Mendandani sang buah hati tentu menjadi salah satu kegemaran para moms. Apalagi pada saat si kecil akan bepergian seperti ke pesta ulang tahun temannya, moms pasti bakal sibuk sendiri ingin menunjukkan penampilan tercantik atau tertampan sang buah hati kesayangan.

Buat moms yang bingung bagaimana membuat penampilan si kecil lebih maksimal, nggak perlu khawatir. Yuk, ikuti berbagai tips yang bisa moms cermati untuk memandu dress-up si kecil menghadiri pestanya.

1. Sesuaikan dengan tema

tema

Via Primped Princess Parties

Nggak cuma sweet 17-an, pesta ulang tahun anak-anak juga kerap kali memiliki tema tertentu. Moms tentu nggak mau kan kalau cuma si kecil yang saltum alias salah kostum sendiri di pesta teman-temannya?

Jadi sebaiknya moms harus selalu memastikan terlebih dulu setiap tema yang tertera pada undangannya. Kalau ia memiliki tema princess, dress up si kecil dengan kostum-kostum princess seperti Cinderella atau jika bertema superhero, dress up si kecil menjadi Captain America!

2. Model pakaian yang nyamannyaman

Via Personal

Dengan usianya yang masih dapat dihitung jari, si kecil cenderung akan lebih aktif kegirangan saat bermain bersama teman-temannya. Jangan sampai baju yang moms pilih hari itu menghambatnya.

Carilah baju yang nyaman dipakai dan membuatnya bisa bergerak dengan leluasa. Hindari memilih baju ketat atau celana jins untuk si kecil. Lebih baik melihat si kecil beraktivitas dengan leluasa bukan daripada dibuat pusing karena si kecil nggak henti-hentinya rewel karena baju yang ia gunakan membuatnya nggak nyaman.

3. Berinvestasi pada kualitaskualitas

Via Ali Express

Terkadang moms mungkin terkejut dengan harga baju si kecil yang lebih mahal daripada harga baju orang dewasa. Hal ini sebenarnya wajar saja karena anak-anak memang dikenal cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga banyak baju yang harus menggunakan bahan berkualitas.

Apalagi kalau bahan kurang bagus tersebut beradu dengan keringat saat ia bermain di pesta ulang tahun temannya. Bukannya terlihat cute, bisa-bisa baju itu malah membuatnya gatal bahkan iritasi kulit. Jadi, jangan sampai moms salah pilih baju ya. Lebih baik mahal sedikit asalkan bahannya berkualitas, dibandingkan membeli berbagai model baju dengan harga murah tetapi bahannya menyiksa kulit si kecil.

4. Membeli ukuran yang lebih besarlebih-besar

Via StyleHitz

Moms disarankan untuk membeli baju dengan ukuran dua nomor lebih besar dari ukuran si kecil. Selain memiliki alasan untuk membuat si kecil bergerak lebih leluasa, hal ini dikarenakan si kecil akan bertumbuh dengan cepat pada usia anak-anak sehingga baju yang moms beli untuknya akan cepat kekecilan.

So, mengantisipasi dengan dua nomor lebih besar akan membuat moms tidak boros untuk terus membeli yang baru dan juga supaya baju-baju lucu yang telah moms beli tersebut nggak akan sia-sia hanya dengan beberapa kali pakai ke pesta.

5. Lengkapi dengan berbagai aksesorisaksesoris

Via BirthdayMasters

Manfaatkan berbagai jenis aksesoris anak saat dress up si kecil untuk melengkapi kostum yang dikenakannya. Kamu bisa menambahkan kalung ataupun gelang pada putrimu atau topi atau tali pinggang untuk putramu.

Jika si kecil sedang menggunakan pakaian tematik seperti gaun princess, tambahkanlah tongkat ibu peri atau mahkota untuknya agar ia terlihat semakin lucu dan mirip dengan karakter kostumnya saat bergembira di pesta ulang tahun temannya. Pasti hal ini membuat iri teman-temannya.


BACA JUGAย Pesta Ultah Anak Tak Terlupakan? Berikan Kejutan dengan 4 Hal Ini


6. Ajaklah si kecil ikut memilihmemilih

Via Sacramento

Mungkin moms sering merasa dilema ketika si kecil merengek ingin memilih bajunya sendiri. Sebaiknya moms sebelumnya memilih terlebih dulu baju-baju yang layak digunakan anak-anak dan memberikan beberapa pilihan untuk dipilih oleh si kecil.

Sehingga, baju yang dipilih akan tetap layak pakai, dan si kecil pun akan tersenyum kegirangan karena ia diberikan kebebasan memilih bajunya sendiri untuk bertemu teman-temannya.

7. Bantu si Kecil untuk Mix and Matchmix-and-match

Via Ali Express

Memilih boleh saja dilakukan oleh si kecil, tapi kalau soal matching baju tentu tugas moms dong? Moms perlu membantu memilih rok atau celana yang cocok dan juga luaran seperti rompi atau cardigan yang serasi dengan atasannya.

Jika moms bingung dengan tren masa kini dan style apa yang cocok untuk si kecil, mulailah dengan memilih warna-warna cerah untuk dipakainya seperti kuning, pink, atau biru muda. Menurut psikologi, warna cerah dikaitkan dengan kegembiraan lho, cocok banget untuk si kecil yang ingin bergembira di pesta ulang tahun temannya!

Semoga ketujuh tips di atas bisa membantu moms melakukan dress-up terbaik untuk sang buah hati. Nggak hanya bisa diimplementasikan saat pesta ulang tahun teman, moms juga bisa menggunakan tips-tips di atas untuk berbagai acara perayaan lainnya, lho.

Setelah tahu tips-tipsnya, yuk sekarang saatnya moms untuk mulai memilih kostum terbaik di Blibli.com untuk si kecil gunakan!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

Iโ€™m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY