Seorang Pilot & Ibu, Ini Sosok Kartini Zaman Now!

Friends, mungkin banyak dari kamu udah tau dengan Patricia Yora Wenas salah satu pilot perempuan termuda di Indonesia yang berhasil menjadi seorang Pilot pada usianya 23 tahun saat itu.

Menjadi seorang Pilot mungkin bukanlah pilihan lazim untuk seorang perempuan. Profesi ini memiliki tanggung jawab besar dan jam kerja yang padat untuk di jalani oleh seorang perempuan.

CottonInk Kinasih 3715 09 Outer Wanita Maroon
CottonInk Kinasih 3715 09 Outer Wanita Maroon

Siapa sangka awalnya Patricia ingin menjadi seorang Psikolog dan akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang pilot karena dukungan dari Ayahnya yang juga berprofesi sebagai Pilot nih, friends. Akhirnya Patricia merasa sebagai perempuan harus bisa membuktikan harus bisa jadi seorang Pilot dan bisa mengikuti jejak sang Ayah.

Suka duka menjadi seorang Pilot pasti juga dirasakan oleh Patricia, sebagai seorang perempuan Patricia pernah merasakan perlakukan berbeda karena ia perempuan. Saat itu jumlah Pilot wanita di Indonesia kurang dari 10 dan instrukturnya memberikan jadwalnya kepada Yora dan ia diharuskan untuk terbang dengan orang lain.

MARHEN J Roy Sling Bag Wanita Neutral
MARHEN J Roy Sling Bag Wanita Neutral

Pada 2016, Patricia berhasil menjadi salah satu Perempuan Hebat Indonesia bersama perempuan hebat lainnya. Berkat prestasi dan kegigihan Yora dalam menjadi Pilot dianggap sangat menginspirasi anak-anak muda Indonesia agar bisa menjadi sosok yang beprestasi di bidang yang mereka minati.

Patricia juga adalah seorang ibu, ditengah kesibukannya pun Patricia tetap bisa menjalani perannya sebagai ibu dan juga Pilot. Menjadi perempuan pasti identik dengan menjadi seorang ibu tetapi bekerja adalah tanda bahwa kita harus berani menentukan jalan hidup sendiri menurut Patricia.

R.A Kartini adalah sosok pahlawan yang sudah memperjuangkan hak asasi perempuan di Indonesia dan Patricia menganggap bahwa Kartini zaman sekarang itu adalah wanita yang berani menentukan pilihannya dan menjalankan pilihannya tersebut dengan sangat baik. Apakah kamu sudah berperan sebagai Kartini, friends?

Make Over Eyeshadow Palette
Make Over Eyeshadow Palette

Tantangan dalam menjadi pilihan yang kamu pilih pasti ada. Lalu gimana sih cara menghadapi tantangan tersebut?

Biasanya Patricia menghadapi tantangannya adalah berusaha terus disiplin dengan waktu agar kedua peran antara ibu dan profesinya sebagai pilot terus maksimal. Terlebih lagi Patricia menganggap suaminya adalah partnernya yang selalu siap membantu di segala situasi yang ia hadapi.

Friends, apa kamu jadi termotivasi untuk menjadi perempuan yang hebat dan mampu menghadapi apapun tantangan dari sebuah pilihan?

Saatnya nyatakan maumu dalam bermimpi #KarenaKamuNo1

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT FESTIVAL BELANJA CANTIK DI HARI KARTINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY