me

Sering Jajan dan Males Masak? Mungkin Peralatan Dapur Harus Dirombak

Feb 11, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pixabay.com

PEL Promo Ramadhan

Lagi pandemi gini, semua serba dari rumah. Kerja dari rumah, anak-anak sekolah dari rumah, sampe belanja juga dari rumah. Yang gak dari rumah cuma urusan makanan. Harusnya sih, lagi pandemi atau ngga, mending makan masakan rumah. Tapi jujur aja nih, pas WFH begini aku kebanyakan jajan di luar. Abis males banget masak. Hehehe.

Mana sekarang gampang banget kalo mau order makanan, tinggal pesen di abang ojol. Tapi, pas aku itung-itung lagi di akhir bulan, budget yang dipake buat order makanan bisa abis sampe 3 juta lebih. Karena kaget, suami minta aku buat masak tiap hari. Akhirnya, aku pake budget yang 3 jutaan itu buat nyulap dapur pake barang-barang baru, biar aku semangat masak lagi. Ini nih perabotan dapur yang akhirnya aku borong.

  1. Rice Cooker

Yes, yang pertama aku beli adalah rice cooker. Salah satu alesan males masak tuh gara-gara rice cooker rumah udah jelek. Mau masak nasi pake air segimanapun, nasinya tetep berkerak dan gak tau kenapa cepet banget basi. Akhirnya aku beli rice cooker digital dari Philips.

Alatnya canggih banget, ada 8 menu yang sampe sekarang belum aku cobain satu-satu. Maklum, aku rada katro. Hehehe. Terus, yang gak kalah penting, desainnya tuh cakep banget. Cocok sama dekorasi ruang makan. Jadi, bikin ruang makan keliatan lebih mewah. Karena harganya cuma beda tipis sama rice cooker yang biasa, suami aku gak komplen deh.

2. Food Processor

Barang dapur lain yang aku beli adalah food processor dari Philips. Gara-gara barang ini, aku jadi seneng banget nyoba masak menu baru. Apalagi aku, lagi rajin ngasih MPASI buat anakku yang 8 bulan. Jadi, barang ini kepake banget. Kalo sore, aku juga suka bikinin donat atau roti-rotian gitu buat suami. Ngadoninnya pake alat ini, tangan jadi gak pegel.

3. Blender

Berhubung keluargaku males makan buah, aku muter otak nyari cara biar mereka mau konsumsi buah-buahan. Soalnya, tiap belanja buah cuma masuk tempat sampah karena udah kadung busuk gak ada yang makan. Padahal kan lagi pandemi begini vitamin di buah-buahan penting banget buat bantu jaga imun. Jadi, aku ngide buat bikinin anak-anak dan papahnya jus tiap pagi. Makanya blender Philips yang ini masuk ke dalem list belanja perabotan dapur aku kemaren. Hasilnya, mereka semua ketagihan sama jus buatan aku.

4. Hand Blender

Nah, kalo barang yang satu ini sih terus terang aku ikut-ikutan beli. Soalnya, aku pengen bikin dalgona coffee yang nge-trend itu. Hehehe. Pas banget posisinya sebelahan sama blender yang tadi. Jadi aku “gak sengaja” ngeklik add to cart. Untung lagi diskon di Blibli.com, jadi ga berasa mahal deh. Lagian suamiku seneng banget tiap aku bikinin kopi buat nemenin dia kerja. Sekarang dia udah jarang order kopi dari ojol. Katanya, kopi istri lebih enak. Sweet banget gak sih? 

Sampe sekarang, aku masih rajin masak di rumah dan udah jarang order makanan online. Aku lagi semangat buat nyobain resep-resep yang ada di internet, karena udah punya peralatan masak yang baru. Pamer dikit gapapalah ya.

Kalo ngerasa males buat masak kaya aku dulu, bisa nyoba cara yang sama. Rombak alat dapur yang udah lama pake yang baru. Mumpung ada diskon gila-gilaan di Blibli.com. Banyak gratisannya pula. Dijamin bisa bikin suami seneng dan makin cinta! Cus mampir ke halaman promonya. Gak cuma buat urusan dapur, barang-barang elektronik yang lain juga lagi diskon!

PROMO PHILIPS: DISKON 40% + VOUCHER HINGGA 100 RIBU

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya