[Monday Momsday] Biar Si Kecil Semangat Kembali Ke Sekolah, Lakukan 5 Hal Ini Moms!

semangat kembali ke sekolah

Waktu memang terasa begitu cepat saat bersenang-senang liburan dengan si kecil ya, moms? Tanpa terasa, sebentar lagi si kecil harus kembali bersekolah. Menghadapi kenyataan ini, kemungkinan besar si kecil malah merasa malas dan nggak semangat kembali ke sekolah karena nggak lagi bisa bebas bermain sepuasnya.

Supaya si kecil nggak terus menerus merasa seperti ini, moms harus segera bertindak sebelum liburan selesai!

Yuk, coba lakukan 5 hal ini biar si kecil semangat kembali ke sekolah!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT KATALOG PROMOSI MONDAY MOMSDAY

1. Bacakan buku edukasi untuk mengingatkannya pada belajar dan sekolah

semangat kembali ke sekolah
Via- Huffington Post

Banyaknya acara dan permainan yang dilakukan selama liburan bisa membuat si kecil lupa dengan kewajibannya untuk belajar lho, moms! Untuk mengingatkan si kecil kepada pelajaran, sebaiknya moms selipkan beberapa buku edukasi ke dalam bacaannya saat menjelang akhir liburan.

Jika si kecil merasa belum siap untuk melihat buku pelajaran baru yang akan dipelajarinya saat semester baru nanti, moms bisa tetap menyiasatinya dengan buku edukasi lain yang lebih menarik dan penuh dengan gambar. Perlahan, moms ajak dia untuk mengintip rangkuman buku pelajarannya ya!

Dengan mengajaknya belajar secara perlahan di penghujung liburan, si kecil nggak akan kaget lagi deh untuk kembali belajar saat di sekolah nanti. Jangan lupa untuk melakukannya dengan cara yang seru ya moms!

BELI BUKU EDUKASI YANG MENARIK UNTUK SI KECIL DI SINI

2. Bawa dia kembali ke rutinitas saat sekolah

semangat kembali ke sekolah
Via- lamchame

Selain karena lupa akan kewajibannya untuk belajar, si kecil yang nggak semangat kembali ke sekolah itu juga bisa disebabkan karena dia sudah terlena dengan rutinitasnya selama liburan. Karena itu, di penghujung liburan ini cobalah moms bawa dia kembali ke rutinitas saat sekolah.

Biasakanlah si kecil kembali tidur lebih awal. Jangan lupa untuk bangunkan dia di pagi hari dan mengajaknya bersiap-siap seperti biasanya saat dia sedang bersekolah. Moms juga bisa ajak si kecil makan bekal di waktu yang sama dengan jam istirahatnya.

Dengan kembali pada rutinitasnya, si kecil nggak akan merasa kesulitan bangun pagi dan justru merasa lebih segar dan semangat. Perutnya pun sudah kembali terbiasa pada jam makannya saat sekolah. Dia pun akan merasa tetap semangat kembali ke sekolah meski harus kembali bangun pagi!

SIAPKAN BAHAN UNTUK BEKAL SI KECIL DI SINI MOMS

3. Belikan perlengkapan sekolah yang baru untuk si kecil

semangat kembali ke sekolah
Via- letidor

Biar si kecil punya semangat baru untuk pergi ke sekolah, tentunya dia harus memakai barang-barang baru. Karena itu di penghujung liburan ini, ajak dia untuk belanja perlengkapan sekolah yang baru ya moms!

Mulai dari alat tulis, kotak pensil, tas ransel hingga sepatu, semuanya harus baru biar dia merasakan pergantian suasana di kelas yang baru nanti.

Jangan meremehkan kegiatan yang satu ini ya moms. Memberikannya perlengkapan sekolah yang baru seperti ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan agar dia semangat kembali ke sekolah, lho!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PERLENGKAPAN SEKOLAH SI KECIL

4. Ajak si kecil bertemu teman baiknya sebelum liburan selesai

semangat kembali ke sekolah
Via- Babygaga

Tanpa perlu dipungkiri, satu hal yang membuat semua orang semangat kembali ke sekolah adalah bisa berkumpul lagi dengan teman-temannya. Hal ini berlaku juga lho pada si kecil.

Moms bisa memanfaatkan hal ini untuk membuatnya semangat kembali ke sekolah nanti! Coba ajaklah si kecil untuk bertemu dan bermain dengan teman baiknya menjelang akhir liburan agar dia mengingat betapa serunya waktu bersama dengan temannya itu.

Di saat si kecil berkata bahwa dia sedih karena waktu liburan tinggal sedikit, ingatkan saja bahwa saat sekolah nanti, dia bisa bertemu kembali dengan teman-temannya setiap hari.

Alhasil, si kecil akan merasa lebih semangat kembali ke sekolah deh! Pertemanan memang bisa membuat segalanya lebih indah ya!

BELI PERMAINAN UNTUK DIMAINKAN SI KECIL BERSAMA TEMANNYA DI SINI MOMS!

5. Siapkan tas sekolahnya di hari H-1 sebelum sekolah dimulai

semangat kembali ke sekolah
Via- Thriving Blog – Boston Children’s Hospital

H-1 sebelum si kecil mulai kembali ke sekolah adalah waktu yang sangat krusial lho moms! Alasannya, hari tersebut adalah hari penentuan apakah moms berhasil atau tidak dalam membuatnya tetap semangat kembali ke sekolah.

Karena itu, di hari penting tersebut, ajaklah si kecil untuk menyiapkan tas sekolahnya. Sambil berberes, ajaklah dia mengobrol mengenai perasaannya tentang kembali ke sekolah.

Tanyakan padanya hal apa yang bisa membuatnya malas pergi sekolah. Selain itu, ingatkanlah padanya mengenai hal-hal baik apa yang menunggunya di sekolah nanti. Misalnya seperti bertemu dengan teman-teman, pengetahuan baru yang menunggu untuk membantunya menggapai cita-cita, dan juga kesempatan menggunakan perlengkapan sekolah barunya!

Dengan mengingatkannya tentang hal-hal positif seperti ini, si kecil akan memiliki pemikiran yang lebih baik mengenai kembali ke sekolah.

Semangat kembali ke sekolah pun pasti akan selalu ada di benaknya. Acara menyiapkan tas sekolah ini sangat efektif bukan, moms?

SIAPKAN SEMUA HAL YANG DAPAT MEMBUAT SI KECIL SEMANGAT KEMBALI KE SEKOLAH DI SINI MOMS!


Membuat si kecil semangat kembali ke sekolah ternyata nggak terlalu sulit kan moms? Yang penting, moms harus berusaha membuatnya memiliki pikiran positif mengenai sekolah dan belajar.

Untuk mendukung si kecil agar lebih bersemangat, jangan lupa siapkan perlengkapan sekolah baru untuk menemaninya ya moms! Biar nggak kerepotan dalam membeli perlengkapannya, moms ajak saja si kecil untuk melihat-lihat katalog promosi Monday Momsday!

Di promo Monday Momsday, moms dan si kecil dapat menemukan perlengkapan sekolah yang moms dan si kecil butuhkan dengan harga promo, lho! Yuk, moms langsung cek promo Monday Momsday di #BlibliSekarang dan manfaatkan layanan gratis ongkos kirimnya!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT KATALOG PROMOSI MONDAY MOMSDAY

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY