Daftar Sayur yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

sayur yang tidak boleh disimpan di kulkas

Daftar Sayur yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas ー Idealnya, bahan makanan mentah seperti sayur memang harus cepat dimasak dan dikonsumsi setelah dibeli. Tapi di masa ini, tentu jarang sekali orang yang bisa berbelanja ke pasar atau supermarket setiap hari, sehingga menyimpan sayuran di kulkas jadi solusi terbaik. Tapi Blibli Friends tahu nggak sih, kalau ternyata tidak semua sayuran bisa disimpan di kulkas? Ada beberapa jenis sayur yang justru mudah rusak jika dimasukkan ke dalam pendingin. Ini daftarnya!

BACA JUGA: TIPS MASAK SAYURAN SAAT MULAI HIDUP SEHAT

___________________

Tomat

tomat

Siapa nih, yang sering menyimpan tomat di dalam kulkas? Bukannya malah awet, tomat ternyata bisa lebih cepat busuk saat dimasukkan ke dalam kulkas. Suhu dingin yang berlebih menjadikan tomat kehilangan teksturnya, menjadi lebih lembek dan berubah warna. Tomat juga akan jadi berair dan rasa alaminya berkurang. Cara terbaik untuk menyimpan tomat adalah dengan mengelapnya setelah dibeli kemudian meletakkan di dalam wadah di dapur. Nggak perlu dicuci ya, karena air yang menempel bisa membuat tomat cepat busuk. Kamu bisa mencuci tomat ketika akan dimasak.

KLIK HARGA TOMAT SELENGKAPNYA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK!

Kentang

kentang

Kentang jadi salah satu sayur yang sering hadir dalam masakan khas Indonesia. Mulai dari perkedel sampai kentang balado plus ati ampela, selalu jadi favorit di tengah keluarga. Nah, kentang ternyata juga jadi salah satu bahan makanan yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Kandungan pati yang ada di dalam kentang akan bereaksi terhadap suhu dingin sehingga tekstur dan rasanya jadi berkurang. Kentang akan tahan lama kok, diletakkan di suhu ruangan. Tinggal masukkan saja ke paperbag dan kentang akan bisa bertahan lama tanpa berubah tekstur.

KLIK HARGA KENTANG SELENGKAPNYA

Bawang Bombay, Bawang Merah, dan Bawang Putih

bawang

Nggak ada bawang, masakan apapun akan jadi kurang nendang. Itulah kenapa dalam setiap resep masakan Indonesia, ada banyak sekali campuran bawang, entah itu dihaluskan atau diiris kasar. Ketiga jenis bawang ini dikenal dengan aromanya yang menyengat, tapi justru itu yang bikin masakan makin sedap. Ketika dimasukkan ke dalam kulkas, aroma-aroma ini akan berkurang karena menyebar dan meresap ke bahan makanan lain. Jadinya, bawang-bawangan akan terasa lebih hambar. Ditambah lagi, teksturnya juga akan lebih lembek karena terkena udara dingin. Untuk bawang-bawangan cukup disimpan di suhu ruang dan pastikan jauh dari air.

KLIK HARGA BAWANG SELENGKAPNYA DAN BELANJA SEKARANG!

Jagung

jagung

Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bisa dijadikan pengganti nasi, tapi di Indonesia malah lebih sering dijadikan lauk. Entah itu untuk bakwan jagung atau dicampur ke dalam sayur bayam, yang jelas tekstur crunchy dan rasa manis alami dari jagung memang nikmat disantap dengan nasi. Untuk penyimpanannya, jagung ternyata juga kurang bersahabat dengan suhu dingin. Memasukkannya dalam kulkas bisa menjadikan bulir-bulir jagung lebih kering dan rasa manisnya juga akan berkurang. Sebaiknya jagung langsung diolah begitu dibeli, terlebih lagi sudah dalam bentuk kupasan tanpa kulit.

KLIK HARGA JAGUNG SEKARANG DAN BELANJA SEKARANG!

Daun kemangi

daun kemangi
Image source: instagram.com/susie_suhartanto

Aroma khas daun kemangi memang paling ampuh meningkatkan nafsu makan. Saat disantap bersama sambal dan lauk yang digoreng, rasa segar dari kemangi juga menjadikan lidah tak mudah bosan. Sayangnya, aroma wangi dari kemangi bisa hilang jika dimasukkan ke dalam kulkas. Tak hanya itu saja, daunnya juga mudah menghitam. Untuk menyimpannya, siapkan wadah berisi air dan masukkan kemangi ke dalamnya.

KLIK HARGA DAUN KEMANGI DAN BELANJA SEKARANG!

___________________

BACA JUGA: CARA MEMBELI SAYUR ONLINE DI BLIBLIMART

Itu di daftar sayur yang tidak boleh disimpan di kulkas. Supaya sayuran tetap segar saat dikonsumsi, sebaiknya kamu beli dadakan sebelum mulai masak. Nggak perlu khawatir akan repot, kan sudah ada BlibliMart yang akan mengirimkan sayuran segar langsung ke hunianmu!  

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY