me

Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Cek Rekomendasinya Yuk!

Jan 29, 2022.By Nadine
Bagikan

Via : artofscarremoval.com

KKE

Tiap orang pastinya punya tipe kulit yang berbeda-beda. Permasalahan kulit yang kamu alami pasti juga berbeda-beda. Salah satunya, buat Blibli Friends yang punya kulit berminyak. Kulit berminyak memang lebih aman dari resiko penuaan dini. Tapi, kamu juga lebih gampang kena acne breakout. Saat pilih serum, kamu harus pilih serum untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Alasannya, serum untuk kulit berminyak dan berjerawat memang sudah diformulasikan buat mengatasi masalah yang umum kamu hadapi. Mulai dari masalah minyak wajah yang berlebihan, kulit berjerawat, komedo, dan lain sebagainya. Jangan salah pilih! Pastikan Blibli Friends pilih rekomendasi produk serum berikut ini, yuk.

Baca Juga : 5 Skincare Lokal untuk Memperbaiki Tekstur Kulit yang Aman dan Murah

___________________________________________

  1. NIVEA Make Up White Day Serum

Nivea Make Up Starter White Day Serum SPF 33 (30 mL)

Nama Nivea pastinya nggak asing dong di telingamu. Brand produk perawatan wajah ini hadir dengan serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang diperuntukkan buat kamu yang hobi pakai makeup. Produk serum Nivea make Up Starter White Day ini bisa bantu melembapkan wajahmu secara maksimal. Dengan begitu, produksi sebum di wajah otomatis bakal berkurang.

Produksi minyak sebum yang berkurang nggak cuma bikin wajahmu lebih aman dari serangan jerawat. Makeup yang Blibli Friends kenakan dijamin lebih awet dan anti longsor. Makanya, serum ini bagus banget dipakai sebagai alas makeup atau foundation. Produk serum ini ternyata juga mengandung kadar SPF yang lumayan tinggi, yaitu SPF 33.

Serum ini juga efektif banget buat bikin wajahmu kelihatan lebih cerah. Soalnya, serum ini memang mempermudah proses eksfoliasi kulit wajahmu. Sel-sel kulit mati yang terangkat bakal digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Buat dapatkan hasil yang maksimal, kamu juga harus pakai produk day cream dari NIVEA, ya. Pemakaian serum bisa dilakukan setelah kamu bersihkan wajah pakai sabun pembersih dan toner. Baru deh, setelah serum meresap, kamu bisa aplikasikan krim pagi. Serum NIVEA ini bisa Blibli Friends banderol di harga Rp 41.555.

  1. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Innisfree The Green Tea Seed Serum (80 mL)

Dari segi harga, serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Innisfree ini memang lumayan mahal. Buat dapatkan produk serum kemasan botol 80 ml ini, Blibli Friends harus rogoh kocek sebesar Rp 239.750. Tapi, khasiat dari serum ini dijamin bakal sepadan banget dengan harganya. Apalagi, buat Blibli Friends yang sedang bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak banget.

Produk serum dari Innisfree ini mengandung ekstrak biji teh hijau asal Jeju yang kaya banget akan antioksidan. Antioksidan dalam serum ini nggak cuma berperan buat melindungi wajahmu dari paparan radikal bebas dan sinar UV, ya. Kandungan antioksidan ini juga bakal bantu menutrisi kulit wajahmu dengan maksimal.

Kandungan serum ini juga bantu melembapkan wajahmu secara maksimal. Hasilnya, kulit wajah Blibli Friends bakal terbebas dari produksi minyak berlebih. Selain itu, kulitmu bakal terasa kenyal dan lebih cerah. Menggiurkan banget, kan? Kandungan zat aktif asam amino yang ada di dalam serum juga menutrisi kulit wajahmu secara maksimal.

Makanya, jangan kaget kalau pemakaian serum ini secara rutin bikin wajahmu jadi terasa lembut. Serum ini juga efektif banget lho buat memudarkan luka bekas jerawat hingga bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, gejala penuaan dini lainnya juga bisa ditunda dengan perawatan pakai serum ini. Tertarik mencoba?

  1. SOMETHINC Level 1% Encapsulated Retinol

SOMETHINC Level 1% Encapsulated Retinol 20 ml

Punya kulit kombinasi berminyak dan sensitif bikin kamu harus lebih hati-hati dalam memilih serum. Produk serum SOMETHINC, yaitu Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol ini cocok banget buat Blibli Friends yang punya kulit sensitif. Serum ini bisa bantu melembapkan kulit wajahmu secara optimal. Sehingga, produksi sebum di wajah bakal lebih terkontrol.

Selain itu, kandungan retinol enkapsulasi 1% di dalam serum ini juga ampuh banget buat mengatasi reaksi atau gejala iritasi wajah. Oh ya, retinol enkapsulasi ini ternyata punya efikasi yang lebih ampuh dibandingkan kandungan retinol biasa, lho. Selain cocok buat kulit berminyak, produk serum ini juga efektif banget lho buat jenis kulit kering dan pastinya kulit sensitif.

Blibli Friends nggak perlu khawatir dengan reaksi seperti sebum yang justru makin menggila setelah pakai produk serum ini, ya. Soalnya, serum ini mengandung kadar pH yang sama dengan pH kulitmu. Jadi, nggak perlu khawatir akan adanya reaksi alergi setelah pakai serum ini, ya. Serum ini tersedia di Blibli seharga Rp 155.000.

Cara pakai serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari SOMETHINC ini gampang banget, lho. Pastikan wajahmu sudah bersih dan sudah mengaplikasikan toner, ya. Setelah itu, baru deh kamu oleskan saja 5 – 10 tetes serum dan ratakan serum tersebut ke wajah sambil dipijat lembut dan perlahan. Tunggu maksimal 3 menit, atau hingga serum terserap sempurna.

  1. MakeOver Hydration Serum

Make Over Hydration Serum

Salah satu cobaan yang sering dihadapi pemilik kulit berminyak adalah makeup yang sulit banget menempel. Makeup yang tipis bakal gampang banget luntur. Sedangkan, makeup yang tebal juga nggak bisa menempel dengan baik, dan cenderung bikin tekstur makeup jadi cakey. Buat mengatasinya, pastikan kamu pakai produk MakeOver Hydration Serum.

Kandungan bahan aktif di dalam serum ini berkhasiat banget buat jaga kelembapan kulit wajahmu. Dengan terjaganya kelembapan wajahmu, otomatis produksi sebum yang dikeluarkan kulitmu pun bakal berkurang. Kandungan aloe vera di dalam serum ini juga efektif buat menenangkan jerawat, lho. Jadi, aman deh buat Blbli Friends yang kena acne breakout.

Buat kamu yang ingin pakai makeup, serum MakeOver ini juga berfungsi sebagai primer. Pastikan wajahmu sudah bersih ya sebelum pakai serum ini. Aplikasikan beberapa tetes serum secukupnya ke wajah dan ratakan. Blibli Friends juga bisa pijat-pijat lembut saat meratakan serum ini. Supaya, cairan serum bisa lebih cepat terserap.

Setelah serum terserap, baru deh Blibli Friends bisa mulai pakai sunscreen dan merias wajah. Buat Blibli Friends yang minat coba serum MakeOver, serum untuk kulit berminyak dan berjerawat ini bisa kamu beli di Blibli seharga Rp 92.400. Yuk, buruan coba dan rasakan sendiri deh khasiatnya.

  1. ERHA Acneact Anti Acne Serum

ERHA Acneact Anti Acne Serum 30ml - Kulit Beminyak

Salah satu keluhan yang sering dialami kamu dengan kulit berminyak adalah wajah yang gampang banget berjerawat. Buat mengatasi kulit wajah yang berjerawat, coba deh pakai produk serum ERHA Acneact Anti Acne. Produk serum ini mengandung 6 bahan aktif yang efektif banget buat meredakan jerawat. Yuk, kenalan dengan masing-masing zat aktif dalam serum ini.

Salah satunya adalah zat BHA 2%, atau yang dikenal dengan sebutan salicylic acid. Salicylic acid berperan penting buat mengangkat sebum atau kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, ada juga kandungan ekstrak akar Japanese Knotweed yang juga efektif banget buat melawan bakteri P. Acnes penyebab jerawat. Ekstrak alami ini juga bantu mengecilkan pori-pori wajahmu.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak Mugwort yang berperan buat menenangkan peradangan pada kulit wajahmu. Sehingga, jerawatmu bakal kempes tanpa bekas. Selain itu, ekstrak Mugwort ini juga bantu mempertahankan kelembapan kulitmu. Selain itu, kandungan Niacinamide 5% dan Zinc Gluconate juga berfungsi buat kontrol produksi sebum.

Tertarik pakai produk serum ERHA Acneact serum ini? Kamu bisa beli produk serum ini di Blibli di harga Rp 129.000. Supaya dapat hasil yang lebih maksimal, Blibli Friends bisa kombinasikan produk toner ERHA Acneact. Jangan lupa pakai serum ini secara rutin tiap pagi dan malam setiap hari.

_____________________________________________________

Baca Juga : 5 Rekomendasi Skincare Korea untuk Jerawat Membandel

Itulah rekomendasi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Blibli Friends pakai. Kamu bisa dapatkan serum favoritmu dengan harga terjangkau di Blibli. Manfaatkan voucher dari Blibli buat dapatkan produk serum dengan harga diskon. Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli. Cus, checkout sekarang juga!

 

Tag: