Setelah resmi dibuka pada tanggal 3 Juli 2018, Blibli Indonesia Open sudah memberikan kejutan-kejutan dan laga panas antara 32 pemain bulutangkis terbaik di dunia. Memasuki babak semi final hari ini, setiap pemain semakin meningkatkan performa permainan mereka. Nggak heran, setiap pertandingan terasa intens dan menegangkan. Bahkan, semi final Blibli Indonesia Open diisi dengan persaingan skor yang ketat dan beberapa rubber set.

Untungnya, Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menempatkan kedua wakil dari nomor ganda di babak final. Biar nggak penasaran, baca di sini yuk ulasan lengkapnya!

IKUTAN PROMO KHUSUS BLIBLI INDONESIA OPEN DI SINI

1. Ganda putra

semi final

Babak semi final ganda putra Blibli Indonesia Open dibuka dengan pertandingan antara Jepang dan Taipei. Pasangan Inoue/Kaneko berhasil mematahkan perjuangan Liao Min Chin/Su Ching Heng dengan straight set 21-13 dan 21-11. Perbedaan performa yang mencolok membuat pasangan Jepang berada di atas angin, bahkan bisa merebut skor hanya dalam waktu 32 menit.

Sementara itu, ‘perang saudara’ antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berakhir dengan kemenangan duo minions. Dengan begitu, mereka akan berhadapan dengan pasangan Jepang di babak final besok. “Sebagai tuan rumah, tentunya kami ingin memberikan yang terbaik dan menang di kandang sendiri. Terutama karena di Malaysia Open kami belum terlalu maksimal, jadi kami ingin mengembalikan momentum kemenangan,” ungkap Kevin Sanjaya.

Pasangan Jepang Inoue/Kaneko pun mengaku tak sabar menantikan laga besok. Mereka memang ingin bertemu dengan Kevin/Marcus di babak final untuk membalas kekalahan di Japan Open. “Strategi kami untuk melawan Jepang adalah tetap tenang dan konsisten. Terutama keberadaan suporter juga bisa memberikan tekanan untuk mereka,” kata Marcus.

MAU BELI MERCHANDISE MARCUS/KEVIN? DI SINI TEMPATNYA!

2. Ganda campuran

semi final

Duo Owi/Butet masih menjadi unggulan yang sulit dikalahkan. Di babak semi final Blibli Indonesia Open, mereka harus bertanding dengan sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz/Gloria. Pertandingan dimenangkan oleh Owi/Butet dengan skor yang cukup jauh, yaitu 21-18 dan 21-8. Ini berarti bahwa mereka akan melaju ke final dan menantang pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang telah mengalahkan tim Tiongkok.

Kedua pasangan ini pernah bertemu di babak final Olimpiade Rio 2016. Saat itu, Owi/Butet berhasil keluar menjadi juara. “Kami akan beristirahat hari ini dan menyiapkan tenaga untuk pertandingan final. Tapi prinsip kami tetap sama, siapapun lawannya, saya dan Owi harus selalu fokus, konsisten, dan berkomunikasi dengan baik. Tidak boleh menganggap remeh,” kata Liliyana Natsir.

Persaingan antara Indonesia-Malaysia dijamin bakal bikin laga final ini semakin panas. Bisakah Indonesia keluar sebagai juaranya? Yuk kita doakan dan dukung terus ya!

KLIK DI SINI UNTUK PROMO KHUSUS BLIBLI INDONESIA OPEN

3. Tunggal putri

semi final

Pertandingan antara Sung Ji Hyun dari Korea dan Chen Yufei dari Tiongkok merupakan salah satu yang paling sengit pada babak semi final ini. Bagaimana tidak? Mereka bermain dengan sangat hati-hati, berusaha agar tidak membuat salah langkah. Pola permainan mereka pun hampir mirip, yaitu banyak mengandalkan netting yang diikuti dengan bola-bola panjang.

Setelah kejar-mengejar skor 23-21 di babak pertama dan 18:21 di babak kedua, Sung Ji Hyun tampil dominan di babak ketiga. Bahkan, Chen Yufei sempat tertinggal jauh. Untungnya, dengan kegigihan dan pantang menyerah, ia berhasil membalikkan keadaan dan melaju ke final dengan skor 23-21.

Di babak final, Chen Yufei akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying, pemegang ranking nomor satu di peringkat bulutangkis dunia. Nantikan pertandingannya besok!


Nah, itu dia highlight dari semua pertandingan babak semi final Blibli Indonesia Open 2018. Seru dan menegangkan banget kan? Makanya, jangan lewatkan kesempatan terakhir untuk memberikan dukungan langsung di babak final. Ada Owi/Butet dan duo Minions yang akan menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar. Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan dukungan semaksimal mungkin biar mereka bisa makin semangat, guys!

Sampai jumpa di babak final Blibli Indonesia Open 2018!

CEK DI SINI MERCHANDISE LUCU DARI BLIBLI INDONESIA OPEN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY