me

Sinopsis Midnight Museum, Serial Thailand yang Lagi Trending!

Mar 23, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Yuk simak sinopsis serial Midnight Museum berikut ini! / viu.com

Sinopsis Midnight Museum, Serial Thailand yang Lagi Trending! — Saat ini nggak cuma budaya Pop dari Korea Selatan yang dicintai oleh masyarakat di Indonesia. Budaya Pop dari Thailand pun mulai mendapatkan perhatian yang sama, ini ditandai dengan banyaknya serial Thailand yang kini banyak diminati, dengan alasan karena serial Thailand cenderung memiliki alur cerita yang unik dan bahkan sulit ditebak. 

Salah satu serial Thailand yang saat ini sedang hipe dan mendapatkan rating tinggi adalah Midnight Museum. Serial ini sedang dalam proses penayangan di TV GMM25, sementara masyarakat di Indonesia bisa menontonnya secara legal melalui platform streaming VIU. Mau tahu keseruan jalan ceritanya? Baca dulu sinopsis Midnight Museum di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis Graceful Family, Cek Dulu Yuk!


Paket VIU Premium (1 bulan)

Sinopsis Serial Midnight Museum 

Beberapa di antara Blibli Friends pasti sudah nggak asing lagi dengan judul serial Thailand yang satu ini. Siapa sangka, baru ditayangkan selama dua minggu sejak tanggal perilisannya pada 6 Maret 2023 kemarin, Midnight Museum sudah berhasil mendapatkan rating 9/10 dari seluruh penonton setianya. Kabarnya, serial Midnight Museum baru akan memasuki pemutaran episode ke-7 yang baru akan dirilis pada hari Senin dan Selasa mendatang

Serial Thailand yang mengusung genre misteri dan fantasi ini, menceritakan tentang kisah seorang barista bernama Dome yang bekerja di sebuah kafe hampir bangkrut. Awalnya dia mereasa khawatir dengan nasibnya ke depan jika dia benar-benar harus kehilangan pekerjaannya itu. Namun, entah secara kebetulan atau nggak, tiba-tiba Dome mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah Museum yang hanya beroperasi saat menjelang malam tiba. 

Tawaran itu datang dari seorang pelanggan misterius bernama Khatha, yang hampir tiap hari memesan kopi di kafe tempat Dome bekerja. Sebetulnya, Dome merasa sedikit aneh dengan tawaran pekerjaan di Museum misterius itu, karena nggak ada pilihan lain, Dome memutuskan untuk menerima tawaran Khatha. 

Di hari pertamanya sebagai pegawai Museum, seorang rekan kerjanya memberitahu Dome bahwa museum itu angker. Bahkan dia sudah diperingatkan lebih awal supaya nggak memasuki Zona 16. Namun sangat disayangkan, ternyata Dome tergoyahkan dan ingin sekali memasuki ruangan terlarang. Alhasil, dari kecerobohannya, justru mengakibatkan kekacauan yang membangkitkan hal-hal mistis di dalam ruangan itu sehingga membuatnya dalam masalah besar. 

Siapa Saja Cast di Serial Midnight Museum?

Salah satu hal yang paling banyak menarik perhatian dari serial Thailand yang satu ini adalah karena dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas dengan jam terbang yang tinggi. Jadi nggak heran kalau akting yang mereka perankan sangat totalitas. Berikut adalah sederet Cast yang turut membintangi serial Midnight Museum, di antaranya: 

1. Gun Atthaphan Phunsawat

Gun Atthaphan Phunsawat
Sumber: imdb.com

Pada kesempatan kali ini, aktor ternama Gun Atthaphan Phunsawat mendapat kepercayaan penuh untuk memerankan karakter tokoh utama serial Midnight Museum, yaitu sebagai Dome. Dome merupakan seorang barista kafe yang kemudian beralih profesi menjadi seorang penjaga Museum angker. Berbekal dengan rasa penasarannya yang tinggi, Dome justru melanggar pantangan dan menyusuri ruangan mistis di Zona 16. 

So far, aktor tampan dari Thailand ini benar-benar membuat ratusan pasang mata terpukau dengan akting yang diperankannya, apalagi adegan demi adegan yang dilakoninya benar-benar nggak bisa ketebak alurnya. Berkat kerja kerasnya bersama para Cast yang lainnya, membuat serial Midnight Museum menjadi trending. 

2. Tor Thanapob Leeratanakachorn 

Tor Thanapob Leeratanakachorn
Sumber: music.163.com

Salah satu pemain yang nggak luput dari perhatian adalah Tor Thanapob Leeratanakachorn yang berperan sebagai Khatha, yaitu si pemilik Museum. Berkat tawaran darinya, Dome mendapatkan pekerjaan baru yang penuh dengan tantangan dan risiko. 

Kecerobohan Dome, membuat Khatha harus bekerja keras mengembalikan ‘energi mistis’ yang berhasil keluar dari Zona 16 untuk menjaga keselamatan orang-orang sekitarnya. Dalam perannya kali ini, Tor berhasil mendapatkan berbagai apresiasi baik dari sesama pemain dan penonton setianya.

3. Saiparn Apinya Sakuljaroensuk

Saiparn Apinya Sakuljaroensuk
Sumber: imdb.com

Dalam serial Thailand yang dimainkan kali ini, aktris cantik yang sekaligus seorang presenter ini berkesempatan untuk memerankan karakter sebagai Anthika yang merupakan seorang gadis dengan kekuatan misterius dengan tujuan yang tersembunyi. 

Semenjak terjun di dunia seni dan perfilman dan mendapatkan beberapa penghargaan, namanya semakin dikenal banyak orang. Hingga saat ini, sudah tercatat lebih dari 5 judul film yang pernah dibintanginya. 

4. Foei Patara Eksangkul

Foei Patara Eksangkul - sinopsis midnight museum
Sumber: wetv.com

Meskipun hanya berperan sebagai pemain pendukung di serial Midnight Museum, tetapi akting dari Foei juga nggak kalah totalitasnya. Dia berhasil membawakan peran sebagai Traiphop dengan sempurna yang semakin menambah keseruan jalan ceritanya. 

Untuk pertama kalinya, aktor yang akrab dipanggil Foei ini memulai karirnya sebagai pemain film Thailand, bahkan beberapa judul film terpopuler, salah satunya seperti Oh My Boss juga pernah dibintanginya dengan akting yang memukau. 

5. Namtan Tipnaree Weerawatnodom 

Namtan Tipnaree Weerawatnodom - sinopsis midnight museum
Sumber: akurat.co

Aktor kelahiran 1996 ini juga berkesempatan menjadi bagian dari pemain pendukung serial Midnight Museum. Namtan Tipnaree memainkan karakter sebagai June, yang merupakan rekan kerja Dome di Museum angker itu.

Sebelum terjun di dunia seni peran, Namtan Tipnaree mengawali kariernya sebagai presenter reality show Strawberry Krubcake, sampai pada akhirnya namanya semakin populer saat dia bermain dalam serial Friendzone yang pernah tayang di tahun 2018. 

Fakta Menarik Dibalik Serial Midnight Museum

Setelah mengetahui sinopsis midnight museum dan castnya, serial ini rupanya menyimpan beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Kira-kira apa sajakah itu? Chek it out!

1. Serial Thailand Bertabur Bintang 

Seperti sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, kalau serial Thailand yang satu ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama di Thailand, di antaranya seperti Gun Atthaphan Phunsawat, Tor Thanapob Leeratanakachorn, Saiparn Apinya Sakuljaroensuk, Foei Patara Eksangkul, hingga Namtan Tipnaree Weerawatnodom. Itulah mengapa, serial ini sangat menarik menjadi tontonan favorit.

2. Memiliki Alur Cerita yang Menarik 

Siapa sih yang nggak tertarik nonton serial Thailand Midnight Museum ini? Apalagi serial garapan sutradara Noom Attaporn Teemarkorn ini dikemas dalam alur cerita yang sangat menarik dan susah ditebak. Bahkan setiap adegan yang diperankan, selalu memunculkan misteri yang harus dipecahkan oleh Khatha dan Dome untuk membalikan semua hal-hal mistis ke tempat asalnya. Tunggu kelanjutan ceritanya di episode berikutnya!

3. Sebelum Tayang, Sudah Trending Lebih Dulu di Twitter

Kehebohan warga Twitter sudah nggak bisa terbendung lagi, saat mereka tahu bahwa serial Midnight Museum bakal dirilis tanggal 6 Maret 2023 kemarin. Pasalnya, kabar tersebut yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar lakorn karena sudah nggak sabar lagi nonton keseruan jalan ceritanya sambil mengagumi ketampanan dan kecantikan para idolanya. 


Baca juga: Sinopsis dan Trailer Film Unlocked (2023)

Nah, itu dia cuplikan sinopsis Midnight Museum. Mumpung baru tayang beberapa episode, buruan deh nonton serial Thailand yang satu ini biar nggak ketinggalan keseruan ceritanya. Eits, tapi jangan lupa sebelum login ke akun VIU kamu, pastikan kamu harus sudah berlanggan dulu dengan membeli Voucher VIU di Blibli karena harganya lebih aman di kantong. Langsung check out sekarang juga yuk, jangan sampai kehabisan!

Tag: