Say Goodbye Pada Kuman Dengan Rajin Cuci Tangan!

Friends, perubahan cuaca yang gak menentu buat kita gampang terkena penyakit loh. Kenapa tidak? Faktor cuaca yang lembab membuat kuman gampang berkembang biak. Pentingnya untuk menjaga kesehatan maupun kebersihan diri agar terlindung dari kuman.

Langkah awal adalah kita harus mengubah perilaku hidup bersih dan sehat kita. Salah satu program untuk mengubah itu adalah cuci tangan pakai sabun. Faktanya kuman banyak berasal dari tangan, karena sebagian besar aktivitas yang kita lakukan menggunakan tangan. Nah untuk itu kamu perlu tau nih gimana sih cara untuk bisa mencuci tangan pakai sabun yang baik. Jangan asal loh Friends!

Ayo ikutin 6 cara mudah ini agar kamu bisa terhindari dari kuman, cuma 20 detik kok gak pakai lama:

Tuangkan sabun ke telapak tangan

Cara pertama yaitu menggunakan menuangkan sabun pada tangan kamu nih Friends. Usahakan untuk menggunakan sabun khusus cuci tangan ya!

Bersihkan kedua telapak tangan

Langkah kedua yang kamu lakukan adalah membersihkan kedua telapak tangan dengan cara menggosok kedua sisinya. Jauhi dari air ya biar sabunnya tetap merata di seluruh bagian tangan.

Bersihkan ujung-ujung jari tangan

Selanjutnya langkah ketiga yaitu membersihkan ujung jari tangan kamu Friends dan jangan lupa untuk menggosok semua permukaan jari kamu ya. Kuman suka bersembunyi di sela-sela jari loh.

Bersihkan kedua pergelangan tangan

Selain telapak tangan dan jari tangan kamu. Terpenting jangan lupakan bagian pergelangan tangan ya. Gosok pergelangan tangan dengan lembut ya. Jangan terburu-buru agar kumannya mati!

Bilas dengan air yang mengalir

Nah ini dia momen dimana say goodbye untuk kuman-kuman yang sudah mati. Bilas dengan bersih tangan kita menggunakan air yang bersih juga ya. Bye kuman, Go Away!

Keringkan tangan dengan tisu/handuk

Last but not least nih Friends. Tangan udah bersih dengan sabun dan air bersih, jangan sampai kamu mengeringkannya dengan sembarangan. Gunakan tisu bersih ya agar kuman tidak kembali lagi.

Gampang kan Friends? Gak perlu lama untuk membunuh kuman-kuman ditangan kamu. Dengan 6 cara selama 20 detik kamu bisa terjaga dari kuman. Praktekin sekarang ya Friends sambal nyanyi juga pasti akan menyenangkan loh cuci tangannya. Say goodbye untuk kuman!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY