me

Sinopsis Film Monkey Man, Jadwal Tayang, Pemain dan Fakta Menarik

Jun 10, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

kincir.com
Kepoin sinopsis film Monkey Man, debut Dev Patel sebagai sutradara

Sinopsis Film Monkey Man — Blibli Friends penggemar film aksi merapat, yuk! Ada film baru garapan aktor berbakat berdarah India asal Inggris, Dev Patel, yang kali ini mencoba peruntungannya dengan memasuki dunia penyutradaraan. Beberapa waktu lalu, dia memperkenalkan karya debutnya sebagai sutradara, Monkey Man di SXSW Conference and Festivals 2024. Wah, seperti apa sinopsis Monkey Man?

Baca juga:


Sinopsis Film Monkey Man

Monkey Man merupakan judul sinema yang digarap sekaligus dibintangi oleh Dev Patel, aktor penyuka genre aksi dan thriller. Naskah film juga dikerjakan oleh Dev dibantu Paul Angunawela dan John Colle, hingga terciptalah tayangan berdurasi 2 jam 1 menit yang sejak awal begitu dinanti-nantikan oleh banyak orang, termasuk pecinta film Tanah Air.

Film Monkey Man sendiri bercerita tentang upaya balas dendam seorang pemuda biasa bernama Kid yang selama ini menjalani hari demi hari dengan ala kadarnya sebagai petarung underground untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Perjuangan kerasnya untuk bertahan hidup itu dia lalui dengan penuh kekuatan agar bisa mencukupi segala kebutuhan.

Hingga pada suatu hari, Kid terpaksa menghadapi sebuah pertarungan dengan skenario yang telah disusun rapi, di mana dia wajib mentaati peraturan yang telah dibuat, supaya memperoleh uang dalam jumlah besar seperti dijanjikan. Datang dengan mengenakan topeng gorila, dia harus menerima serangan dan pukulan sampai babak belur dan berdarah-darah.

Pasalnya, lawannya kali itu adalah seorang petarung yang sangat haus akan kepopuleran dan nggak akan menerima namanya kekalahan. Karena dari awal tujuan Kid adalah mengumpulkan uang, settingan itupun tetap dijalani meski menderita. Nggak ada yang tahu di balik semua pengorbanan Kid tersimpan dendam dan amarah yang mendekam selama bertahun-tahun.

Selama ini, bahkan sejak kecil, ternyata dia bermimpi untuk membalaskan dendam atas kematian sang ibu tercinta lantaran perbuatan sekelompok orang korup kalangan elit. Hal itu tentu cukup sulit. Apalagi korban semakin bertambah. Namun akhirnya Kid berhasil menemukan cara menyelundup ke kumpulan penjahat tersebut. Gimana aksi balas dendamnya?

Jadwal Tayang Film Monkey Man

Jadwal Tayang Film Monkey Man
radarmalioboro.jawapos.com

Karya perdana Dev Patel sebagai sutradara, Monkey Man, sudah tayang perdana dalam gelaran opening weekend di Kanada dan Amerika Serikat, pada 7 April 2024 lalu. Dengan perolehan pendapatan mencapai angka lebih dari 10,1 juta dolar AS, menjadikan film ini cukup sukses di awal perilisannya. Bahkan disebut, pencapaian pendapatan global menyentuh 34 juta dolar AS!

Untuk kamu yang sejak awal pemutaran trailernya sudah nggak sabar menantikan jadwal tayang Monkey Man, kabar gembiranya, film ini sudah dirilis di sebagian besar bioskop Tanah Air sejak Rabu, 29 Mei lalu, lho. Dan kamu bisa menonton keseruan dan ketegangan perjalanan hidup Kid dalam film ini di bioskop kesayanganmu, Blibli Friends.

Siapa saja Cast di Film Monkey Man?

Nggak cuma Dev Patel, film Monkey Man yang diproduksi oleh rumah produksi Mo keyPaw Produktions kepunyaan Jordan Peele ini turut menghadirkan sejumlah aktor dan aktris berbakat lainnya yang bikin sinema terlihat semakin apik. Siapa saja mereka? Kepoin daftar nama dan karakter yang mereka perankan dalam film aksi satu ini:

1. Dev Patel

Dev Patel
telegraph.co.uk

Yang pertama ada sang aktor utama sekaligus sutradara, penulis skenario dan produser, Dev Patel. Dalam sinopsis film Monley Man, kita lihat Dev memerankan karakter Kid. Selama menjalani proses syuting, nggak terhitung sebanyak apa Dev mengalami cedera, mulai dari tangan dan dua jari kaki patah, bahu robek hingga infeksi mata. Penuh dedikasi banget, ya?

2. Sharlto Copley

Sharlto Copley
deadline.com

Lalu ada Sharlto Copley yang kebagian peran sebagai Tiger, seorang promotor licik dalam film yang cuma ingin meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Bakat akting Copley sudah nggak perlu diragukan lagi. Namanya sebagai aktor kawakan mulai melambung sejak bermain peran di dalam berbagai film besar, seperti District 9 dan juga Elysium.

3. Pitobash

en.wikipedia.org

Aktor India berikutnya yang juga mendapat peran penting dalam film Monkey Man ada Pitobash yang mendapat karakter sebagai Alphonso, sekutu Kid yang menolak menjalankan rencananya balas dendam. Nama Pitobash dalam dunia perfilman Bollywood cukup dikenal, karena nggak sedikit judul film India yang sukses dia bawakan sebelum kerjasamanya dengan Dev Patel.

4. Sikandar Kher

thestatesman.com

Memerankan Rana, Sikandar Kher ikut tampil jempolan dalam film teranyar garapan Dev Patel yang tayang pada akhir Mei kemarin di bioskop Indonesia. Aktor berusia 42 tahun ini sebelumnya rajin unjuk bakat dalam berbagai judul film maupun acara TV. Beberapa di antaranya, sebut saja Aarya, Tooth Pari: When Love Bites, Dukaan dan banyak lagi lainnya.

5. Sobhita Dhulipala

Sobhita Dhulipala
indiatoday.in

Di film Monkey Man, Sobhita Dhulipala kebagian peran sebagai Sita. Siapa nggak kenal dengan aktris cantik yang juga merupakan model India ini? Pemenang kedua kontes kecantikan Femina Miss India tahun 2013 ini juga sering tampil di judul film dan acara besar, seperti Major, Made in Heaven, The Night Manager, Ghost Stories hingga Ponniyin Selvan II.

Fakta Menarik Film Monkey Man

Fakta Menarik Film Monkey Man
kincir.com

Eits, sebelum cuss ke bioskop untuk menonton keseruan aksi Dev Patel dan aktor lainnya dalam film Monkey Man, jangan sampai kamu melewatkan deretan fakta menarik sinema yang haknya dibeli oleh Universal Pictures dan Peele setelah sebelumnya direncanakan rilis untuk Netflix. Nah, siap-siap dibuat terpanjat dengan barisan fakta unik di balik film Monkey Man ini, ya!

  • Monkey Man adalah debut perdana Dev Patel sebagai sutradara film panjang

Ini ternyata bukan debut perdana Dev Patel sebagai sutradara, lho, Blibli Friends. Karena sebelumnya pria yang dikenal sebagai aktor berbakat di film genre aksi dan thriller ini sudah pernah menyutradarai beberapa judul film pendek, seperti Home Shopper di tahun 2018 dan Roborovski pada tahun 2021.

  • Proses syuting dilakukan di Batam, Indonesia dengan menggaet aktor stunt lokal

Well, meski sempat tertunda lantaran pandemi COVID-19 melanda, namun akhirnya diputuskan dipilih Batam, Indonesia, sebagai tempat produksi film Monkey Man. Bahkan hampir 90% kru film, termasuk aktor stunt merupakan warga Indonesia, lho. Proses pengambilan gambar berlangsung selama 6 bulan. Kapan lagi keindahan negara kita muncul di film Hollywood?

  • Terinspirasi dari sosok Hanoman yang merupakan ikon kekuatan dan keberanian

Dari judul filmnya kamu pasti sempat menduga apa kaitannya si Monkey Man dengan sosok Hanoman, kan, Blibli Friends? Usut punya usut, rupanya memang ceritanya mengambil inspirasi dari karakter Hanoman yang melegenda berkat kekuatan dan keberanian yang dimilikinya. Dan semua sifat dalam diri Hanoman itu dipancarkan oleh Kid.


Baca Juga:

Gimana, setelah mengulik tentang sinopsis film Monkey Man, daftar pemeran dan fakta menarik di baliknya, makin nggak sabar menunggu akhir pekan untuk nonton bareng bestie di bioskop kesayangan, kan? Nah, biar makin seru acara nobarnya, pastikan kamu amankan Voucher CGV di tanganmu, ya. Karena Blibli punya penawaran spesial khusus buat pecinta film. Buruan cek!