Serunya Cosplay Bersama Azulacan

Photo via unsplash.com

Halo Sahabat main, siapa yang kemarin sempat ikutan event Cosplay Time bersama Azulacan? Bagi Sahabat main yang belum sempat hadir pada sesi tersebut tidak perlu sedih karena admin akan memberikan beberapa ulasan penting yang dibahas dalam Cosplay Time bersama Kak Azulacan.

Sebelumnya berkenalan lebih jauh dengan Kak Azulacan, kira-kira Sahabat Main sudah tahu apa itu Cosplay? Secara istilah kata Cosplay berasal dari gabungan antara kata “costume” dan “play”. Cosplay juga awalnya dikenal sebagai kegiatan yang populer terutama di kalangan pelajar Jepang. Mereka yang mengemari beberapa karakter anime pun mulai berkostum menyerupai tokoh idolanya tersebut. Bahkan  tidak hanya anime, para Cosplayer juga kini merambah ke dunia game bahkan tokoh-tokoh dalam serial action lainnya. Tingginya minat para remaja hingga dewasa terhadap dunia cosplay akhirnya membuat penasaran tentunya terkait seluk-beluk di baliknya. Nah, pada Cosplay Time kemarin, Bibli Sahabat Main juga memberikan kesempatan bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat dengan dunia cosplayer.

Keseruan Sharing Cosplay Time Bersama Azulacan

Photo via Instagram @ajulacan

Pada event Cosplay Time yang diselenggarakan pada 15 April 2021 ini memperkenalkan Azulacan sebagai Cosplayer terkenal di tanah air. Dalam acara tersebut Azulacan berkesempatan untuk sharing seputar Cosplay terutama di tanah air. Ketika ditanya terkait alasan ketertarikan dengan dunia Cosplay, Azulacan menjelaskan bahwa dirinya merasa nyaman ketika mencoba Cosplay. Selain itu Azulacan juga mengaku bahwa dirinya sangat suka ketika melihat penampilannya ketika menjadi Cosplay. 

Karena Cosplay menyenangkan, dan saat ku mencoba cosplay aku terlihat lebih cakep jadi suka aja liatnya.” Ungkap Azulacan.

Cosplayer wanita yang mulai tertarik dengan Cosplay sejak Januari 2015 itu pun mengaku bahwa adapula suka dan duka dirinya ketika pertama kali terjun ke dunia Cosplay. Azulacan menjelaskan ketika dirinya mendalami Cosplay ia pun sontak memiliki banyak kenalan serta tawaran pekerjaan dari hobinya tersebut. 

Sukanya karena ketemu banyak orang baru di cosplay, temen-temen baru, bener-bener dunia yang berbeda dari dunia kehidupanku sebelumnya gitu. Seru sih. Dan alhamdulillah rezeki ku dari cosplay juga mencukupi bangeeet.” Kata Azulacan.

Suka dan Duka Menjadi Seorang Cosplayer Menurut Azulacan

Photo via Instagram @ajulacan

Tidak hanya sisi menyenangkan menjadi seorang Cosplayer, Azulacan juga mengungkapkan beberapa konsekuensi ketika mendalami hobinya ini. Diantaranya seperti komentar negatif di media sosial serta jam kerja yang sangat padat seringkali dialami oleh Kak Azulacan.

Dukanya itu hate comments yang suka bikin down dan lain-lain. Dan kadang sebenernya capek juga kalo mau seriusin kerja dibidang cosplay tuh pasti ada-ada aja hambatannya.. mulai dari harus cosplay kejar tayang.” Jelas Azulacan.

Kak Azulacan juga dalam sesi tersebut menjelaskan bahwa dirinya tertarik dengan Cosplay berawal dari minatnya terhadap Anime. Namun ketika itu dirinya belum memutuskan untuk menjadi Cosplay, sampai akhirnya ia dibujuk oleh temannya untuk mengikuti salah satu event. Akhirnya setelah debut pertamanya tersebut ternyata semakin banyak tawaran untuk tampil dalam acara atau festival Cosplay. Dari titik itulah Azulacan semakin serius untuk mendalami dunia Cosplayer yang memang sesuai dengan minatnya saat ini. 

Aku dari dulu wibu banget, dan kebetulan lihat cosplay jadi tertarik sebenernya tapi belum cosplay. Nah temenku bilang coba cosplay aja. Aku cobain terus di my first event banyak banget yang ngajakin foto bareng! Seneng rasanya lihat orang-orang suka sama cosplayku” Jelas Azulacan.

Azulacan Merupakan Penggemar Berat Anime Doraemon

Berbicara tentang tokoh favorit, Azulacan mengaku dirinya menyukai karakter Ganyu dari Genshin Impact. Sedangkan ketika ditanya soal anime favorit Azulacan sontak menjawab bahwa dirinya sangat menyukai Doraemon bahkan sejak kecil. 

Kalo tokoh favorit bgt gak ada sih, tapi aku baru2 ini suka banget liat diriku cosplay Ganyu dari Genshin Impact. Kalo tokoh anime favoritku itu Doraemon, dari aku TK aku udah ngefans sama Doraemon!” Ujar Azulacan.

Setelah itu, Kak Azulacan juga mengaku sangat senang dengan hadirnya platform sepertti Cosplay Time. Sebab Kak Azulacan dapat  memiliki kesempatan yang baik untuk berdiskusi seputar dunia Cosplay.

Seru banget! Makasih atas ajakannya. Aku jarang ngobrol soal diriku dan cosplay, dan terima kasih event cosplay Blibli Sahabat Main udah kasih aku tempat untuk mengutarakan isi hatiku soal cosplayku good luck buat team Blibli Sahabat Main!!” Ungkap Azulacan.

Konsistensi Merupakan Kunci Untuk Memulai Karir Sebagai Cosplayer

Photo via Instagram @ajulacan

Dalam event ini Kak Azulacan juga memberikan pesan kepada seluruh Sahabat Main yang tertarik dengan Cosplay. Menurut Kak Azulacan kita perlu membaca pasar sebelum memutuskan untuk terjun ke Cosplay. Sebab dengan begitu maka akan mempermudah karir seorang Cosplayer. Sebagai contoh saat ini menurut Azulacan pasar Genshin Impact memiliki banyak sekali penggemar sehingga dapat menjadi pasa bagi para Cosplayer. Salah satu kunci sukses seorang Cosplayer menurut Azulacan juga merupakan konsistensi. Konsisten dalam hal ini bukan berarti tidak berkembang, justru harus disertai dengan peningkatan. Misalnya kalian dapat mempelajari banyak hal seputar karakter yang ingin diperankan.

Cosplay karakter yang lagi booming saat itu! Membaca pasar karakter yang banyak fansnya siapaa.. mungkin untuk sekarang yg lagi booming ya itu Genshin Impact atau Virtual Youtuber (Hololive) dari dua fandom itu kemungkinan besar bakal dapet fans hehehehe dan konsisten aja cosplaynya.. sambil baca minat wibutachi sukanya cosplay apa.” Pesan Azulacan.

Nah  kira-kira seperti itu pengalaman dan ilmu yang dibagikan oleh Kak Azulacan dalam Cosplay Time. Semoga Sahabat Main dapat mengambil berbagai manfaat dari sesi sharing ini sehingga dapat mempermudah karir sebagai seorang Cosplayer handal.

Sahabat Blibli, jangan lewatkan juga event seru lainnya bersama Blibli Sahabat Main karena pada 21 April 2021 bakal ada Coaching Clinic gratis dengan tema “Tips and Trick How To Get WWCD” yang tentunya bakal menambah pengetahuan kamu soal game PUBG Mobile. Jadi jangan sampai ketinggalan ya Sahabat Blibli! Simak informasi selengkapnya tentang berbagai event menarik lainnya dengan join discord Blibli Sahabat Main melalui link berikut ini.

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY