Sedia Lima Perkakas Rumah Tangga Ini untuk Antisipasi Banjir!

Photo via shutterstock.com

Banyak yang dirugikan saat pergantian tahun kemarin, mungkin kamu salah satunya. Daripada saling menyalahkan satu sama lain ataupun pihak yang berwenang, ada baiknya kita mengurus hal sekitar kita aja yuk!

Bagi kamu yang masih coba untuk pulih dari luka banjir awal tahun 2020 ini, selain trauma setiap mendengar sambaran petir ataupun warna langit yang berubah menjadi gelap, masih banyak juga orang yang belum bisa memperbaiki keadaan rumahnya secara menyeluruh. Nah, meski demikian ada hal-hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

Baca terus dan masukkan produknya ke keranjang belanja kamu di blibli.com ya.

Siap sedia lebih dari satu box container.

Photo via blibli.com

Kalau kamu menyimpan banyak barang berharga seperti perhiasan, ada baiknya simpan di dalam brankas bank. Selain itu kamu juga pasti punya barang lainnya yang kamu sayangi seperti buku tahunan dari zaman sekolah, foto-foto, tas, sepatu hingga yang terpenting adalah perlengkapan sehari-hari seperti baju. Untuk sementara waktu, simpan dulu di dalam clear container ini ya, usahakan beli lebih dari satu! Pssst, ini bisa ditumpuk juga lho untuk menghemat tempat.

SIMPAN DAN BERI LABEL BARANG BERHARGA KAMU DI DALAM KOTAK TRANSPARAN INI!

Stop kontak dengan pelindung.

Photo via blibli.com

Masih ingat kan seberapa cepat air naik saat banjir kemarin? Sekarang, usahakan seluruh stop kontak kamu punya pelindungnya ya. Tidak menjamin akan terlindungi jika stop kontaknya terendam dengan dalam jangka waktu panjang, tapi paling tidak bisa menunda kejadian yang tidak diinginkan.

TAMBAHKAN PELINDUNG PADA SEMUA STOP KONTAK KAMU UNTUK KESELAMATAN YANG LEBIH TERJAMIN

Pelampung Si Kecil

Photo via blibli.com

Bagi kamu yang tinggal dengan balita ataupun tinggal di kompleks perumahan yang banyak balita, tidak ada salahnya kamu mempunyai pelampung dalam ukuran mereka, ya kan?

JANGAN LUPA UNTUK SELALU SEDIAKAN SATU PELAMPUNG BERUKURAN KECIL DI RUMAH KAMU!

Lampu Darurat

Photo via blibli.com

Ini nih, yang selalu dicari orang di saat-saat genting. Ingat kan pepatah sedia payung sebelum hujan? Serupa, hanya saja kali ini sedia lampu darurat sebelum mati lampu! Produk ini sangat penting untuk kamu yang memiliki balita  ataupun anak kecil di rumah lho.

SEDIA LAMPU DARURAT SEBELUM MATI LAMPU!

Peluit

Photo via blibli.com

Si kecil cabe rawit. Sadarkah kamu bahwa benda kecil ini mengundang segudang atensi ketika digunakan? Jadi tidak heran kan kalau benda ini dulu kita gunakan saat latihan pramuka, digunakan pak polisi, bahkan dijadikan senjata juga oleh perempuan untuk mengundang atensi seorang sekitar.

Nah, meski berharap untuk tidak akan pernah digunakan, andaikata banjir melanda lagi dan tidak terlihat adanya bantuan yang datang ke arah atau daerah kamu, jangan ragu untuk meniup peluit ini ya!

SIAPKAN SI KECIL CABE RAWIT YANG MEMILIKI KEMAMPUAN LUAR BIASA INI!

Selain itu, untuk mengurangi dampak banjir yang ekstrem seperti tempo hari, mari kita mengurangi membuang sampah sembarangan, penggunaan plastik sekali pakai, dan yang paling hargai mother nature ya! Semoga artikel ini bermanfaat untuk sekarang hingga kedepannya nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY