Tau nggak, selimut yang kita biasa gunakan sehari-hari ternyata bisa difungsikan untuk berbagai macam keperluan, lho. Tim Bermock, brand home decoration asal Bandung, berhasil menciptakan selimut multifungsi berbahan rajutan yang bisa kamu gunakan tidak hanya sebagai selimut, tapi juga sofa throw, hiasan dinding, bantal untuk travelling, hingga karpet sekaligus! Di samping itu semua, desainnya juga simple dan eye catching banget, Friends!

Nggak heran, tim Bermock akhirnya terpilih menjadi finalis Top 20 The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 berikut ini! Yuk, simak cerita perjalanan Bermock dan founder-nya, Rinaldi Aditya, di sini!

CARI TAHU SIAPA AJA 20 FINALIS THE BIG START INDONESIA DI SINI!

1. Ingin menciptakan sesuatu yang baru dengan bahan rajutan

selimut multifungsi

Awalnya, Rinaldi hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda dari bahan rajutan selain sweater dan cardigan. Tercetuslah ide untuk membuat selimut karena konsep yang unik masih jarang ditemui. Ia pun semakin optimis dengan produknya karena mendapat respon yang bagus dari pasar. Rinaldi dan tim Bermock kemudian berusaha menambah nilai barang dengan menjadikannya selimut multifungsi untuk menarik minat masyarakat. “Kami menawarkan keunikan lain dengan bahan yang lebih hangat dan bisa dijadikan banyak keperluan lainnya,” ujar Rinaldi saat ditemui Blibli.com di sela-sela pemotretan Top 20 TBS Season 3 di Jakarta.

Kalau kamu membeli selimut multifungsi Bermock, kamu akan mendapat tali untuk menjadikan selimut sebagai hiasan dinding dan eva sponge yang ditempeli dengan velcro sebagai pelekat untuk mengubah selimut menjadi karpet. Kemasan produknya yang berbentuk tas pun bisa kamu jadikan bantal saat traveling jika diisi dengan selimut Bermock yang empuk dan tebal! Karena keunikan dan kualitas produk Bermock, beberapa peserta TBS lainnya pun juga ikut memuji, lho!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN BERITA TERKINI THE BIG START INDONESIA SEASON 3

2. Mulai merambah ke dunia fashion

selimut multifungsi
Via – @bermock

Melihat antusiasme masyarakat terhadap produknya, Rinaldi memutuskan untuk memperluas pasarnya ke bidang fashion dengan poncho. Karena, ia melihat banyak orang yang membawa selimut untuk bepergian, seperti naik gunung dan camping. Supaya lebih mudah dibawa, Rinaldi pun menciptakan selimut berukuran lebih kecil yang dinamakan tutu blanket dan poncho dengan bahan selimut rajutan.

Lebih menarik lagi, poncho nya didesain stylish, seperti bermodel kimono dan sabrina! Kamu jadi bisa menggunakannya sehari-hari. Buat yang suka motif khas Indonesia, ada juga produk yang mengambil motif songket, lho! Tim Bermock pun sudah berkolaborasi dengan beberapa brand dan artis untuk desain yang lebih orisinal. “Kami pikir selimut bisa jadi media untuk (memperlihatkan) foto dan lukisan. Jadi kita bikin kolaborasi, (seperti) sama band KAIN dan brand Tegel Kunci,” ujarnya.

KENALAN YUK SAMA 5 DEWAN JURI DAN MENTOR THE BIG START INDONESIA SEASON 3

3. Memberdayakan ibu rumah tangga sekitar

selimut multifungsi

Bicara soal produksi dan bahan baku, Bermock ini 100% asli Indonesia, lho! Ini bukti kalau Indonesia memiliki sumber daya yang berkualitas. Untuk rajutan, Rinaldi menggunakan mesin untuk hasil yang lebih rapi dan cepat. Tapi, finishing setiap produknya masih dilakukan secara handmade oleh ibu-ibu rumah tangga yang artsy dan crafty loh!

Tujuannya bukan hanya untuk hasil yang lebih rapi, tapi juga karena ingin memberdayakan keterampilan ibu-ibu yang ada di lingkungan sekitar rumahnya. “Saya bekerjasama dengan ibu-ibu rumah tangga sekitar supaya mereka bisa menambah pemasukan,” ungkapnya.

MAU TAHU LEBIH BANYAK SOAL THE BIG START? LIHAT DI SIN!

4. Digemari berbagai kalangan usia

selimut multifungsi
Via – @bermock

Hasil produk Bermock sebenarnya ditujukan untuk kalangan usia 25 hingga 40 tahun, khususnya untuk keluarga atau pasangan baru menikah yang mau mendekor rumahnya dengan interior seni dan kekinian. Produk ini juga sebenarnya lebih ditujukan untuk kalangan wanita. Ternyata, setelah dijual di pasaran, banyak remaja dan manula yang tertarik dengan produk Bermock, lho!

Hal ini merupakan bukti kalau produk Bermock memang bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia karena desain dan paduan warnanya yang menarik. Rinaldi sendiri nggak nyangka kalau produknya akan begitu digemari kelompok usia lainnya. “Ternyata nenek-nenek dan anak kecil juga suka, apalagi dengan motif yang (bernuansa) anak kecil. Ternyata, nih, dari umur SD sampai SMP pada suka. Ada yang sampai bilang ‘ma, mau dong (selimut) buat di kamar!’”, cerita Rinaldi soal antusias pelanggannya.

JANGAN LUPA UPDATE TERUS SOAL THE BIG START INDONESIA SEASON 3 DI SINI!

5. Ingin mencari ilmu dan pengalaman lewat The Big Start Indonesia Season 3

selimut multifungsi

Nggak cuma antusias pelanggan yang bikin Rinaldi kaget, ia juga nggak menyangka berhasil tembus ke Top 20 TBS Season 3! Tadinya, dia nggak berencana ikut kompetisi sampai melihat roadshow TBS yang digelar di Cihampelas Walk pada 20–22 Juli 2018. Setelah berbincang dengan temannya, ia pun memberanikan diri untuk daftar TBS. Siapa sangka, ternyata Rinaldi berhasil membawa Bermock hingga gelombang Top 20. “Alhamdulillah senang, tapi ada tegangnya juga. Melihat TBS sebelumnya, ternyata nggak mudah ya untuk mengikuti kompetisinya,” jelasnya saat ditanya tentang perasaan masuk ke Top 100 hingga Top 20.

Rinaldi memang optimis bisa menjadi juara, tapi dia sebetulnya ingin mencari ilmu dalam kompetisi ini. Dia juga mau memanfaatkan ajang ini untuk membangun networking dengan para creativepreneur lainnya. “Keren sih acaranya [The Big Start Indonesia] karena bisa menggali berbagai kekurangan bisnis supaya bisa dibenahi. Ilmu dan networking juga pasti ada di sini. Bagus, lah, acaranya,” ungkap Rinaldi ketika ditanya kesan tentang The Big Start Indonesia Season 3.

CARI TAHU HADIAH YANG AKAN DIDAPATKAN PEMENANG THE BIG START SEASON 3!


Kesuksesan Rinaldi juga nggak lepas dari empat kunci kehidupan yang ia pegang, yaitu bersyukur, ikhlas, bekerja keras, dan bermanfaat bagi orang lain. Melihat kegigihannya, nggak heran kalau bisnis yang ia bangun bersama partner dengan dukungan istrinya ini terus berkembang hingga berhasil masuk ke Top 20 TBS Season 3.

Rinaldi berharap, dirinya dan seluruh peserta bisa terus semangat dan berjuang bersama dalam kompetisi ini. Ia sendiri bertekad untuk berusaha semaksimal mungkin dan optimis menjadi juara. Kalau berhasil menang, Rinaldi berencana menggunakan hadiahnya untuk memaksimalkan pendanaan perusahaan buat mengembangkan bisnisnya. All the luck for him!

Gimana kiprah Rinaldi di The Big Start Indonesia Season 3? Tonton perjalanan Bermock di webseries The Big Start Indonesia yang akan tayang di Youtube Channel Blibli.com ya! Tunggu tanggal mainnya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY