain ketiga yang menjadi benang cerita dari film Teman Tidur ini adalah Mutiara Sofya. Di dalam film ini dia berperan sebagai Kelly. Tentunya setelah membaca sinopsis kamu tahu kalau Kelly adalah siswa yang bunuh diri akibat video erotisnya yang tersebar. Jadi, meskipun dia sudah mati namun justru menjadi kunci teror yang terjadi di sekolah tersebut. 

4. Rafael Tan

Rafael Tan
Sumber: celebrities.id

Pemain keempat yang menjadi peran penting di dalam film ini adalah Rafael Tan. Dia memerankan sosok Davin. Davin diceritakan sebagai sosok siswa unggulan di sekolah sekaligus menjadi sahabat Kelly. Sehingga dia menjadi orang yang sangat terpukul dengan kematian Kelly dan bermaksud mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. 

Davin menaruh curiga yang mendalam terhadap Adam dan kawan-kawannya sehingga nggak suka ketika melihat Amanda dekat dengan mereka. 

Fakta Menarik Teman Tidur

Ternyata ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu dari film Teman Tidur ini. Adapun beberapa fakta menarik yang dimaksud bisa kamu cek semuanya di bawah ini!

1. Kisah Remaja yang Nggak Selalu Bahagia

Beberapa orang menganggap kalau masa remaja merupakan masa yang bahagia. Namun dalam kenyataan ternyata remaja nggak selalu diisi dengan kebahagiaan namun ada juga yang mendapatkan penderitaan karena lingkungan sekitar. Sehingga film ini mengangkat sebuah realita sebenarnya apa yang telah dialami oleh remaja kita saat ini. 

Remaja kita banyak ditimpa kasus perundungan dan kesehatan mental yang harus ditangani dengan serius sehingga nggak menyebabkan masalah yang semakin besar. 

2. Korban Perundungan yang Meninggal

Perundungan memang sebuah perbuatan yang keji bahkan korban yang mendapatkannya nggak hanya trauma namun berujung kematian. Hal ini bisa dilihat dari film Teman Tidur yang mengangkat soal Kelly yang dibunuh oleh sosial karena video yang disebar tanpa persetujuannya. Tentunya kita sudah nggak asing lagi dengan fenomena ini. 

3. Sosok Orang Tua yang Depresi

Di dalam film ini kita bakalan dibawa juga ke POV orang tua yang kehilangan anak karena korban perundungan. Kita bakalan dibawa masuk dalam emosional dan kehilangan yang mereka rasakan sehingga membuat kita tersadar. Perundungan nggak hanya menyakiti satu orang namun semua orang yang terlibat di dalamnya. 

4. Ada Kalina Ocktaranny

Setelah mendapatkan naskah ini, Kalina mengaku nggak bisa tidur karena teringat dulunya pernah menjadi korban perundungan juga. Sehingga dia berperan maksimal untuk menyuarakan bahwa perundungan memang harus dihentikan. 

5. Film yang Padat Makna

Dikemas dengan genre drama thriller membuat film Teman Tidur ini mampu menjangkau semua kalangan. Nggak hanya sebagai hiburan semata namun film ini juga memberikan tayangan yang padat dengan makna untuk semua usia. 


Baca juga: Sinopsis The Heavenly Idol, Kisah Seorang Pendeta

Nah itu dia sinopsis teman tidur dan fakta menariknya. Blibli Friends pengen nonton film Teman Tidur dengan nyaman dan tenang? Jangan lupa untuk membeli voucher M-Tix hanya di Blibli saja. Pilihannya sangat banyak dan bisa kamu beli dengan mudah. Dapatkan banyak diskon dan promo gratis ongkir yang bisa kamu nikmati setiap harinya.