Serunya Koleksi Tomica Bersama Blibli Sahabat Main

Photo via Instagram @wita_wyi

Halo Sahabat main, Apakah kamu seorang pecinta atau penggemar koleksi Tomica? Tapi kamu tahu engga sih, kalau mainan Tomica seringkali dianggap sama dengan Hot Wheels. Padahal sebenarnya keduanya berbeda. Perbedaan keduanya terletak pada berat jenis dan kualitas bahan yang dipakai. Tomica secara kualitas dinilai lebih baik daripada Hot Wheels karena dibuat menggunakan bahan metal original yang lebih realistis.

Keunikan Tomica yang dirancang secara khusus dan detail membuat banyak kolektor dunia sampai harus ‘berburu’ untuk mencarinya. Mainan yang awalnya diproduksi pada tahun 1970 sudah sangat populer sejak lama. Tomy Co sebagai produsen dari mainan miniatur mobil ini pun awalnya tidak menyangka bahwa model seperti ini akan sangat banyak diminati. Sebab sebelumnya Tomy Co hanya memproduksi jenis mainan lain sejak 1974. Pabrik mainan yang berlokasi di Tokyo, Jepang ini pada awalnya memberikan nama Pocket Cars untuk miniatur mobilnya tersebut.

Memiliki Banyak Seri Langka, Tomica Seringkali Dicari Oleh Para Kolektor Mainan Dunia

Sebelum akhrinya laris di pasar Amerika dan Eropa, Tomica sebenarnya hanya dibuat berdasarkan mobil buatan Jepang saja. Namun karena banyaknya peminat miniatur mobil yang satu ini maka pada tahun 1978 Tomica sudah memiliki 108 model. Dari ratusan model miniatur mobil tersebut, akhirnya tidak hanya mobil produksi Jepang namun juga mulai memproduksi mobil buatan Eropa ketika itu.

Menariknya sejak 2001, Tomica sudah mulai memproduksi limited edition untuk beberapa seri mobilnya. Tidak hanya itu, bahkan detail ban dan bagian dalam dari mobil juga dibuat semakin realistis. Sebut saja mobil seri Subaru Legacy B4 yang selama ini sering ‘diburu’ oleh para kolektor Tomica di seluruh penjuru dunia.

Produksi Tomica juga tampaknya semakin berkembang hingga saat ini. Buktinya perusahaan asal Jepang tersebut telah memproduksi beragam seri dan model miniatur mobil. Beberapa model dan seri Tomica yang sangat diminati di pasaran diantaranya yaitu Long Tomica, Combat Tomica, Tomica Dandy, Pullback Tomica, dan Tomica Limited Vintage.

Memang miniatur mobil Tomica telah memiliki banyak peminat saat ini. Kebanyakan dari mereka juga orang dewasa yang berniat mengoleksi beragam model Tomica. Maka dari itu, Tren koleksi Tomica juga semakin meningkat mengingat pada beberapa serinya merupakan limited edition. Sehingga banyak kolektor Tomica dunia yang rela ‘berburu’ untuk melengkapi koleksinya tersebut.

Ikuti Keseruan Koleksi Tomica Bersama Wita Yulia Intani Hanya di Event Collectoys Blibli Sahabat Main

Photo via Instagram @wita_wyi

Menariknya pada tanggal 16 April 2021 nanti Blibli Sahabat Main akan mengadakan event Collectoys yang membahas seputar Tomica. Pada acara tersebut juga bakal dihadiri oleh narasumber Wita Yulia Intani. Beliau dikenal sebagai salah satu penggemar dan kolektor Tomica di Indonesia. Wita Yulia juga seringkali mengunggah berbagai koleksi Tomica melalui akun Instagram @wita_wyi. Penggemar yang menyebut dirinya sebagai “Wanita Tomica” ini diketahui telah mengoleksi miniatur mobil sejak 2016. Tentu saja sudah banyak sekali koleksi Tomica yang dimiliki oleh Wita Yulia, hal tersebut dibuktikan melalui koleksi foto Tomica di Instagram yang telah mencapai 400 lebih.

Maka dari itu jangan sampai lewatkan sesi Collectoys tema “Tomica” bersama Wita Yulia Intani. Sebab akan ada banyak tips dan trik seputar Tomica dan juga pembahasan lebih dalam terkait miniatur mobil yang satu ini.  Catat jadwalnya ya 16 April 2021 Pukul 20.00 hingga 20.30 WIB hanya di Blibli Sahabat Main. Untuk join event Collectoys kalian hanya tinggal bergabung discord Blibli Sahabat Main melalui link berikut ini ya http://blib.li/sahabatmain.

Selain itu jangan lupa cek koleksi lengkap Tomica hanya di Blibli.com. Sebab ada banyak model dan seri yang dapat kamu koleksi hingga berbagai promo menarik di setiap pembeliannya.

Tomica 123767 – Tomica Skyline Premium Turbo Super 20

TOMICA 123767 01 TOMICA PREMIUM TOMICA SKYLINE TURBO SUPER 20 DIECAST
TOMICA 123767 01 TOMICA PREMIUM TOMICA SKYLINE TURBO SUPER 20 DIECAST

Komentar: Tomica Skyline Premiun Turbo Super 20 merupakan miniatur dari mobil Tomica Skyline Super Turbo skala 1:64. Miniatur mobil ini dirancang dengan sangat rapi serta dilengkapi detail realistik terutama pada bagian ban dan badan mobil.

Tomica 20425 – Skytree Town Truck Blue

Tomica Tomica Skytree Town Truck Blue Diecast
Tomica Tomica Skytree Town Truck Blue Diecast

Komentar: Tomica Skytree Town Truck Blue Diecast merupakan diecast miniature dari mobil Tomica Skytree Town Truck dalam skala 1:64. Diecast mobil ini diproduksi secara rapi dan mendetail dengan high quality paint, realistic wheels/tires, serta roda bersuspensi.

Tomica 70004 – Diecast 22 Volvo XC60

Tomica Diecast 22 Volvo XC60
Tomica Diecast 22 Volvo XC60

Komentar: Tomica Diecast adalah diecast yang dibuat dari bahan berkualitas dengan skala 1:64. Diecast ini diproduksi secara rapi dan mendetail dengan high quality paint serta realistic wheels/tires, ideal untuk melengkapi koleksi diecast Anda. Cocok untuk anak 3 tahun ke atas.

Tomica 25266 – Hino Profia Katsushika Truck + Tomica Honda CR-V

Promo Bundle Tomica Hino Profia Katsushika Truck Tomica Honda CR V Blibli com 9th Anniversary Edition
Promo Bundle Tomica Hino Profia Katsushika Truck Tomica Honda CR V Blibli com 9th Anniversary Edition

Komentar: Tomica Hino Profia Katsushika Truck + Tomica Honda CR-V Blibli.com 9th Anniversary Edition merupakan diecast Tomica edisi spesial Blibli.com 9th Anniversary. Diecast mobil ini diproduksi secara rapi dan mendetail dengan high quality paint, realistic wheels/tires, serta roda bersuspensi.

Kalian ingin tahu koleksi Tomica apa saja yang dimiliki oleh Wita Yulia? Ayo segera bergabung dengan discord Blibli Sahabat Main biar bisa diskusi seputar Tomica dan menikmati keseruan lainnya!

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY