6 Hal yang Harus Kamu Tahu Seputar Film Star Wars: The Rise of Skywalker

Photo by Inverse

Para penggemar film Star Wars pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikan film ketiga dari seri sekuel Star Wars yang berjudul The Rise of Skywalker. Kabarnya, film yang kembali dibintangi oleh Daisy Ridley, John Boyega, dan Oscar Isaac ini akan tayang di seluruh jaringan bioskop besar Indonesia pada tanggal 18 Desember.

Sebelum menontonnya di layar lebar, yuk baca 6 fakta penting yang harus kamu tahu sebelum menonton Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker. Baik yang memang sudah menonton The Last Jedi atau pun baru ingin menontonnya sekali ini, kamu harus tahu tentang fakta-fakta berikut supaya punya bekal lebih saat menontonnya nanti!

1. Tidak memiliki kaitan apa-apa dengan Star Wars – The Mandalorian

Photo by Variety.com

Dunia internet dan media sosial sedang dihebohkan dengan kemunculan Baby Yoda yang seketika menjadi meme. Baby Yoda merupakan salah satu tokoh di serial Disney+ berjudul The Mandalorian. Meskipun memang adalah spesies Yoda, Baby Yoda bukanlah Master Yoda yang melatih Luke Skywalker di seri original Star Wars. Banyak yang mengira, karena The Mandalorian dirilis pada 12 November kemarin, bahwa serial ini punya keterkaitan dengan film Star Wars yang akan tayang 18 Desember nanti. Namun, bisa dipastikan bahwa film Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker tidak akan memiliki keterkaitan apa-apa dengan The Mandalorian.

DAPATKAN STAR WARS – YODA MOUSEPAD DI BLIBLI

2. Mengambil latar waktu satu tahun setelah Star Wars: The Last Jedi

Photo by Nerdist.com

John Boyega, pemeran Finn di film The Force Awakens dan The Last Jedi, telah mengonfirmasi bahwa The Rise of Skywalker memiliki setting waktu satu tahun setelah kejadian di episode terakhinya.

Sekadar menjadi pengingat, film The Last Jedi berakhir di adegan Battle of Crait. Kala itu, pasukan First Order berhasil memukul mundur The Resistance dengan menghancurkan pertahanan terakhir mereka. Luke Skywalker pun moksa menjadi bagian dari Force, lalu Rey, Finn, Poe, General Leia, Rose Tico, beserta para pasukan Resistance yang masih hidup menaiki Millennium Falcon untuk terbang keluar dari Planet Crait.

3. Berbahaya bagi penderita photosensitive epilepsy

Photo by Film School Rejects

Pihak perusahaan Walt Disney Studios bersama Epilepsy Foundation telah memberikan peringatan bahwa film ini berisi “beberapa adegan dengan gambar dan lampu kilat yang berkelanjutan” yang dapat memengaruhi orang-orang dengan photosensitive epilepsy. Pihak Disney tidak menjelaskan bagaimana efeknya digunakan atau adegan apa yang mereka tampilkan untuk menjaga agar spoiler tidak bertebaran.

Peringatan ini tidak berarti bahwa pecinta Star Wars yang memiliki epilepsi tidak dapat menonton film ini. The Epilepsy Foundation merekomendasikan kepada para penderita photosensitive epilepsy untuk menonton film ini bersama teman yang terlebih dahulu menonton filmnya agar ia bisa memperingatkan kapan adegan-adegan tersebut muncul. Lebih baik lagi jika teman tersebut mengetahui pertolongan pertama saat kejang, yaitu tetaplah bersama orang itu, jaga mereka tetap aman, dan jauhkan dari benda-benda yang dapat membahayakan mereka.

4. Ada adegan yang akan membuatmu menangis

Photo by Bustle.com

Tentu sebuah akhir dari cerita tidak akan menjadi sempurna bila tidak ada tangis haru, sedih, dan juga perpisahan. Nampaknya, hal ini akan banyak terjadi di film The Rise of Skywalker, salah satunya berkaitan dengan karakter droid C-3PO.

Pada akhir trailer The Rise of Skywalker terakhir, kita melihat C-3PO mengucapkan kata-kata, “Taking one last look, Sir, at my friends,” saat Poe bertanya apa yang sedang dia lakukan.

Dilansir dari Comicbook.com, penulis dan sutradara J.J. Abrams mengungkapkan bahwa ada adegan “sangat emosional” yang melibatkan C-3PO yang membuat pemerannya sendiri, Anthony Daniels, menangis. Belum lagi, Kevin Smith, seorang sutradara kondang yang diundang untuk mengunjungi set Rise of Skywalker saat itu, ikut menangis tersedu-sedu melihat adegan “perpisahan” tersebut.

DAPATKAN STAR WARS – MEDALLION COLLECTOR’S KIT DI BLIBLI

5. Menjadi akhir dari saga Star Wars Skywalker

Photo by Digital Spy

Sutradara dan penulis J.J. Abrams juga mengungkapkan bahwa The Rise of Skywalker akan menjadi akhir dari saga Skywalker. Ini artinya segala cerita yang berkaitan dengan Luke, Leia, serta Anakin atau Darth Vader akan berakhir di film ini. Abrams juga memastikan dia tidak hanya menyediakan akhir yang bagus, tetapi juga sebuah konklusi yang memuaskan bagi kisah ini secara keseluruhan.

DAPATKAN STAR WARS – LUKE SKYWALKER CUSHION DI BLIBLI

6. Spoiler telah bertebaran di mana-mana

Photo by Inverse

Bagi kamu yang senang berseluncur di internet maupun media sosial, harap lebih berhati-hati lagi nih. Pasalnya, sudah banyak spoiler yang berteberan di mana-mana. Mungkin, biang dari tersebarnya spoiler ini bisa jadi adalah John Boyega sendiri. Pasalnya, di acara Good Morning America, ia mengaku bahwa ia tidak sengaja meninggalkan naskah film yang harus ia pelajari tersebut di bawah tempat tidur hotelnya sebelum ia check-out. Entah bagaimana caranya, beberapa minggu kemudian naskah tersebut muncul di situs lelang eBay. Jadi, kawan-kawan harap waspada sebelum menyaksikan Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker di bioskop nanti ya!

DAPATKAN STAR WARS – DARTH VADER HELM MUG DI BLIBLI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

1 COMMENT

  1. Waktu Star Wars yang sebelumnya, saya mengajak anak saya yang pertama nonton filmnya, dia senang banget dan untungnya nggak ada adegan kissing.
    Sekarang anak saya minta nonton lagi, tapi sekarang ada adiknya, kayaknya nggak rekomendasi buat anak 2 tahunan ya.

    Terlebih saya deg-degan kalau ada adegan kissing.

    Padahal, mamaknya kesemsem ama Adam Driver nya yang ganteng, belum bisa move on dari karakternya di Marriage Story 😀

LEAVE A REPLY