Apa sih, yang Ditawarkan Samsung Galaxy Seri A 2017 Terbaru Ini?

Pilihan smartphone Samsung memang kadang membuat bingung. Ada banyak serial Galaxy-nya, S, A, J, C, On, Note, V, dan bahkan Z! Apalagi dengan produknya yang terus-menerus dirilis!

Buktinya, baru bulan Februari saja, Samsung Galaxy sudah merilis 3 Seri A terbarunya dan banyak dapat review positif di mana-mana. Memang yang terkenal biasanya Seri Galaxy S, namun peluncuran Seri A kali ini cukup mengguncang pasar!

Mau tahu apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7 edisi terbaru? Yuk, simak langsung!

1. Penyimpanan yang lebih besar

penyimpanan-besar

Via – Samsung

Dulunya, Samsung Galaxy Seri A kurang diminati karena kapasitas memorinya yang terbilang kecil. Sekarang, Samsung Galaxy Seri A lahir kembali di tahun 2017 dengan kapasitas memori yang jauh lebih tinggi!

Nggak percaya? Samsung Galaxy A5 yang tadinya mempunyai kapasitas memori sebesar 16 GB kini bertambah menjadi 32 GB sampai dengan 256 GB. Begitu pula dengan Samsung Galaxy A7. Nggak perlu lagi repot-repot memindahkan data ke komputer terlalu sering.

2. Kamera smartphone premium

smartphone-premium

Via – Samsung (Food-Mode = on)

Perubahan signifikan selanjutnya terletak pada resolusi kameranya. Mau beli smartphone dengan resolusi kamera yang super jernih? Nggak perlu keluar modal besar, cukup cek Samsung Galaxy Seri A yang terbaru.

Kini kamera dari Seri A mempunyai resolusi 16 MP depan dan belakang, lho! Nggak hanya itu saja, kamera Galaxy Seri A pun dilengkapi dengan sensor OIS. Foto kamu nggak akan pernah terlihat buram lagi dengan sensor canggih ini.

Oh ya, Samsung juga meng-claim bahwa kameranya berfungsi dengan sangat baik di ruangan yang redup cahaya. Bagi kamu khususnya para Instagrammer makanan, pasti akan langsung cinta dengan fitur khusus makanan, Food Mode-nya juga!

3. Bentuk yang didesain khusus secara elegan

didesain-elegan

Via – Neurogadget

Samsung Galaxy Seri A 2017 juga memenangkan hati pasar di bagian desain, lho. Berbeda dengan Galaxy Seri S, kedua produk terbaru dari Samsung Galaxy Seri A ini didesain dengan menggunakan metal di seluruh bodinya.

Bentukannya pun menyerupai standar smartphone kelas premium dengan zero protrusion serta ukuran bezel-nya yang minim.

Bagian belakang smartphone Samsung Galaxy Seri A dilengkapi dengan kaca 3D. Dengan ukuran layar 5,7 inci untuk Galaxy A7 serta 5,2 inci untuk Galaxy A5, penampakan pada layar semakin lapang dan nyaman.

4. Lebih kuat dengan IP68

water-resistant

Lebih kuat? Dalam segi apa kira-kira ya? Samsung Galaxy Seri A sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 alias water and dust resistance. Kini kamu bisa menyelam sedalam 1,5 meter tanpa takut smartphone-mu mati. Debu? Nggak takut!

5. Lebih baru lebih tahan lama

baru-dan-tahan-lama

Nah, hal lain yang membuat Samsung Galaxy Seri A semakin diminati adalah daya baterainya. Samsung Galaxy A7, memiliki kapasitas 3600 mAh. Sementara, Galaxy A5 memiliki kapasitas 3000 mAh. Ketahanannya bahkan bisa melebihi seri S dengan fitur Always On Display-nya yang nggak menguras baterai.

6. Performa yang dijamin lebih maksimal

performa-maksimal

Via – Androidcentral

GPU Mali-T830 memberikan Samsung Galaxy Seri A ketajaman grafik yang patut dipuji. Selain itu, ditunjang dengan RAM sebesar 3 GB dan prosesor delapan intinya (octa-core), kinerja akan kencang tanpa membuat smartphone panas. Apalagi dengan prosesor Exynos 7880, smartphone akan menghemat 36% konsumsi power. Browsing, gaming, semuanya menjadi lebih santai!

7. Samsung A series kini mendukung USB tipe C

usb-tipe-c

Via – Samsung Rumors

Akhirnya, tahun 2017 menandai tahun bergabungnya Samsung Galaxy Seri A ke dalam golongan smartphone yang sudah menggunakan USB tipe C. Dengan kecepatan transfer secepat 10 GB/detik, memindahkan data hanya secepat kedipan mata. Oh ya, sudah tahu kalau USB tipe C menyediakan kekuatan 100 watt?

Bagaimana? Nggak kalah dengan smartphone keluaran Seri S dan Seri J bukan? Banyak sekali kemungkinan yang bisa kamu ciptakan bersama Samsung Galaxy A 2017!

Samsung Galaxy A tersedia dalam berbagai warna menarik, dari emas, pink, hitam, dan biru! Tunggu apa lagi? Yuk, diintip! Buat kamu yang tertarik, segera kunjungi Blibli.com. 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY