Work Hard Play Harder, begitu plesetan pepatah. Hidup memang tidak hanya berisi rutinitas kerja dan urusan mencari uang. Hidup harus dinikmati. Untuk apa mempunyai uang banyak bila tidak bahagia? Sesekali kamu harus keluar dari rutinitas dan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah jalan-jalan.

Setelah menjelajah ke berbagai daerah di Nusantara, mungkin kamu ingin jalan-jalan juga ke luar negeri. Bagi yang mempunyai bujet terbatas, jalan-jalan ke negara tetangga yang dekat seperti Singapura bisa menjadi pilihan. Jalan-jalan ke negara tetangga juga tidak perlu menyiapkan liburan khusus. Berangkat Jumat malam atau bahkan Sabtu pagi dan Pulang Minggu sore pun jadi.

Tapi Singapura terkenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi. Hmm… tidak juga, asal kamu tahu caranya. Cek lima trik di bawah ini ya:

Pesan tiket jauh hari

traveling

Via Euroformation

Sekarang banyak tersedia tiket promo dengan harga terjangkau. Memesan jauh-jauh hari akan menguntungkan, karena biasanya pilihan tiket promo masih banyak. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan tiket promo dengan harga Rp400 ribu-Rp500 ribu untuk pergi-pulang Jakarta Singapura. Murah sekali bukan?

Cari referensi penginapan

penginapan di singaporeBanyak orang menganggap penginapan di Singapura mahal. Tapi sebenarnya ada juga yang harganya terjangkau. Carilah referensi hotel murah dari teman yang pernah traveling ke Negeri Singa atau browsing di internet. Pasti banyak informasi bisa kamu dapat.  Misalnya saja beberapa hotel di Bugis atau Petalling Street bisa dibayar dengan harga bersahabat sekitar SGD25-30 atau sekitar Rp250 ribu-Rp300 ribu. Cukup terjangkau bukan?

Cari tempat wisata terjangkau dengan harga diskon

universal singapore

Saat traveling, kamu pasti ingin mengunjungi tempat-tempat keren untuk bersenang-senang dan tentu saja selfie. Nah, pilihan tempat-tempat jalan-jalan ke Singapura dengan harga dengan diskon seperti ini  bisa kamu cari. Kamu bisa melihat dan memilih sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa membeli tiket masuk ke tempat wisata keren di Blibli.com. Ada banyak manfaat berbelanja di Blibli.com seperti kemudahan transaksi melalui fasilitas multipayment, dan bahkan banyak yang bisa dicicil 0%, ringan bukan?

Manfaatkan sarapan di hotel

makan di hotel singapore

Satu lagi tips irit saat jalan-jalan di Singapura. Saat menginap di hotel, maksimalkan sarapan di hotel. Tak  ada salahnya membawa makanan dan air minum dari hotel, bila hal tersebut memungkinkan. Ingat, makanan dan minuman di Singapura mahal. Jadi tak perlu gengsi. Sebagai contoh air mineral ukuran sedang di sana bisa mencapai SGD2 atau Rp20 ribuan. Perut kenyang menjadi modal penting saat keliling di tempat wisata yang jaraknya cukup jauh. Kalau perlu, bawa botol kosong dan isi dengan tap water atau air dari keran siap minum yang ada di beberapa tempat wisata.

Oleh-oleh tidak wajib

oleh-oleh singapore

Via Wardtog

Saat akan pergi traveling, biasanya keluarga atau teman kantor sudah memesan oleh-oleh. Cek lagi bujetmu. Bila tidak memungkinkan, tidak harus membawa oleh-oleh. Seandainya ingin membawa oleh-oleh, beli secukupnya yang harganya terjangkau seperti gantungan kunci atau magnet kulkas.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY