me

Sinopsis Marry My Husband, Drakor Adaptasi Webtoon Hitz

Jan 24, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

kapanlagi.com
Intip dulu sinopsis Marry My Husband di sini sebelum nonton!

Sinopsis Marry My Husband — Diangkat dari webtoon populer, Marry My Husband sudah banyak dinantikan oleh para penggemar drama Korea di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Nah, kalau Blibli Friends adalah salah satunya, drama ini sudah tayang sejak 1 Januari 2024 lalu, lho. Episode barunya tayang setiap hari Senin dan Selasa jam 20:50 KST. Yuk cek dulu sinopsis Marry My Husband di bawah ini.

Baca Juga:


Sinopsis Marry My Husband

mydramalist.com

Episode pertama Marry My Husband dimulai dengan seorang pasien di sebuah rumah sakit yang memandang ke luar jendela. Ia adalah Kang Ji Won, wanita muda yang divonis kanker. Sahabat karibnya, Soo Min, menemaninya sambil menenangkan dan meminta Ji Won supaya nggak menyerah. Ji Won pun bercerita ke Soo Min bahwa ia curiga bahwa suaminya, Min Hwan, punya wanita idaman lain. 

Setelah mendapat transfusi, dokter memberi tahu Ji Won bahwa harapan hidupnya hanya sekitar 6 – 12 bulan lagi. Lalu penonton dibawa ke masa lalu, ke hari pernikahan Ji Won dan Min Hwan. Ji Won hanya dibesarkan ayahnya yang sudah meninggal. Setelah menikah, Ji Won dan Min Hwan nggak kunjung diberi keturunan, karena itu ibu mertuanya pun selalu memperlakukan Ji Won dengan buruk. 

Min Hwan bukannya membela istrinya, tapi malah ikut-ikutan memperlakukan istrinya dengan buruk. Suasana makin diperparah lagi karena dia memutuskan berhenti kerja, sehingga kebutuhan rumah tangganya pun sulit dipenuhi. Ditambah lagi, Ji won divonis dengan kanker perut stadium 4 yang sudah luar biasa berbahaya bagi tubuhnya. Ji Won pun menjalani perawatan di rumah sakit. 

Marry My Husband kemudian akan membawa penonton ke usaha Ji Won untuk membalas dendam pada perlakuan Min Hwan yang ternyata berselingkuh dengan wanita lain. Ji Won kembali ke 10 tahun lalu untuk melakukan balas dendamnya ini! Makin penasaran kan seperti apa kelanjutannya? Yuk, tonton dulu trailer Marry My Husband sebelum menonton episode 1. 

Siapa Saja Cast di Series Ini?

Ada banyak nama populer yang terlibat dalam jajaran pemeran drama Marry My Husband yang bakal bikin penggemar drakor betah menonton. Ini dia beberapa di antaranya yang pasti Blibli Friends suka:

1. Park Min Young

allkpop.com

Berperan sebagai pemeran utama wanita, Kang Ji Won, seorang wanita biasa yang sudah menikah. Setiap hari, ia selalu terganggu dan merasa terbebani karena suaminya yang nggak kompeten. Ditambah lagi, kedua mertuanya selalu menolak Ji Won sejak awal pernikahan mereka. Beban Ji Won makin bertambah karena ia divonis mengidap kanker di usia muda. 

2. Na In Woo

5w1hindonesia.id

Berperan sebagai Yoo Ji Hyuk, manajer pemasaran sukses yang bekerja di U&K Food. Yoo Ji Hyuk bakal membantu Kang Ji Won dalam misi balas dendamnya. Bukan tanpa alasan Ji Hyuk membantu Ji Won, karena sebenarnya ia diam-diam sudah merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan pada Ji Won sejak lama. 

3. Lee Yi Kyung

soompi.com

Berperan sebagai Park Min Hwan, suami Ji Won yang menyebalkan dan nggak membantu saat keluarganya terus bersikap seolah-olah membenci Ji Won. Min Hwan juga bekerja di U&K Food, sama seperti Ji Hyuk. Min Hwan tepatnya berada di Marketing Team 1. Di samping nggak kompeten, ternyata Mun Hwan menyimpan rahasia lain yang bikin penonton geregetan! 

4. Song Ha Yoon

viki.com

Berperan sebagai Jung Soo Min, satu-satunya sahabat Ji Won, tempat Ji Won menceritakan segala kekalutan dan isi hatinya, terutama yang berhubungan dengan kehidupan rumah tangganya. Tanpa disangka, Ha Yoon menyimpan rahasia besar yang dibagi dengan Min Hwan, yaitu ia adalah wanita lain di dalam hubungan sahabatnya sendiri alias kekasih gelap Min Hwan! 

Ha Yoon juga bekerja di U&K Food, di tim yang sama dengan Min Hwan, Marketing Team 1. Di Marry My Husband, karakter ini bakal jadi salah satu yang bikin penonton kesal karena pengkhianatan dan kepura-puraannya setia pada Ji Won. 

5. Lee Gi Kwang

koran-jakarta.com

Berperan sebagai Baek Eun Ho, teman SMA Ji Won yang tampan. Sekarang, Eun Ho sudah menjadi chef populer karena kemampuan memasak dan yang pasti karena ketampanannya. Kehadiran Eun Ho di kehidupan Ji Won bakal membuat alur ceritanya makin menarik! 

Fakta Menarik

Sejak awal diumumkan siapa saja yang jadi pemeran di Marry My Husband, penggemar sudah menantikan beragam beritanya. Pastinya ada fakta menarik di balik pembuatan dan fakta lain yang terjadi setelah tayang. Apa saja sih fakta menarik seputar drama Korea Marry My Husband? Ini dia beberapa di antaranya yang pasti bikin kamu penasaran kepingin nonton:

1. Terinspirasi dari Webtoon Populer

anisearch.com

Sudah banyak banget drama Korea populer yang diangkat dari webtoon, karena memang seni yang satu ini populer banget di sana. Sama halnya dengan Marry My Husband yang juga diangkat dari webtoon berjudul Nae Nampyeongwa Gyeolhonhaejweo yang dirilis sejak bulan November 2021. Kalau kamu pembaca webtoon juga, mungkin tahu webtoon ini karena populer di Indonesia juga, lho!

2. Diet Park Min Young Hingga 37 kg!

hancinema.net

Dalam berbagai perannya, Park Min Young sering dapat peran sebagai wanita cantik yang serba sempurna. Masih ingat dong karakternya sebagai sekretaris cantik di What’s Wrong with Secretary Kim? Beda lagi ceritanya dengan karakter yang diperankannya di Marry My Husband, karena ia harus memerankan seorang wanita yang divonis mengidap kanker di usia muda. 

Di Marry My Husband, digambarkan karakter Kang Ji Won mengalami masa perawatan sebagai pasien kanker. Saking inginnya mendalami peran, Park Min Young pun rela menurunkan berat badannya hingga 37 kg! Bahkan gaya bicara dan gerakan tubuhnya saat akting di masa perawatan pun berbeda dengan saat ia belum divonis. 

3. Menu Diet Park Min Young Mengejutkan

hancinema.net

Penasaran kan, bagaimana caranya Park Min Young bisa menurunkan berat badannya dengan drastis? Ternyata, ia menjalankan program diet khusus dan cuma mengonsumsi minuman khusus yang berfungsi untuk membantu menjaga nutrisi di tubuhnya. Tenang saja, ini dilakukan Park Min Young selama 3 hari saja, kok. Setelah itu, ia menghentikan dietnya. 

Nggak cuma sekedar menjalani diet ketat selama 3 hari saja, lho. Park Min Young juga latihan dance secara rutin supaya bentuk tubuhnya tetap terjaga. Dedikasinya yang luar biasa ini bikin penggemar makin penasaran lagi dengan Marry My Husband. 

4. Si Ceria Lee Yi Kyung dapat Peran Suami Menyebalkan

hancinema.net

Lee Yi Kyung sebenarnya sudah memerankan banyak karakter yang serius sebelumnya, tapi karakternya di drama Korea bergenre komedi romantis adalah yang paling populer. Terutama di Welcome to Waikiki. Selain itu, Lee Yi Kyung juga sempat jadi cast utama di beberapa variety show komedi populer seperti Player 7 yang luar biasa kocak dan Hangout with Yoo. 

Gara-gara karakternya di variety show, Lee Yi Kyung identik sebagai aktor yang lucu, bahkan ada yang menganggapnya sebagai pelawak ganteng. Karena itu, perannya sebagai tokoh antagonis yang menyebalkan di Marry My Husband cukup mengejutkan. Karakternya ini dijamin bakal bikin kamu kesal! 

5. Salah Satu Lagunya Diisi oleh Penyanyi Populer, Lyn

music.youtube.com

Penggemar drama Korea yang juga suka memperhatikan original soundtrack setiap drama yang ditonton, pasti sudah nggak asing lagi deh dengan nama Lyn. Ia adalah penyanyi populer yang dianggap sebagai ratunya OST K-drama. Nah, kalau kamu suka dengan suara Lyn, suaranya bakal kamu dengarkan juga di Marry My Husband. 

Lyn kali ini menyanyikan original soundtrack Marry My Husband yang berjudul Bad Liar. Suara khas Lyn yang merdu mampu menyampaikan lirik dengan emosional di lagu yang dari judulnya saja pas banget dengan tema dramanya. Jangan lupa didengarkan, ya.

6. Jarak Usia Pemeran Utama Cukup Jauh

hancinema.net

Tahu nggak sih, usia kedua pemeran utamanya terpaut cukup jauh dengan Park Min Young sebagai yang lebih tua. Park Min Young lahir tahun 1986 sehingga usianya 37 tahun, sementara Na In Woo lahir di tahun 1994, usianya baru mau memasuki 30 tahun di 2024 ini. 

Walau perbedaan usia mereka terpaut 8 tahun, tapi di depan layar nggak begitu kelihatan kok. Berkat wajah imut-imut Park Min Young dan perawakannya yang kecil, kedua aktor ini kelihatan sebaya dan cocok jadi pasangan. 

7. Press Conference Marry My Husband Dibatalkan Karena Kematian Aktor Lee Sun Kyun

people.com

Baru-baru ini industri hiburan Korea kembali digemparkan dengan berita duka karena meninggalnya aktor Lee Sun Kyun. Bertepatan dengan hari press conference Marry My Husband, untuk menghormati senior mereka yang berbagai karyanya fenomenal ini, kru dan cast Marry My Husband pun memutuskan untuk membatalkan press conference.

8. Rating Terus Meningkat

hancinema.net

Sejauh ini, Marry My Husband sepertinya jadi salah satu drama di hari Senin dan Selasa yang jdi favorit banyak penonton di Korea. Ini terbukti dari rating yang selalu meningkat sejak tayang dari episode 1 – 4. Apalagi mengingat bahwa drama ini tayangnya di saluran TV kabel, bukan TV nasional, jadi jumlah penontonnya cenderung lebih sedikit. 

Waktu pertama kali tayang di tanggal 1 Januari 2024, rating di kota Seoul saja mencapai 5.608%, sedangkan secara nasional mencapai 5.211%. Sementara itu, di episode 4 yang tayang tanggal 9 Januari 2024, rating di Seoul mencapai 7.861%, sementara rating secara nasional mencapai 7.595%. Kalau terus-menerus menampilkan episode yang bikin penasaran dan berkualitas, pasti akan populer terus!


Baca Juga:

Itu dia sinopsis Marry My Husband, lengkap dengan cast utama dan juga fakta menariknya. Nah, kalau kamu mau menonton drama yang sedang tayang ini, beli dulu paket data di Blibli biar makin lancar menonton di TVING atau di Prime Video. Yuk, pilih paket datanya sekarang juga!

Tag: