me

Sinopsis Film Lampir, Kisah Legenda Hantu Nenek Lampir

Feb 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

imdb.com
Nonton film Lampir di bioskop kesayanganmu!

Sinopsis Film Lampir — Siapa yang nggak tau legenda nenek Lampir? Nenek Lampir adalah legenda hantu Indonesia yang digambarkan sebagai sosok nenek berambut putih panjang yang menyeramkan. Legenda ini akan coba dikemas kembali dalam film Lampir yang akan tayang bulan ini. Sebelum nonton fillmnya, yuk baca dulu sinopsis dan daftar pemainnya di sini!

Baca Juga:


Sinopsis Film Lampir

Kisah yang menggelitik imajinasi ini dimulai ketika pasangan Angga yang diperankan Rory Ashari dan Wendy yang diperankan Jolene Marie memutuskan untuk memasuki babak baru dalam hubungan mereka dengan merencanakan pernikahan. Dalam semangat yang penuh antusias, mereka memilih sebuah villa tua yang memancarkan keanggunan sebagai latar belakang untuk sesi foto prewedding impian mereka.

Bergabung dengan teman-teman terdekat mereka, perjalanan menuju liburan yang dijanjikan penuh kebahagiaan dimulai. Namun, ketika mereka tiba di villa yang dipilih dengan begitu cermat, keheranan segera berubah menjadi ketakutan saat mereka dihadapkan pada serangkaian peristiwa magis yang mengerikan. 

Villa yang seharusnya menjadi tempat kedamaian dan ketenangan justru berubah menjadi labirin mengerikan, tempat di mana potret wanita cantik di dinding mengungkap identitas pemilik Villa yang menjadi hantu penghuni. Dalam suasana yang terasa semakin mencekam, mereka menyadari bahwa mereka terperangkap dalam situasi yang tak terbayangkan sebelumnya. 

Lampir, hantu pemilik Villa, merencanakan untuk mengumpulkan tumbal demi memenuhi hasratnya menjadi wanita tercantik di abad ini. Angga, Wendy, dan teman-teman mereka yang terjebak dalam situasi mencekam ini harus menghadapi pilihan sulit di antara teror magis yang semakin intens. Rumah yang seharusnya menjadi tempat untuk merayakan kebahagiaan, berubah menjadi penjara seram.

Jadwal Tayang Film Lampir

Jadwal Tayang
twitter.com/HabisNontonFilm

Saat pertama kali direncanakan, film Lampir 2024 sejatinya dijadwalkan untuk tayang di penghujung tahun 2023, menciptakan antisipasi dan ekspektasi tinggi di kalangan penggemar perfilman. Namun, takdir film ini berubah, dan dengan kejutan yang nggak terduga, penayangan perdana akhirnya diundur hingga awal tahun 2024. 

Perubahan jadwal ini menambahkan elemen kejutan yang memikat bagi penonton yang telah lama menantikan karya sinematik ini. Sebagai pencapaian lebih lanjut dalam sejarah perfilman Indonesia, Lampir 2024 dijadwalkan untuk merayakan tayangan perdana di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 14 Februari 2024. 

Film ini bukan sekadar karya sinematik biasa, melainkan pengalaman sinema yang menawarkan sensasi unik dan tak terlupakan di awal tahun 2024. Jangan lewatkan momen ketegangan yang membingungkan dan mencekam ini di film Lampir 2024 yang akan merayakan penayangan perdana pada Hari Valentine. Bersiaplah untuk terhanyut dalam kegelapan dan teror yang membawa kisah ini kembali ke kehidupan.

Siapa Saja Cast di Film Lampir?

Film lampir dibintangi oleh aktor dan aktris tanah air yang sudah berkecimpung di dunia perfilman sejak lama. siapa saja? ini dia daftar pemainnya:

1. Ardina Rasti

Ardina Rasti
celebrity.okezone.com

Kehadiran film Lampir menjadi momentum penting yang menandai kembalinya Ardina Rasti ke panggung film layar lebar setelah menjalani periode vakum selama lima tahun dalam dunia akting. Sebagai seorang aktris yang telah dikenal melalui kiprahnya yang mengesankan, keputusan Ardina untuk kembali ke dunia seni peran menimbulkan antusiasme dan kegembiraan di kalangan penggemar dan industri perfilman. 

Setelah sekian lama nggak terlihat di layar kaca, kehadirannya dalam Lampir menjadi sorotan utama, menimbulkan pertanyaan dan ekspektasi tentang bagaimana perjalanan karirnya akan berkembang dalam proyek ini.

Ardina Rasti, lahir pada 5 Oktober 1989 di Jakarta, Indonesia, adalah seorang aktris dan model Indonesia yang telah dikenal dalam industri hiburan Tanah Air. Ia memulai karirnya di dunia seni peran pada usia yang cukup muda dan dengan cepat mendapatkan perhatian publik melalui peran-perannya yang menonjol.

2. Jolene Marie 

Jolene Marie
liputan6.com

Jolene Marie Cholock-Rotinsulu, lahir pada 15 Mei 1996, bukan hanya seorang ratu kecantikan Indonesia yang memesona tetapi juga seorang aktris, penyanyi, dan model yang berbakat. Karir gemilangnya dalam dunia kecantikan mencapai puncak saat ia memenangkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2019, setelah berhasil menjadi runner-up pertama dalam kontes Puteri Indonesia 2019. 

Nggak hanya berprestasi di dunia kecantikan, Jolene juga menunjukkan bakatnya di industri hiburan. Ia memulai karir di dunia film dengan tampil dalam “I am Hope” pada tahun 2016, memerankan karakter Mia dalam versi pertunjukan teater. 

Selain itu, tahun 2024 menandai kehadirannya dalam film “#OOTD: Outfit of the Designer” di mana ia mengambil peran sebagai Dantie. Perjalanan karirnya semakin berwarna dengan kehadiran dalam film Lampir ini di mana Jolene memainkan karakter Wendy, menambahkan dimensi artistik pada portofolionya yang semakin berkembang.

3. Rory Asyari

Rory Asyari
daman.co.id

Rory Asyari, lahir pada 12 Mei 1987, adalah seorang sosok multitalenta berkebangsaan Indonesia yang mencatatkan prestasi sebagai pembawa acara berita, model, dan aktor. Perjalanan kariernya mencakup berbagai bidang seni dan hiburan, membuatnya menjadi salah satu figur yang diperhitungkan dalam industri hiburan Indonesia.

Selain itu, Rory juga memperluas eksplorasinya ke dunia perfilman. Dalam film Lampir ini, Rory memerankan karakter Angga, menambahkan dimensi artistik pada kiprahnya. Nggak hanya itu, proyek-proyek seperti “Hantu Polong” dan “Darah Nyai” pada tahun yang sama menunjukkan keseriusannya dalam menjelajahi dunia akting, di mana ia memerankan karakter Boni dalam film “Darah Nyai”.

4. Ge Pamungkas

Ge Pamungkas
bacaterus.com

Ge Pamungkas memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang stand-up comedian. Keberhasilannya dalam berbagai pertunjukan stand-up comedy membawa namanya semakin dikenal dan membangun basis penggemar yang kuat. Gaya komedinya yang segar, cermat, dan kadang-kadang kritis terhadap berbagai aspek kehidupan membuatnya menjadi salah satu komedian papan atas di Indonesia.

Selain karir di dunia komedi, Ge Pamungkas juga telah merambah ke dunia akting. Ia tampil dalam berbagai film dan sinetron dengan karakter-karakter yang beragam, menunjukkan fleksibilitasnya dalam berakting. Beberapa film yang melibatkan Ge Pamungkas antara lain “Terlalu Tampan” (2019), “Gundala” (2019), dan “Si Doel The Movie 3” (2018).

Dalam film ini, Ge Pamungkas turut serta menjadi pemeran inti yang akan menghidupkan suasana dengan sentuhan komedi-komedi yang menggelitik perut. Banyak penggemar yang sudah menunggu laga Ge Pamungkas di film horor Lampir ini.

Fakta Menarik Film Lampir

Fakta Menarik
twitter.com/HabisNontonFilm

Dibuat oleh rumah produksi Sinergi Pictures dengan peran produser oleh Philip Lesmana, M. Husni, dan Marcel Hartawan, film ini menghadirkan kembali kenangan misterius era 90-an yang melibatkan sosok yang tak terlupakan dari dunia lain, yakni nenek bernama Mak Lampir. Film lampir ini memiliki sejumlah fakta menarik yang patut kamu ketahui, yaitu:

  • Mengenang cerita legenda hantu Indonesia pada era 90-an, Nenek Lampir. 
  • Menjadi film comeback dari Aktris Ardina Rasti setelah vakum dari industri hiburan selama lima tahun.
  • Penayangannya harus diundur dari rencana awal yang tayang akhir 2023 jadi bulan Februrai 2024.

Baca Juga:

Itulah sinopsis, daftar pemain, dan faka menarik film lampir. Filmnya bisa kamu nonton di bioskop kesayanganmu di tanggal 14 Februari 2024 saat libur valentine. Lebih hemat lagi nonton dengan voucher CGV yang bisa dibeli di Blibli!