Siapkan Outfit Lebaran Agar Kompak Sekeluarga!

Ada berbagai tradisi yang biasa dilakukan bersama keluarga untuk menyambut hari raya Idulfitri. Salah satunya menyiapkan baju spesial untuk dikenakan saat hari lebaran. Meskipun Idulfitri kali ini akan sedikit berbeda dari biasanya karena harus dirayakan di rumah saja, tradisi kompakan memakai baju lebaran tak mungkin dilewatkan. Selain menambah kecerian dan kehangatan keluarga di hari lebaran dengan baju seragam, Bubu sekeluarga bisa terlihat lebih serasi saat berfoto untuk dipasang di media sosial atau mengirimkan kabar lewat pesan singkat ke keluarga besar. Masih bingung menentukan pilihan baju lebaran untuk keluarga? Yuk, simak beberapa tips memilih baju lebaran keluarga berikut ini!

  • Pilih Bahan yang Nyaman

Dalam memilih pakaian yang akan dipakai seluruh anggota keluarga, kenyamanan adalah faktor penentu nomor satu. Apalagi untuk si Kecil yang aktif dan banyak bergerak, tentu butuh pakaian yang bahannya tidak panas, mudah menyerap keringat, dan tidak menyebabkan iritasi. Bahan yang paling aman dan nyaman untuk baju lebaran keluarga adalah bahan katun. Bahan yang satu ini memiliki elastisitas tinggi, sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan untuk seluruh keluarga. Saat ini sudah banyak baju lebaran wanita dan pria berbahan katun dengan model dan ukuran yang beragam, tentunya cocok dikenakan saat hari lebaran.

  • Model Simple dan Warna Natural adalah Pilihan yang Tepat

Saat memilih baju lebaran yang akan dikenakan oleh seluruh anggota keluarga, Bubu harus memikirkan siapa saja yang akan memakainya. Model atau corak yang cocok dikenakan Bubu dan anak perempuan belum tentu cocok untuk Pak Suami dan anak laki-laki. Begitu pula dengan warna baju lebaran. Tidak semua warna cocok dijadikan baju seragam lebaran. Setiap anggota keluarga memiliki warna kulit dan selera yang berbeda-beda. Jika ingin baju lebaran yang benar-benar seragam, pilihlah model pakaian yang simple dan tidak terkesan terlalu feminin atau maskulin. Pilih baju lebaran dengan warna netral  atau earth color seperti coklat muda dan putih yang akan cocok digunakan oleh semua orang.

  • Senada Namun Tidak Perlu Sama

Nah, ini merupakan solusi untuk selera anggota keluarga yang berbeda-beda. Keluarga Bubu tidak harus menggunakan baju yang seragam atau sama persis model dan warnanya. Pilihlah baju lebaran yang berwarna senada, misalnya sama-sama berwarna coklat, namun model baju bebas sesuai selera masing-masing. Bubu juga bisa memilih baju lebaran yang seragam dengan anak perempuan dan Pak Suami seragam dengan anak laki-laki. Jadi tidak perlu sama persis tetapi tetap serasi.

Jangan lupa, selera pakaian Bubu dan anggota keluarga bisa berbeda lho! Sebaiknya ajaklah Pak Suami dan juga si Kecil untuk berdiskusi jika ia sudah bisa memilih. Tak perlu khawatir, Bubu bisa menemukan banyak pilihan model baju lebaran terkini dan seluruh kebutuhan menjelang hari raya di Blibli.com. Segala keperluan jadi bisa dibeli dengan mudah dari rumah, lebih aman kan 😊

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY