Hands-on Review Samsung Galaxy S10 Plus, Smartphone Android Tercepat Saat Ini

Galaxy S10 Plus

Smartphone Galaxy S series dari Samsung dianggap sebagai salah satu varian smartphone terbaik pada 1 dekade terakhir. Hal itu tentu nggak mengherankan mengingat perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang dikenal sebagai produsen barang-barang elektronik ternama.

Kehadiran smartphone dari Samsung memang selalu layak untuk ditunggu, termasuk saat mereka merilis Samsung Galaxy S10 Plus beberapa waktu lalu. Penasaran sama kinerja dan performa smartphone kelas atas milik Samsung ini? Yuk, simak ulasannya!

BELI SAMSUNG GALAXY S10 PLUS SEKARANG

Eksterior yang elegan namun tetap familiar

Galaxy S10 Plus

Ada beberapa perubahan pada penampilan Samsung Galaxy S10 Plus dibanding para pendahulunya, namun tetap mempertahankan identitas Galaxy S series yang sudah bertahan selama 1 dekade terakhir.

Smartphone ini memiliki dimensi 157.6 x 74.1 x 7.8mm. Sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dibanding pendahulunya, Samsung Galaxy S9 Plus. Selain itu, Galaxy S10 Plus memiliki frame alumunium yang lebih tipis sehingga memberi kesan ramping dan bersih.

Sensor sidik jari pun kini tersembunyi di balik layar depan, sehingga nggak lagi terlihat oleh mata. Didukung teknologi ultrasonik dari Qualcomm, sensor sidik jari ini menjanjikan pembacaan yang lebih akurat dan juga lebih secure dibanding optical sensor.

Penataan side button di semua sisi masih mempertahankan ciri khas dari seri sebelumnya. Tombol pengaturan volume suara terletak di bagian kiri, dan di bagian kanan ada tombol untuk power/lock screen. Sementara bagian bawah Samsung Galaxy S10 Plus terdapat jack audio 3,5 mm dan sebuah port dan USB type C.

2019 MAU PUNYA SMARTPHONE BARU? CEK DI SINI PILIHANNYA

Memanjakan mata dengan layar Infinity-O

Galaxy S10 Plus

Dari tahun ke tahun, Samsung memang dikenal sebagai produsen layar OLED terbaik di dunia. Jadi, bukan hal yang mengherankan apabila Samsung Galaxy S10 Plus pun hadir dengan kualitas layar tanpa cela.

Galaxy S10 plus menggunakan layar Super AMOLED edge-to-edge dengan ukuran 6,4 inci. Dengan konsep infinity-O milik Samsung, layar menutup hampir seluruh bagian depan smatphone ini. Kamera depan pun disematkan pada sebuah lubang yang mungil, sehingga nggak memakan banyak ruang.

Selain ukuran layar yang luas, secara kualitas layar Galaxy S10 Plus pun sangat memanjakan mata. Dengan resolusi 1440 x 3040 QHD+ dan 526ppi pixel density membuat smartphone ini mampu menampilkan detail gambar dengan sangat amat apik.

Galaxy S10 Plus (beserta Galaxy S10) juga merupakan smartphone pertama yang dilengkapi dengan HDR10+. Fitur ini akan sangat memanjakan kamu yang hobi menonton film di handphone.

CEK KOLEKSI LAIN DARI SAMSUNG DI SINI

Miliki 5 kamera dengan kualitas terbaik

Galaxy S10 Plus

Sebagai sebuah smartphone flagship dari Samsung, kamera yang tertanam di Samsung Galaxy S10 Plus sama sekali nggak mengecewakan. Nggak main-main, total ada 5 buah kamera yang tertanam di smartphone seri ini!

Samsung Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan 2 kamera depan dengan resolusi 10 megapixel dan 8 megapixel. Hadirnya 2 kamera di depan ini membuat kamu mampu mengambil gambar dengan detail depth yang lebih akurat, serta memfasilitasi kamu untuk selfie di ruangan-ruangan yang minim cahaya.

Galaxy S10 Plus

Berpindah ke belakang, Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan 3 buah kamera dengan fungsi yang berbeda. Ada kamera reguler 12 megapixels, ada kamera tele 12 megapixels, dan juga kamera ultra-wide 16 megapixels. Hadirnya 3 kamera ini tentu sangat cukup untuk memfasilitasimu mengambil gambar di berbagai situasi. Kamu jadi bisa berkreasi dengan lebih leluasa untuk mengambil hasil foto yang terbaik.

Untuk kamu para vlogger, Galaxy S10 Plus ini juga mampu merekam dengan kualitas HDR10+ dan memiliki Digital Video Stabilization yang oke. Jadi, kamu tetap bisa merekam gambar dengan resolusi ultra HD dengan smooth tanpa banyak goncangan.

BUTUH KAMERA BARU UNTUK VLOG?

Smartphone Android tercepat sejauh ini

Galaxy S10 Plus

Secara performa, smartphone yang satu ini jelas nggak perlu diragukan. Ia mampu bersaing dengan gaming phone terbaik hari ini. Chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 8 GB membuat Galaxy S10 Plus memiliki kinerja yang impresif.

Benchmark yang dilakukan oleh TechRadar menunjukan bahwa multi-core speed handphone ini berada di angka 11,002. Angka tersebut menjadikan Samsung Galaxy S10 Plus sebagai smartphone Android paling cepat saat ini.

Kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB juga cukup untuk kamu menyimpan berbagai jenis file secara leluasa. Bahkan, smartphone ini juga masih menyediakan slot microSD apabila kamu tetap merasa membutuhkan ruang penyimpanan file yang lebih besar lagi.

Pada lini battery, Galaxy S10 memiliki kapasitas 4.100mAh yang mampu mendukung smartphone ini untuk beroperasi seharian tanpa perlu di-charge ulang. Ini merupakan peningkatan dari Galaxy S9 yang memiliki kapasitas battery sebesar 3.500mAh.

Fitur wireless PowerShare dari Samsung juga memudahkan kamu untuk berbagi daya dengan gadget-gadget lain yang sudah memiliki fitur wireless charging. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat kedepannya. Kamu jadi bisa berbagi daya dengan teman-temanmu apabila ada salah satu di antara kalian yang kehabisan battery dan sedang nggak membawa power bank.

PILIHAN SMARTPHONE RECOMMENDED TAHUN 2019


Sebagai produsen elektronik ternama, bukan hal yang aneh apabila smartphone kelas atas dari Samsung ini memiliki spesifikasi dan performa yang mengagumkan. Mulai dari kualitas layar yang memikat, kamera yang bisa diandalkan, hingga ketahanan battery yang luar biasa.

Tertarik untuk punya smartphone super keren yang satu ini? Langsung saja cek #BlibliSekarang untuk mendapatkan Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus dengan harga terbaik!

MAU SAMSUNG GALAXY S10 Plus? KLIK DI SINI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY