Memiliki barang berharga tentu menyenangkan dan membanggakan. Logam mulia, perhiasan, jam tangan branded, atau bahkan koleksi barang langka adalah beberapa contoh barang berharga yang biasa dijadikan barang investasi. Barang-barang tersebut bila disimpan dalam waktu lama biasanya punya nilai yang cenderung naik.

Di sisi lain, memiliki barang berharga terkadang juga memunculkan kekhawatiran. Barang yang dibeli dengan harga mahal hasil menabung beberapa bulan, bahkan bertahun-tahun, pasti jadi incaran banyak orang. Bila menyimpan di tempat yang tidak aman dan diambil orang, tentu akan merugikanmu. Barang berharga hasil kerja keras tersebut bisa raib dalam sekejap. Duh!

Menjaga barang berharga tetap aman tentu menjadi tanggung jawab bersama. Salah satu cara menjaga barang berharga bisa dilakukan dengan menyimpannya di brankas. Bila kamu belum memiliki brankas, kamu bisa mencarinya di Blibli.com. Tak perlu pergi ke toko dan terjebak macet.

Mengapa kamu harus menyimpan barang berharga di dalam brankas? Berikut ini beberapa kelebihan brankas:

1. Aman dan sulit dibuka secara paksakeamanan brankas

Via i.ytimg.com

Salah satu hal paling identik dengan brankas adalah kotak yang aman. Kotak dari plat besi tebal ini memang sulit dibuka paksa. Untuk membukanya harus menggunakan nomor kombinasi. Asal nomor tersebut tidak diketahui orang lain, agak mustahil membuka brankas. Seandainya dibuka paksa misalnya dengan alat las, perlu waktu lama untuk membukanya.

2. Tahan api seandainya terjadi kebakaranbrankas tahan api

Via i.ytimg.com

Setiap orang pasti ingin barang yang dimilikinya aman. Tapi tidak ada yang bisa menjamin datangnya musibah, misalnya kebakaran. Brankas adalah kotak yang memiliki perlindungan sangat baik terhadap api. Brankas sendiri diambil dari bahasa Belanda yang artinya lemari tahan api. Seandainya terjadi kebakaran, barang berharga seperti uang, logam mulia, ijazah, dan dokumen penting lainnya tetap aman.

3. Tidak mudah dibawa dan dicuritahan banting brangkas

Brankas terbuat dari plat besi tebal yang tentu saja berat dan tidak mudah diangkat. Untuk mengangkat brankas berukuran sedang, biasanya tidak cukup dilakukan oleh satu orang dewasa. Terkadang harus dilakukan oleh dua orang dewasa. Jadi barang ini tidak mudah dibawa, apalagi dalam waktu singkat, tanpa terlihat mencurigakan.

Itulah tiga kelebihan dari brankas yang bisa membuatmu merasa lebih aman menyimpan barang berharga tanpa merasa was-was.

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY