me

Selama Ini Bubu Salah Siapin Susu Buat Anak?

Jul 07, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Susu merupakan sebuah sumber kalsium yang baik untuk anak-anak. Susu sendiri hadir dalam bentuk cair dan juga bubuk yang biasanya disebut dengan susu formula. Tapi bubu tau gak sih selama ini banyak sekali orang tua yang membuat susu bubuk formula untuk anak mereka itu dengan tahapan yang salah. Sehingga hal itu bisa menyebabkan perubahan gizi dan manfaat pada susu tersebut.  

  1. Menuangkan Susu Terlebih Dahulu

Step ini adalah step yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang. Faktanya, apabila kita membuat susu formula menaruh susu terlebih dahulu akan membuat kita kesulitan dalam menakar susu yang ada. 

  1. Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Menggunakan air yang terlalu panas atau lebih dari 70 derajat akan membuat nutrisi dalam susu itu hilang. Air panas hanya dibutuhkan untuk membunuh bakteri yang mungkin ada di dalam susu dan suhunya itu harus tetap aman untuk bayi. Triknya apabila kamu sudah mendidihkan air panas, kamu tinggal membiarkan air tersebut selama 30 menit agar bisa mencapai suhu 70 derajat. 

  1. Menyentuh Dot Saat Membuat Susu

Menyentuh dot saat membuat susu sangat amat dilarang, karena bakteri yang ada di jari bisa perpindah ke dot bayi yang ada. Apabila ingin mengocok botol untuk melarutkan susu, pastikan dot sudah menggunakan tutup botol susu ya.

Sekian tips dari BliMin, kalau bubu ingin mencari susu formula andalan buat si kecil mendingan beli saja di Blibli! Pas banget sekarang lagi ada promo Family shopping day! Kamu bisa menikmati berbagai keuntungan yang mantep banget! Promo yang dihadirkan pada periode 7-11 Juli 2022 ini bikin kamu bisa menikmati Cashback hingga 250rb dan juga Flash sale zona 10rb! Menarik banget gak sih bu?!
 

Berikut adalah rekomendasi susu dari BliMin! 

  • Nestle Dancow Batita 1+ Rasa Madu Susu Formula 900

  • Nestle NAN pH Pro 3 OPTIPRO Susu Pertumbuhan 1-3 tahun Kaleng 800 g 

  • Nestle Dancow 3+ Susu Pertumbuhan Rasa Madu 3-5 tahun Box 1 kg

  • Nestle Lactogrow 4 Susu Pertumbuhan Rasa Vanila Susu Fomula 1 kg