me

Sinopsis Divorce Attorney Shin, Intip Sebelum Nonton!

Mar 13, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Simak sinopsis Divorce Attorney Shin dan deretan pemainnya di sini! / soompi.com

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya drama Divorce Attorney Shin rilis juga di JTBC tanggal 4 Maret lalu. Tayang sebagai drama akhir pekan yang biasanya memang laris manis, drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu jam 22.30 KST atau 20.30 WIB. Sebelum nonton di Netflix, intip dulu yuk sinopsis Divorce Attorney Shin di bawah ini. 

Baca juga: Taxi Driver Season 2 Cast: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Jumlah Episode


Sinopsis Divorce Attorney Shin

Bercerita tentang seorang pianis bernama Shin Sung-han yang bekerja menjadi profesor musik di Jerman. Tiba-tiba dia harus menjadi pengacara yang spesialisasinya di bidang perceraian. Di awal drama, belum diceritakan apa yang menyebabkan dia berganti profesi. Yang pasti, Sung-han punya satu tujuan dan dia nggak bakal berhenti di tengah jalan. 

Meskipun latar belakangnya masih misteri, tapi anehnya Sung-han jago banget sebagai pengacara, profesi yang sebelumnya nggak pernah ditekuninya. Di sisi lain, Lee Seo-jin, penyiar radio yang baru ketahuan selingkuh, mencari Sung-han si pengacara andal untuk membelanya. Sung-han awalnya menolak karena menganggap Seo-jin sebagai pihak yang salah. 

Ternyata setelah diteliti lebih dalam, Seo-jin dan suaminya sudah lama menjalani pernikahan yang nggak sehat. Suaminya kerap merendahkan Seo-jin setiap hari dan membuatnya jadi wanita yang nggak percaya diri. Selain itu, Seo-jin harus mengirim foto tiap 30 menit untuk membuktikan keberadaannya. Memang sih, Seo-jin bukan malaikat, tapi suaminya ternyata jauh lebih menyebalkan. 

Masalahnya, Seo-jin nggak hanya berselingkuh, tapi juga dituduh menelantarkan anak mereka yang bernama Hyun-woo. Mempertimbangkan berbagi bukti di balik kasus ini, Sung-han akhirnya bersedia mewakili Seo-jin. Karena satu dan lain hal, Seo-jin sempat ragu bercerai dengan suaminya, tapi Sung-han justru jadi semangat memenangkan kasus ini!

Siapa Saja Cast di Drama Divorce Attorney Shin

Setelah mengetahui sinopsis divorce attorney shin, saatnya kita mengetahui siapa saja yang memerankan berbagai karakter di Divorce Attorney Shin? Ini dia daftarnya:

1. Cho Seung-woo

cho seung-woo
Sumber: kepoper.com

Berperan sebagai karakter utama, Shin Sung-han, profesor musik di sebuah universitas di Jerman. Suatu hari Sung-han mendapat kabar mengejutkan dan akhirnya harus beralih profesi secara drastis menjadi pengacara dengan spesialisasi perceraian! Sung-han digambarkan sebagai karakter yang dari luar terlihat seperti tanpa emosi, tapi kalau digali lagi, sebenarnya kepribadian aslinya berbeda.

Cho Seung-woo bukan nama asing bagi penggemar film dan drama Korea. Dia sendiri terlahir dari keluarga musikal. Ayahnya adalah penyanyi dan kakak perempuannya adalah aktris musikal. Cho Seung-woo sebenarnya juga bercita-cita jadi aktor musikal sejak usia muda, tapi di tahun 1999 ia diyakinkan untuk ikut audisi film Chunhyang dan akhirnya sukses mengalahkan 1.000 aktor lainnya!

Banyak film populer yang sudah dibintanginya. Antara lain The Classic, Love Phobia, Tazza: The High Rollers. The Sword with No Name, The Peach Tree dan Inside Men. Sementara drama yang dibintangi Cho Seung-woo memang nggak begitu banyak, tapi selalu sukses. Di antaranya ada The King’s Doctor, Stranger, Life, dan Sisyphus: The Myth. 

2. Han Hye-jin

han hye-jin
Sumber: viva.co.id

Berperan sebagai Lee Seo-jin, mantan pembaca berita cuaca yang sekarang bekerja sebagai penyiar radio. Ternyata Seo-jin menyelingkuhi suaminya dengan pria yang menyebalkan. Baru saja ketahuan oleh suaminya, akhirnya sekarang dia sedang menghadapi tuntutan cerai sang suami. Seo-jin meminta bantuan Shin Sung-han untuk menjadi pengacaranya di pengadilan. 

Han Hye-jin aktif di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2002. Karya pertama yang membuat Hye-jin dikenal publik adalah drama populer tahun 2005, Be Strong, Geum-soon! di mana dia berperan sebagai penata rambut. 

Peran Han Hye-jin lainnya yang populer salah satunya adalah Yeon Soseono atau Soseono dalam serial historis, Jumong. Hye-jin juga pernah memerankan dokter wanita pertama yang menggunakan pengobatan barat di drama Jejungwon. Han Hye-jin juga pernah jadi pembawa acara di Healing Camp, Aren’t You Happy yang populer tahun 2011 – 2013. 

3. Kim Sung-kyun

Kim Sung-kyun
Sumber: kepoper.com

Berperan sebagai Jang Hyung-geun, salah satu sahabat Shin Sung-han yang bakal bikin drama ini jadi lebih berwarna. Kalau sudah bertemu, Hyung-geun dan Sung-han kerjanya ribut terus, padahal sebenarnya mereka saling peduli satu sama lain. Bakal banyak adegan kocak dari karakter ini di Divorce Attorney Shin. 

Kim Sung-kyun memulai karier berakting di teater. Ia lalu debut lewat film Nameless Gangster: Rules of the Time sebagai tangan kanan kepercayaan bos mafia. Sejak itu, Kim Sung-kyun selalu sukses merebut hati penonton. Salah satu peran paling populernya adalah di serial Reply. Uniknya, di Reply 1994 dia jadi mahasiswa dan di Reply 1988 dia jadi pria paruh baya. Dua karakternya ini sukses banget!

4. Jung Moon-sung

Jung Moon-sung
Sumber: kepoper.com

Berperan sebagai Jo Jeong-sik, teman sekolah Shin Sung-han dan Jang Hyung-geun. Dia adalah CEO dari perusahaannya sendiri, Jo Jeong-sik Real Estate. Meski termasuk sukses dalam usahanya, tapi dia beberapa kali mengkritik gaya hidup Sung-han yang menurutnya kelewat mewah. 

Jang Moon-sung sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 2007. Aktor di bawah Blossom Entertainment ini sudah banyak dapat berbagai peran di film dan drama. Mulai dari karakter jahat yang bikin penonton kesal, sampai jadi detektif andal yang heroik banget. Beberapa drama populer yang pernah ia perankan adalah A Beautiful Mind, Good Manager, Prison Playbook, About Time, Haechi dan Hospital Playlist. 

5. Kang Mal-geum

Kang Mal-geum sinopsis divorce attorney shin
Sumber: kepoper.com

Berperan sebagai Kim So-yeon, salah satu pemeran pembantu di Divorce Attorney Shin. Kim So-yeon adalah putri termuda dari restoran ramen yang dimiliki oleh seorang nenek. Di episode ke depan sepertinya Kim So-yeon bakal memegang peran yang cukup penting. Kita tunggu saja, ya!

Kang Mal-geum sudah berperan di banyak film dan drama Korea. Dia lulusan seni di Busan National University. Debut aktingnya di tahun 2010 lewat film Yong-Tae: The Ordinary Memories. Peran yang membuatnya menyabet 6 penghargaan Best New Actress dan 1 Best Actress adalah di film Lucki Chan-sil yang rilis tahun 2019. 

Beberapa drama populer lainnya yang diperankan oleh Kang Mal-geum adalah Legal High, Missing: The Other Side, Mouse, Sell Your Haunted House dan The Red Sleeve. Dia juga dapat peran kecil di Squid Game sebagai mantan istri karakter utamanya. 

6. Jeon Bae-soo

Jeon Bae-soo sinopsis divorce attorney shin
Sumber: kepoper.com

Berperan sebagai Park Yu-seok, pengacara partner di Geumhwa Law Firm. Jeon Bae-soo sudah aktif berakting sejak tahun 2004. Ia dikenal lewat banyak peran pembantunya di berbagai film dan serial TV. Beberapa film yang dibintanginya adalah Late Blossom, Masquerade dan A Violent Prosecutor.

Sedangkan drama populer yang diperankannya sangat panjang. Mulai dari Still 17, The Ghost Detective, Haechi, When the Camellia Blooms, The King: Eternal Monarch, Mr. Queen, All of Us Are Dead, Extraordinary Attorney Woo dan Glitch. 

7. Cha-Hwa-yeon

Cha-Hwa-yeon sinopsis divorce attorney shin
Sumber: hancinema.net

Berperan sebagai Ma Geum-hee, pemilik Daenam Electronics. Cha Hwa-yeon adalah aktris senior yang sudah aktif sejak tahun 1978. Karakter yang paling populer yang diperankannya adalah Kim Mi-ja di drama Love and Ambition yang tayang tahun 1987. Kim Mi-ja jadi ikon wanita Korea modern di era itu. Cha Hwa-yeon sempat pensiun setelah menikah. Ia kembali berakting setelah 20 tahun di tahun 2008. 

Fakta Menarik di Balik Drama Divorce Attorney Shin

Mau tahu apa yang menarik di balik drama Divorce Attorney Shin? Ini dia beberapa di antaranya yang perlu kamu tahu sebelum mulai nonton:

1. Deretan Aktor Kesayangan Korea

Waktu baru diumumkan siapa saja deretan aktor yang bakal berperan di Divorce Attorney Shin, netizen Korea langsung menyambutnya dengan antusias! Wajar saja, soalnya pemeran utamanya saja memang favorit banget. Cho Seung-woo sudah memerankan banyak karakter yang fenomenal banget. Mulai dari Go-ini di film kesayangan Korea, Tazza: The High Rollers dan Choi Dong-won di Perfect Game.

Belum lagi ada Kim Sung-kyun yang dikenal versatile banget. Dia bisa memerankan berbagai peran dengan sempurna. Dari yang komedi seperti berbagai perannya di Reply Series, sampai yang serius seperti di Nameless Gangster: Rules of the Time. Selain mereka berdua, juga ada banyak aktor lain yang jadi kesayangan penonton. 

2. Webtoon Aslinya

Terinspirasi dari webtoon berjudul Sacred, Divorce karya Kang Tae-kyung, banyak yang mengira kalau penulisnya hanya 1 orang. Padahal Kang Tae-kyung adalah 2 orang terdiri dari Kang, yang bertugas menulis skenario dan Tae-kyung, sebagai ilustratornya. Sacred, Divorce sukses besar di Korea karena menggambarkan tokoh pengacara perceraian yang nggak punya emosi dan karakternya unik. 

Kenapa Kang Tae-kyung memilih judul Sacred, Divorce? Sekilas, kedua kata ini terkesan nggak nyambung dan terkesan dipaksakan. Ternyata ada makna di baliknya. Menurut Kang-Taekyung, perceraian adalah keputusan besar yang harus dilalui siapa pun orangnya. Bukan hal yang mudah, karena itu pasti ada pengorbanannya. Inilah ide awal dipilih judul Sacred, Divorce. 

3. Sama Persis dengan Webtoon?

Seperti kebanyakan webtoon yang diadaptasi ke drama, pasti ada saja hal-hal yang berbeda. Jadi kalau sebelumnya Blibli Friends sudah pernah baca webtoon Sacred, Divorce, mungkin bakal menemukan detail yang beda di Divorce Attorney Shin. 

Menurut Kang Tae-kyung, beberapa perbedaan yang dibuat oleh penulis skenario Yoo Young-ah dan sutradara Lee Jae-hoon dan Lim Jun-hyuk justru menarik. Kang Tae-kyung jadi dapat pelajaran baru dari sisi penceritaan yang berbeda. Ternyata ada banyak cara untuk membuat ceritanya jadi makin menarik!

4. Rilis dengan Rating Tinggi

Kang Tae-kyung berharap cerita mereka bakal sukses begitu diadaptasi jadi serial drama di TV. Harapan mereka ini ternyata nggak sia-sia. Episode pertama Divorce Attorney Shin yang tayang di JTBC setiap hari Sabtu dan Minggu ini meraih rating yang termasuk tinggi untuk episode pertamanya, yaitu 7.3%!


Baca juga: Sinopsis dan Trailer Film Unlocked (2023)

Setelah tahu sekilas sinopsis Divorce Attorney Shin dan siapa saja aktor yang terlibat di drakor terbaru bulan Maret ini, jadi makin tertarik buat nonton, kan? Jangan lupa sebelumnya siapkan dulu Paket Data yang koneksinya stabil, biar makin seru. Temukan paket data favoritmu di Blibli dan nikmati promo cashback menariknya!

Tag: