Ini Dia Sheet Mask Yang Patut Dicoba Sesuai Jenis Kulit

Sebenarnya ada banyak lho jenis masker yang sudah diluncurkan oleh brand kecantikan, mulai dari sheet mask hingga clay mask. Kedua jenis produk ini dapat digunakan dengan mudah sebagai salah satu alternatif home treatment yang cepat namun memberikan hasil yang signifikan. Keduanya juga memiliki tujuan akhir yang sama, yaitu menjadikan kulit lebih lembap, kenyal dan cerah secara instan.

Clay mask biasanya terbuat dari bahan krim yang akan mengering di wajah lalu kemudian dibilas. Karena bentuknya, clay maskmampu membersihkan kulit wajah secara lebih mendalam serta mengangkat minyak. Sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak. Namun karena memiliki efek mengeringkan, masker ini hanya dapat digunakan hingga maksimal dua kali dalam seminggu.

Nah, jenis masker lain yang sedang booming saat ini adalah sheet mask karena sangat praktis untuk digunakan. Bentuknya adalah lembaran kertas yang sesuai dengan ukuran wajah. Sheet mask ini biasanya mengandung banyak cairan berbentuk essence untuk memberikan hidrasi pada kulit. Karena kandungan skincare yang sangat lembut, masker yang satu ini dapat digunakan setiap hari.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu tinggal ditempelkan pada wajah hingga 15-20 menit saja. Lalu sisa masker pun tidak perlu dibilas dan cukup ditekan-tekan ke wajah hingga terserap kulit. Karena pengaplikasiannya yang sederhana dan ringkas, sheet mask kini menjadi pilihan paling menarik untuk mereka yang ingin merawat kulit dengan ekstra.

Berikut adalah beberapa sheet mask yang dapat dicoba sesuai dengan jenis kulit!

Holika Holika Hyaluronic Acid Skin Rescuer Mask Sheet

Photo by Instagram – @holikaholikacanada

Masker ini mengandung hyaluronic acid yang mampu mengunci kelembaban pada kulit. Gunakan sheet mask ini jika kamu merasa kulit sedang terasa sangat kering hingga makeup lebih sering terlihat pecah.

The Saem Natural Rice Mask Sheet

Photo by Blibli.com

Dengan kandungan ekstrak beras Gyonggido Incheon, merupakan beras paling terkenal di Incheon, sheet mask ini dapat memberikan nutrisi untuk memperbaiki kondisi kulit. Akibatnya kulit pun menjadi semakin halus dan bercahaya.

FrienVita Whitening Filtering Yuja Vita C Mask

Photo by Instagram – @frienvita.id

Mengandung vitamin C dan ekstrak Yuja, semacam buah sitrun dan cuma ada di Korea yang kaya akan asam sitrat hingga mampu melapisi permukaan kulit, mengunci kelembapan dan mencerahkan warna kulit untuk tampilan yang lembut dan bercahaya. Sheet mask ini cocok digunakan pada kulit yang memiliki warna kurang merata. Selanjutnya, sheet mask ini juga membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit.

The Face Shop Real Nature Mask Sheet Mung Bean 2017

Photo by Blibli.com

Sheet mask yang satu ini diperkaya dengan ekstrak kacang hijau yang dapat mengencangkan pori sehingga kulit terlihat lebih halus. Masker ini juga cocok untuk kulit yang mudah berjerawat karena dapat membantu meredam inflamasi kulit.

My Beauty Diary Roe Mask

Photo by Instagram – @mybeautydiaryid

Masker ini memiliki kandungan ekstrak kaviar serta bahan pelembab lain yang dapat menutrisi serta menghidupkan kembali kulit yang lelah. Oleh karena itu, sheet mask ini sangat pas untuk kulit sensitif karena dapat meningkatkan kemampuan kulit melawan kerusakan.

Nah, silakan pilih sheet mask yang paling tepat dengan kondisi kulitmu saat ini. Klik di sini untuk pilihan sheetmask lain Blibli.com. Yang lebih menguntungkan lagi, sheet mask ini dijual satuan, jadi kamu bisa mengganti-ganti sheet mask yang disesuaikan dengan keperluan kamu. #Bliblisekarang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY