me

Selain Han Ji Pyeong, Ini 5 Karakter yang Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Nov 13, 2022.By Nadine
Bagikan

internetarchive.com

Belakangan, drama Korea Start-up sedang booming banget. Selain karena alur ceritanya yang menarik, tidak lain yang bikin heboh penonton adalah aktor yang memerankan karakternya. Namun, drama ini juga nggak lepas dari second lead syndrome di mana penonton malah naksir tokoh utama kedua. Seperti tokoh Han Ji Pyeong yang charming di drama Start-up.

Biasanya, sindrom ini muncul karena tokoh second lead ini memiliki karakter yang kuat. Dia juga seorang laki-laki yang baik, bahkan juga dirasa memiliki chemistry kuat dengan tokoh utama perempuan di dalam drama tersebut. Makanya, nggak heran kalau penonton jadi baper. Nah, siapa lagi, ya, second lead di drama lainnya yang bikin Blibli Friends salah fokus ke mereka? Ini dia.

BACA JUGA: Rekomendasi Drama Kim Woo Bin yang Bikin Gagal Move On

_________________________

  1. Yoon Ji Hoo (Boys Over Flower)

pikiran-rakyat.com

Semua penonton pasti gagal fokus ke tokoh utama di drama Boys Over Flower yang hits banget kala itu. Yoon Ji Hoo adalah teman sekaligus saingan dari Goo Jun Pyo yang sama-sama berupaya merebut hati Geum Jan Di, tokoh utama perempuan di drama ini. Sosok Ji Hoo yang kalem serta mengayomi membuat banyak penonton malah berharap dirinya yang jadi pasangan Jan Di.

  1. Kang Shin Woo (You are Beautiful)

Pinterest.com

Meski sudah dirilis pada tahun 2009 silam, kita nggak akan bisa melupakan drama You are Beautiful. Di dalam drama fiksi tentang boy idol group ini, semua dibuat jatuh cinta oleh sosok Kang Shin Woo yang menjadi second lead. Shin Woo adalah sosok yang begitu perhatian dan dia yang pertama kali mengetahui rahasia Ko Mi Nyeo tapi tetap merahasiakannya dan selalu membantunya.

  1. Jung Hwan (Reply 1988)

asianwiki.com

Kelihatan cuek tapi diam-diam perhatian. Begitulah sosok Jung Hwan di drama Reply 1988. Meski Jung Hwan bukan menjadi tokoh utama, banyak penonton yang justru jatuh hati kepada sosoknya. Karakter Jung Hwan berhasil diperankan dengan sangat baik oleh aktor Ryu Joon Yeol. Setelah drama ini tamat pun semua penontonnya masih sulit move on karena ceritanya yang menyentuh.

  1. Baek Kyung (Extraordinary You)

mydramalist.com

Karakter Baek Kyung di dalam drama Extraordinary You bisa dibilang nyesek banget dan bikin penonton baper. Di dalam drama adaptasi webtoon ini, ada karakter Baek Kyung di balik kisah Haru dan Dan Oh. Baek Kyung adalah tunangan Dan Oh yang keren. Sayangnya, dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Meski menjadi second lead, tapi penonton dibuat baper olehnya, karena semua berharap Baek Kyung hidup bahagia.

  1. Go Chung Myung (Hotel Del Luna)

mydramalist.com

Karakter Go Chung Myung diperankan oleh aktor Lee Do Hyun di dalam drama Hotel Del Luna. Meski merupakan aktor rookie, tapi dia sukses membuat penonton baper lewat aktingnya yang apik. Chung Myung adalah cinta pertama Jang Man Wol yang merupakan tokoh utama perempuan di sini. Namun, setelah melalui lika-liku yang penuh gejolak, takdir akhirnya memisahkan mereka.

_________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Drama Ji Chang Wook yang Bikin Klepek-Klepek

Itulah karakter di dalam drama Korea yang bikin penonton mengalami second lead syndrome. Memang terkadang, rasanya tokoh second lead itu lebih menarik perhatian, karena mereka se-charming itu tapi kisahnya ngenes, lantaran tidak dipersatukan dengan karakter utama perempuannya.

Makanya, tidak jarang juga, penonton sampai baper bahkan setelah dramanya usai. Nah, omong-omong soal drama Korea, kamu yang suka dengan K-Wave bisa juga mampir ke Blibli untuk belanja fashion item hingga makanan dan minuman khas Korea seperti tteokbokki dan corndog. Lengkap semuanya ada.

BELI TTEOKBOKKI DAN CORNDOG FROZEN DI SINI SEKARANG

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya