Sederet Kandungan Yang Harus Dihindari Saat Membeli Produk Skincare

Tak sedikit produk skincare yang masih menggunakan kandungan dan bahan yang berbahaya. Kalau kamu kurang teliti mengamati kandungan dan bahan yang dipakai, bisa-bisa produk skincare malah memicu masalah pada kulit. Agar terhindar dari masalah, ada baiknya untuk meneliti dengan seksama sebelum membeli produknya. Nah, ini dia beberapa kandungan yang harus dihindari dalam memilih produk skincare.

Paraben

Kandungan paraben biasa ditemukan dalam berbagai produk kecantikan, seperti kosmetik, pelembap, dan krim anti-aging. Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat pernah menyatakan bahwa ada bukti keterkaitan antara paraben dengan kanker payudara, kanker kulit, dan gangguan reproduksi. Paraben dan sejumlah turunannya bisa mengakibatkan sejumlah efek negatif bagi kesehatan. Efek samping lainnya adalah adanya reaksi alergi, dermatitis dan kemerahan pada kulit.

Jika mencari produk pelembab berkualitas, kamu bisa mengandalkan Erha21 Essential Moisturizer. Ini adalah pelembap wajah dengan skin hydrating system dan kaya nutrisi. Formula ini bisa mempercepat regenerasi sel dan cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa menemukan produk ini di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, semua produknya 100% orisinal dan kamu bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim.

CEK PRODUK ERHA LAINNYA YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Oxybenzon

Ini adalah kandungan bahan kimia yang berisiko tinggi namun sering  ditemukan dalam berbagai produk sunscreen. Oxybenzone dapat mengganggu sistem hormon dan menyebabkan kanker kulit. Kalau kamu gemar main ke pantai, jangan lupa untuk mengamati dulu kandungan dari produk tabir surya yang akan kamu pakai ya!

Erha Helios Daily Sun Block bisa diandalkan untuk memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar matahari, baik sinar UVA maupun UVB. Tabir surya ini dilengkapi antioksidan yang kuat, DNA protector, dan whitening agent untuk memperbaiki kerusakan sel kulit.

CARI TAHU TABIR SURYA LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Polyethylene

Polyethylene sering ditemukan sebagai salah satu kandungan dalam scrub, kosmetik, pencuci wajah, dan pasta gigi. Kandungan berbahaya ini bisa menyebabkan iritasi kulit dan enggak boleh diaplikasikan pada kulit yang sudah rusak. Efek samping lain yang disebabkan olehnya, antara lain karsinogen, radang tenggrokan, dam asma.

Kalau kamu memiliki kulit wajah yang sensitif atau tengah berjerawat, Erha ACSBP VP Acne Cleanser ini bisa jadi solusinya. Pembersih wajah dengan scrub lembut dan kandungan antijerawat ini bisa diandalkan untuk mengurangi peradangan dan mencegah terbentuknya noda hitam bekas jerawat.

CARI TAHU PRODUK PEMBERSIH WAJAH YANG ADA DI BLIBLI.COM

Gliserin

Kandungan gliserin kerap ditemukan dalam sabun ataupun pelembab bibir. Gliserin kerap dipakai karena dianggap bisa memberikan kelembaban. Namun, kandungan ini justru bisa menarik kelembaban alami kulit bibir sehingga bibir menjadi kering.

Erha21 Eternalips SPF 25 ini adalah pelembab bibir yang kaya antioksidan. Formula ini efektif dalam mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah, hingga menyamarkan garis halus. Kandungan tabir surya di dalamnya juga bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

CEK PELEMBAB BIBIR LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia sederetan kandungan berbahaya yang perlu kamu ingat saat memilih produk skincare yang mau kamu beli. Kalau kamu mau mencari beragam produk skincare berkualitas, kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com. Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik yang ada di sana!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY