Say Goodbye Untuk Kantong Plastik!

Saatnya buat say goodbye untuk penggunaan kantong plastik di manapun kamu berada ya friends. Khususnya buat warga Ibukota nih, sejak 1 Juli 2020 kemarin kantong plastik sudah tidak disediakan berbagai macam tempat seperti minimarket maupun supermarket.

Sebenarnya kebijakan ini udah ditentukan sejak Desember 2019 lalu lho friends, tapi Pemerintah melakukan sosialisasi dulu selama 6 bulan dan akan diberlakukan pelarangan penggunaan kantong plastik sekali pakai di Jakarta sejak kemarin.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak sampah plastik yang baik untuk lingkungan kita sendiri kok. Nah walaupun kamu gak bisa lagi menggunakan produk plastik sekali pakai di tempat seperti minimarket hingga supermarket. Kamu bisa coba gunakan kantong plastik ramah lingkungan ya!

IKEA Reuse Frakta Tas Belanja Medium Biru
IKEA Reuse Frakta Tas Belanja Medium Biru

Gak hanya itu, tepat pada tanggal 3 Juli 2020 juga merupakan peringatan International Plastic Bag Free Day. Ciptakan dunia bebas kantong plastik dan ini merupakan kesempatan kita untuk ciptain lingkungan lebih sehat dan karena besok 3 Juli 2020, yuk mulai gunakan kantong plastik ramah lingkungan.

Ayo dukung aksi Pemerintah dan dunia dalam mengurangi sampah plastik ini dengan cukup gunakan plastik ramah lingkungan untuk tas belanja kamu ya friends.

KAMU JUGA BISA DAPATKAN PILIHAN KANTONG RAMAH LINGKUNGAN LAINNYA

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY