“Handphone Mama mana?”

Hmm, pertanyaan yang akrab di telinga ya? Berapa kali si kecil menanyakan hal itu pada Moms setiap harinya? Berapa kali juga si kecil ngambek karena gadget diambil dari tangannya karena Moms ngerasa waktu bermainnya bersama gadget udah terlalu lama? Gimana sih caranya mengatur screentime si kecil?

Hal itulah yang dibahas tuntas di #BlibliFriendsMeetUp Manage Your Kids’ Screentime with 3DUPlay Minggu, 26 Maret 2017 lalu. Acara yang bertempat di Taman Main, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini mempertemukan Moms dan Dads dengan Binky Paramitha, Psikolog dari Rumah Dandelion.

Binky sedang menjelaskan mengenai teknologi untuk anak
Binky sedang menjelaskan mengenai teknologi untuk anak

Jadi, menurut Binky, gadget dan teknologi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan keluarga modern jaman sekarang. Anak-anak justru harus diperkenalkan dengan teknologi yang sebenarnya bisa membawa banyak manfaat!

Anak bisa diperkenalkan pada gadget sejak umur 18 bulan. Penggunaannya juga bisa dilakukan secara bertahap, mulai dari pengenalan akan video call untuk berinteraksi bersama keluarga, membuka URL, hingga memainkan berbagai aplikasi. Semua proses ini dipastikan harus didampingi orangtua. Sesungguhnya, yang membuat anak senang adalah proses main bersama orangtua.

“Sebenarnya anak itu sangat senang bermain dengan orang tua. Jadi meski tak main gadget dan main mainan lain meski bersama orang tua, anak akan senang, karena anak membutuhkan kehadiran orang tua sebenarnya,” ucap Binky.

Kenalkan: 3DUPlaymat, Karpet Pintar untuk Bermain dan Belajar

Nah, agar si kecil dan orangtua bisa bonding bersama, 3DUPlay mengeluarkan produk yang bisa dijadikan alat main dan belajar si kecil bernama 3DUPlaymat. 3DUPlaymat adalah karpet bergambar motif lucu yang terintegrasi dengan aplikasi 3DUPlay yang bisa diunduh di iOS maupun PlayStore. Jadi, Moms dan Dads bisa bermain sekaligus mengajari si kecil berbagai binatang lucu yang bisa ditemui di kebun binatang melalui gadget.

Ini dia 3DUPlaymat yang bisa digunakan sebagai sarana bermain dan belajar si kecil.
Ini dia 3DUPlaymat yang bisa digunakan sebagai sarana bermain dan belajar si kecil.

Selain mengenalkan berbagai jenis binatang, aplikasi ini juga interaktif karena si kecil bisa berinteraksi dengan hewan-hewan di dalam aplikasi dengan memberinya makan. Bahkan, karpet ini juga bisa dijadikan sebagai alat belajar mengeja karena ada fitur spelling-nya.

3DUPlaymat saat ini dijual secara eksklusif di Blibli.com. General Manager Kategori Ibu & Anak dan Mainan & Video Games Krisantia Nugraha menegaskan bahwa Blibli.com sangat mendukung karya anak Indonesia yang bisa mengedukasi anak-anak Indonesia. Makanya, Blibli.com sangat senang untuk bisa bekerjasama dengan 3DUPlay untuk memasarkan produknya.

Keseruan #BlibliFriendsMeetUp kemarin lengkap sudah karena selain mendapatkan materi dari Binky, Moms dan Dads juga bisa langsung mencoba bermain bersama si kecil di atas 3DUPlaymat! Anak-anak yang datang juga tampak gembira karena bisa mengenal teman-temannya dan bermain bersama.

Yay! Sampai jumpa di #BlibliFriendsMeetUp berikutnya!
Yay! Sampai jumpa di #BlibliFriendsMeetUp berikutnya!

Itu dia kisah dari #BlibliFriendsMeetUp Manage Your Kids’ Screentime with 3DUPlay lalu! Sampai jumpa di #BlibliFriendsMeetup berikutnya!

Buat Moms dan Dads yang penasaran dengan 3DUPlaymat, produk ini bisa didapatkan eksklusif di Blibli.com! Yang penasaran banget, simak dulu nih video 3DUPlaymat biar makin tau gimana cara pakai dan manfaatnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY