5 Hal Yang Sering Terabaikan Ketika Mengambil Paket Liburan

Photo by Unsplash

Berlibur adalah aktivitas yang pasti gemar kamu lakukan. Apalagi mengunjungi negara yang menyimpan banyak keindahan seperti Thailand. Tahukah kamu, bahwa Thailand mempunyai destinasi dingin di Pattaya?

Senang bertamasya, belum tentu senang menjadi planner. Coba ngaku, berapa banyak dari kamu yang senang berlibur tapi ogah ribet dengan urusan tiket dan hotel? Pasti banyak. Tapi jangan khawatir, serahkan tugas tersebut kepada yang ahli, alias travel agent! Selain ahli memberikan saran dan harga yang ramah, mereka juga menawarkan berbagai paket tur menarik lho, seperti yang ditawarkan Bayu Buana di blibli.com.

Sesudah memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa yang diberikan travel services atau travel agent, kamu tinggal packing dan ikuti itinerary yang sudah dibuat deh. Simpel kan? Tunggu dulu, betul memang hampir semuanya sudah diatur oleh pihak travel. Tapi ada juga lho hal-hal yang sering kali terlupakan, baik dari kamu maupun pihak agent. Sebelum liburan kamu berantakan, jangan lupa untuk memeriksa kembali kelima hal ini ya, bila perlu cek secara berkala ya.

Pecahan uang kecil

Sebelum berangkat ke tempat yang memiliki kurs mata uang berbeda, pasti kamu sudah menyiapkan uang terlebih dahulu, bukan? Tour leader juga bukan money changer yang terus-terusan dapat kamu minta pecahan uang kecil, lho. Tentu kartu kredit tetap digunakan untuk berbelanja, tapi tidak semuanya dapat dibayar dengan credit card lho. Seperti taksi, jajan di kaki lima, hingga belanja oleh-oleh di souvenir shop pinggir jalan. Saat tiba di money changer, mintalah juga pecahan uang kecil untuk jaga-jaga. Lagipula, uang kecil juga dapat kamu gunakan untuk memberikan tip lho.

SIMPAN UANG KAMU DI DOMPET AMAN ANTI MALING INI SAAT BERLIBUR

Perubahan cuaca

Ini yang paling penting kamu perhatikan. Meski group WhatsApp chat tur kamu akan memberi tahu bagaimana cuaca di tempat tujuan, coba kamu perhatikan detailnya juga. Seperti apakah akan windy, hujan atau bahkan panas terik? Cuaca bisa berubah kapan saja, jadi jangan lupa untuk selalu mengecek ya!

JAGA KESEHATAN KAMU DENGAN RUTIN MEMINUM VITAMIN SETIAP HARI

Magic towel

Pasti kamu bertanya, mengapa harus bawa handuk, Kan disediakan di hotel? Betul. Yang dimaksud di sini adalah handuk kecil untuk dibawa-bawa. Bukan hanya membersihkan tangan yang kotor, handuk kecil ini banyak kegunaannya lho! Untuk menutupi kepalamu saat berjalan di bawah terik matahari, menutupi muka, mengelap keringat yang bercucur, dan pertolongan pertama jika ada yang berdarah.

JADIKAN HANDUK CEPAT KERING PRIORITAS KAMU SAAT BERLIBUR

Asuransi perjalanan


Terkesan tidak penting, asuransi perjalanan paling sering diabaikan oleh calon traveler. Apabila kamu berpikir, tidak akan terjadi apa-apa atau biasanya perjalanan berlibur kamu selalu mulus-mulus saja, sudah saatnya kamu ubah mindset tersebut. Namun jika sebaliknya? Harga asuransi memang tidak seberapa, tapi manfaatnya luar biasa.

SEDIA ASURANSI DI SETIAP PERJALANAN BERLIBUR KAMU

Kebersihan alat mandi

Menurut kamu sudah disediakan oleh pihak hotel ataupun travel? Betul, tapi tidak ada salahnya kamu membawa perlengkapan mandi sendiri, keep it to the minimum! Kalau tiba-tiba mereka tidak menyediakan, gimana? Selain terjamin bersih, kamu juga berkontribusi pada lingkungan lho! Salin semua sabun, shampoo, dan conditioner ke dalam tube berukuran 100ml. Voila! You’re all set. Jangan lupa sikat gigi serta odolnya juga. Pasti kamu ga mau dong bangun keesokan hari dan tidak menyikat gigi? Euw!

JADIKAN SATU PERLENGKAPAN BERSIH-BERSIH KAMU DENGAN UCHI

Selamat berlibur ya. Jangan lupa cek beragam promo jika kamu ingin traveling di blibli.com ya!

Rio: Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.