Moms, Saat Musim Pancaroba Melanda, Lakukan 6 Tips Dari Andra Alodita Ini Untuk Lindungi Si Kecil Ya!

Musim pancaroba pasti musim yang sangat mengkhawatirkan bagi moms! Cuaca yang nggak menentu serta banyaknya muncul sarang penyakit seringkali menyerang orang yang kurang fit jadi jatuh sakit, nggak terkecuali si kecil.

Hal ini membuat semua Ibu, termasuk Andra Alodita menjadi was was akan kesehatan si kecil. Karena itu, Andra pun melakukan usaha ekstra dalam menjaga si kecil dengan memperlengkapinya terlebih dahulu dari luar dan dalam.

Kira-kira apa saja ya yang Andra lakukan untuk melindungi si kecil dari penyakit di musim pancaroba? Yuk, moms langsung simak 6 tips menjaga si kecil tetap sehat dari Andra Alodita!

1. Ajak dia mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah beraktivitas

musim pancaroba
Via – Burns Creekside Farms

Sebenarnya, tangan moms dan si kecil bisa menjadi salah satu sarana menularnya penyakit lho! Soalnya tangan selalu memegang benda apapun, sehingga bisa menjadi tempat bersarangnya para bakteri dan virus penyakit. Apalagi si kecil sedang senang memasukkan tangannya ke dalam mulut ataupun memegang hidungnya. Virus dengan mudah bisa langsung masuk ke dalam tubuhnya!

Untuk menghindari hal ini, biasanya Andra akan sering-sering mengajak si kecil membersihkan tangannya, terutama di musim yang penuh virus penyakit ini. Setiap sebelum dan sesudah beraktivitas, ajak dia untuk mencuci tangan terlebih dulu yuk moms!

Di saat berpergian, siapkanlah hand sanitizer supaya lebih praktis!

2. Pakaikan anti nyamuk di sekujur tubuhnya supaya moms lebih tenang

musim pancaroba
Via – Mosquito Squad of Louisville

Virus penyakit ternyata nggak hanya datang dari tangannya yang kotor saja, melainkan dari gigitan nyamuk yang sedang berkembang biak dengan luar biasanya di musim pancaroba.

Untuk menghindari gigitan para nyamuk bandel, Andra nggak lupa untuk selalu menyemprotkan spray anti nyamuk pada si kecil. Kalau si kecil sudah memakai anti nyamuk, moms pasti merasa lebih tenang deh meski ia mau bermain di kebun yang konon penuh dengan nyamuk!

Rekomendasi produk:
musim pancaroba
Little Tree Natural Protection Spray Semprot Anti Nyamuk Alami Anak Bayi

3. Makan buah yang kaya vitamin C

musim pancaroba
Via – Femside

Selain melindungi kesehatan si kecil dari luar, moms juga harus melindunginya dari dalam. Salah satu cara yang paling efektif dan jadi andalan buat Andra adalah dengan memberi si kecil buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, pepaya, stroberi, dan juga jambu biji!

Agar nggak bosan, moms harus lebih kreatif dalam menyajikan buah-buahan tersebut! Olah saja buah tersebut menjadi jus ataupun kue. Bila nggak sempat, moms bisa memotongnya dengan bentuk yang lucu agar menarik perhatian si kecil!

4. Berikan nutrisi yang tepat untuk si kecil

musim pancaroba
Via – Sunhanmienbac

Supaya si kecil memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat di musim pancaroba, moms harus perhatikan asupan nutrisinya.

Coba masakkan sup kaldu untuk memperkuat sistem imunnya. Jangan lupa tambahkan makanan kaya prebiotik dan probiotik untuk membantu sistem pencernaannya. Biar lebih lengkap, berikan si kecil susu yang kaya nutrisi tepat setiap sarapan agar ia tetap sehat dan kuat!

5. Sering-sering ajak ia berolahraga!

musim pancaroba
Via – We Love Cycling

Nggak hanya dari asupan makanan, moms juga harus menjaga kekuatan tubuh si kecil dengan berolahraga rutin setiap minggunya. Saat berolahraga, sirkulasi darah si kecil akan semakin lancar sehingga mampu menjaga tubuhnya tetap sehat dalam keadaan apapun!

Supaya lebih seru, ajak juga teman-temannya untuk pergi bersepeda, berenang ataupun lari bersama-sama! Dengan begitu, si kecil dan teman-teman tetap sehat senantiasa. Nggak ada yang akan menularinya sakit juga deh!

6. Pastikan si kecil memiliki waktu tidur yang cukup

musim pancaroba
Via – Pinterest

Apapun yang moms lakukan untuk menjaga kesehatannya itu akan sia-sia bila si kecil nggak memiliki waktu tidur yang cukup! Jadi, pastikanlah si kecil tidur dengan waktu 8-10 jam setiap harinya. Jangan sampai ia tidur terlalu larut juga ya moms! Supaya ia bisa tidur dengan nyenyak, coba buatkan susu hangat bagi si kecil sebelum tidur.

Bonus: Moms dan dads juga tetap harus menaga kesehatan!

musim pancaroba
Via – Stories of World

Meski menjaga kesehatan si kecil itu nomor 1, moms harus ingat kalau orang yang rentan terkena virus di musim pancaroba ini bukan hanya si kecil, namun moms dan dads juga! Kalau moms dan dads sampai jatuh sakit, siapa yang jagain si kecil? Jadi, jangan lupa jaga kesehatan ya moms dan dads.

Perhatikan pola makan dan jangan sampai kekurangan waktu tidur. Agar daya tahan tubuh moms dan dads lebih kuat dan selalu siap untuk bermain dengan si kecil konsumsilah makanan dan minuman yang kaya nutrisi.


Menjaga kesehatan tubuh si kecil agar tetap bisa tertawa riang di musim pancaroba memang membutuhkan usaha ekstra dari moms. Namun dengan terus melakukan 6 hal sederhana seperti yang dilakukan Andra Alodita ini, dijamin si kecil dan moms akan tetap bebas dari segala jenis penyakit yang mungkin menyerang.

Semangat ya moms! Jangan lupa tetap jaga kesehatan, karena kesehatan dan senyum moms juga merupakan hal yang penting bagi si kecil. Supaya usaha moms terasa lebih mudah, yuk coba cari segala perlengkapan yang bisa meringankan usaha moms di Blibli.com!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY