Siap-siap Tercengang, Ini Keunggulan Ponsel Gaming Asus ROG Phone 2

Bagi para gamer, nama Republic of Gamers atau disingkat ROG tentu sudah tidak asing lagi. Setelah memanjakan pecinta game dengan laptop buatannya,perusahaan yang berada di bawah naungan Asus ini juga sudah merambah ke ponsel gaming.

Kini kamu sudah bisa menikmati ponsel gaminggenerasi kedua dari Asus yang dijuluki Asus ROG Phone II atau ROG Phone 2. Penasaran apa saja spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Asus ROG Phone 2? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Gamer Banget

back-hero-2
Photo by Asus

Asus masih belum mengubah rancang bangun desain ponsel terbarunya ini dibandingkan pendahulunya. Ada dua varian desain yang ditawarkan, yaitu yang terbuat dari kaca untuk pasar Tiongkok dan matte untuk pasar internasional.

Layarnya masih menggunakan tipe AMOLED dengan luas 6,59 inci. Masih ada poni dan dagu di layar, tempat bernaungnya speaker stereo DTS:X Ultra DSP. Selain itu, ponsel ini masih mempertahankan jack headphone 3,5 mm demi kenyamanan kamu dalam bermain game,menonton film, dan mendengarkan musik.

Di bagian belakang masih ada logo dengan lampu RGB yang jadi ciri khas ROG. Kamu bisa mengatur pencahayaan di bagian belakang ponsel ini. Dijamin, begitu menyalakannya, gamer di sampingmu akan gigit jari.

CEK JUGA ASUS ROG PHONE GENERASI PERTAMA DI SINI

Jeroan Gahar

rog-aas
Photo by Asus

Urusan spesifikasi, Asus ROG Phone 2 tentu dibekali jeroan yang bakal membuatmu tercengang. Layar ponsel ini dapat peningkatan cukup signifikan dibandingkan pendahulunya.

Sementara untuk dapur pacu, Asus ROG Phone 2 juga punya spesifikasi tertinggi saat ini. Di tengah gempuran prosesor terkencang Snapdragon 855 yang ditanami di ponsel-ponsel flagship, ROG Phone 2masih jadi juara.

Pasalnya, Asus belum cukup puas dengan prosesor yang terbukti efisien daya serta berperforma kencang itu. Asus ROG Phone dibekali prosesor yang jauh lebih canggih dari spesifikasi kelas atas itu, yaitu Snapdragon 855 Plus.

Prosesor tersebut diklaim menawarkan percepatan CPU hingga 4%, GPU hingga 15%, serta clock speed sebesar 2,96 GHz.

CARI PONSEL GAMING LAINNYA? ADA DI SINI

Layar Tanpa Lag

offsetcam
Photo by Asus

Jika ROG Phone generasi pertama punya layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz, kini ROG Phone 2 sudah naik menjadi 120 Hz. Bisa dibilang kini layar Asus ROG Phone 2 menduduki strata tertinggi di jagat ponsel. Pesaingnya, Razer Phone 2, juga punya refresh rate sama, namun masih menggunakan layar tipe LCD.

Refresh rate yang sudah hampir menyamai spesifikasi PC tersebut menjamin grafis game berat akan dilalap habis tanpa lag.

MAKIN NYAMAN MAIN GAME DENGAN PILIHAN JOYSTICK INI

Sistem Pendinginan Canggih

activefan
Photo by Asus

Panas tentu jadi musuh ponsel dengan kinerja berat seperti ponsel ini. Oleh karena itu, Asus juga menyediakan 3D vapor chamber untuk mekanisme pendinginan perangkatnya ini.

Bahkan kamu juga bisa membeli secara terpisah kipas angin clip-on (ROG AeroActive Cooler II) agar ponsel kamu tetap dingin tanpa lag saat asyik bermain game berjam-jam.

Kapasitas Penyimpanan Luas

inaction
Photo by Asus

Kamu juga tidak perlu khawatir meng-install game-gameyang haus storage. Pasalnya, dua varian yang ditawarkan Asus ROG Phone 2 punya kapasitas yang sangat lega, yaitu 256 GB dan 512 GB.

Penyimpanan sebesar itu juga ditunjang dengan kapasitas memori besar, yaitu 12 GB. Untuk menjamin tiap aplikasi berjalan lancar tanpa hambatan, Asus juga menanam teknologi storage UFS 3.0.

UFS memungkinkan ponsel membaca dan menulis data secara bersamaan, sedangkan eMMC pada ponsel konvensional hanya bisa melakukan satu tugas dalam satu waktu.

UFS 3.0 pada Asus ROG Phone 2 merupakan peningkatan dari UFS 2.1. Kecepatan bacanya mencapai 2.100 MB/detik, sementara UFS 2.1 hanya 850 MB/detik. Jika belum terbayang kecepatannya, cara kerja UFS di smartphone mirip dengan SSD pada laptop.

Kecepatan pemrosesan data tersebut menjamin video 4K dan semua game dengan grafis berat berjalan mulus.

Baterai Berkapasitas Besar

sidecon
Photo by Asus

Predikat baterai ‘badak’ tampaknya sangat pantas diberikan kepada ponsel ini. Ponsel Android baru bisa disebut berkapasitas baterai besar bila mampu melampaui 4.000 mAh.

Sebagai perbandingan, OnePlus 7 Pro yang baru dirilis, hanya punya baterai 4.000 mAh. Sebelumnya, Samsung Galaxy M30 juga membuat geger dengan baterai 5.000 mAh. Namun, Asus ROG Phone 2 mampu melampaui semua ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh!

Asus tampaknya tahu benar bahwa para gamer rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game favorit mereka. Jika baterai habis kamu juga tidak perlu menunggu lama. Pasalnya, ponsel ini sudah mendukung teknologi fast charging 30 watt.

Asus ROG Phone 2 juga menyediakan dua port USB Type-C di bagian bawah dan samping ponsel. Kehadiran dua port tersebut, sekali lagi, agar permainan kamu sama sekali tidak tergangguJadi, kamu bisa bermain dalam mode landscape tanpa kabel yang mengganggu genggaman.

Kamera yang Tidak Kalah Superior

cameras
Photo by Asus

Tradisi ponsel gaming adalah mengedepankan performa dan –biasanya– mengorbankan kamera. Namun, Asus ROG Phone 2 masuk pengecualian. Ponsel ini punya spesifikasi kamera yang cukup menggiurkan.

Di bagian belakang tersemat modul kamera ganda. Kamera utama dengan sensor Exmor IMX586 dari Sony itu punya resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.79 serta focal length setara 26 mm. Kamera tersebut sangat fleksibel untuk memotret hampir di segala kondisi.

Namun, jika ingin memotret pemandangan luas saat liburan, kamu bisa memanfaatkan lensa ultrawideberesolusi 13 MP dengan focal length setara 11 mm dan field of view 125 derajat.

Kamera depan juga sama sekali tidak mengecewakan. Asus menanam kamera depan beresolusi 24 MP. Selain untuk selfie, kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan para gamer yang jauh dari PC untuk broadcast streamingPUBG atau Fortnite di Twitch.

Nah, setelah melihat fitur unggulan Asus ROG Phone 2, apa kamu sudah tidak sabar untuk meminangnya?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY