Sambut Teknologi 5G, Xiaomi Rilis Xiaomi Mi Mix 3 5G

Perkembangan teknologi konektivitas 5G menjadi isu yang hangat pada perhelatan Mobile World Conference 2019 lalu di Barcelona, Spanyol. Tak mau ketinggalan dengan isu yang sedang ramai ini, Xiaomi pun meluncurkan smartphoneperdananya yang mendukung teknologi ini, yaitu Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Seri ini sebenarnya telah diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, tapi hanya mendukung konektivitas 4G saja. Ingin mengetahui lebih dalam tentang smartphone yang digadang-gadang paling menjanjikan untuk menyambut 5G ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartphone layar penuh

null
Photo by digitaltrends

Mi Mix 3 ini merupakan seri terbaru dari rangkaian keluarga Xiaomi Mix. Produk terbaru ini juga merupakan seri pertama yang memperkenalkan konsep smartphone dengan layar yang penuh. Artinya, tidak ada notch di bagian depan sebagai “rumah” untuk kamera depan.

Dengan layar bezel-less dan tanpa notch ini, Mi Mix 3 memiliki rasio antara layar dengan bodi sebear 93.4 persen. Konsep memamerkan layar ini juga didukung dengan teknologi yang mumpuni. Xiaomi menggunakan layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi sebeasr 2340 x 1080. Hasilnya sangat menggoda, tingkat kecerahannya maksimal, level kontras yang nyaris sempurna, dan tingkat warna yang lebih vivid. Visual multimedia jelas dimanjakan dengan spesifikasi seperti ini.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI XIAOMI MI MIX 3 VERSI NON 5G

Mekanisme slider pada bodi

null
Photo by Trusted Reviews

Kalau tidak ada notch di layar, lalu bagaimana Mi Mix 3 ini menempatakan kamera depannya? Xiaomi mengusung mekanisme slider bodi pada rancangan smartphone ini. Kamera depan akan muncul saat bodi bagian belakangnya digeser ke atas. Mekanisme slider ini secara tidak langsung membuat bobot smartphone menjadi lebih berat, yaitu sebesar 218 gram. Meskipun demikian, Xiaomi tetap bisa mempertahankan ketebalan Mi Mix 3 pada kisaran 8.4 mm atau setara dengan ketebalan smartphone flagship lainnya.

Sayangnya, mekanisme slider bodi ini cukup menyulitkan saat ingin mengaktifkan layar melalui fitur face unlock. Pengguna harus menggeser bodinya terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkan layar lewat kamera depannya.

Xiaomi menerapkan slider bodi yang cukup kuat di sini sehingga bodinya tidak mudah tergeser dengan tak sengaja. Mereka menggunakan rekayasa magnetik sebagai kunci agar slider-nya ini tak mudah bergeser begitu saja.

XIAOMI MI MIX 3 WAJIB KAMU MILIKI

Dibekali empat lensa kamera

null
Photo by Kompas.com

Xiaomi menempatkan empat kamera di dalam Mi Mix 3 ini. Pada kamera belakang, mereka menggunakan dua kamera belakang, masing-masing berukuran 12 megapiksel (dengan bukaan F/1.8, versi wide) dan 12 megapiksel lainnya untuk sensor lensa tele. Spesifikasi fisik ini dilengkapi dengan fitur tambahan berupa optical image stabilization, autofocus, HDR, 2x zoom, night mode, dan beragam mode artificial intelligencelainnya.

Lensa depannya pun tak kalah impresif. Satu kamera berkekuatan 24 megapiksel dan sebuah kamera 2 megapiksel untuk mode portrait dan selfie bokeh (untuk foto dan video). Seperti halnya kamera depan lainnya, Mi Mix 3 juga dibekali fitur beauty mode untuk hasil foto selfie yang lebih halus.

BELI XIAOMI MI MIX 3 BISA CICILAN 0% DI BLIBLI.COM

Kinerja yang bisa diandalkan

null
Photo by mi.com

Untuk urusan dapur pacu, ada sedikit pertanyaan besar di sini. Xiaomi masih menggunakan Snapdragon 845 alih-alih menggunakan prosesor yang lebih baru, yaitu Snapdragon 855. Salah satu alasan yang masuk akal adalah mungkin ini strategi Xiaomi untuk tetap bisa menekan harga jual Mi Mix 3 5G serendah mungkin. Lantas, apakah ini akan mengorbankan performa?

Jawabannya, tidak juga. Dengan dukungan RAM sebesar 6 GB, smartphone ini tetap menawarkan pengalaman yang bagus dan tidak ada isu yang serius untuk urusan performa. Kombinasi antara Android Pie (9.0) dan antarmuka MIUI 10.2 pun sangatlah halus dan bebas dari gangguan bug.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui soal Xiaomi Mi Mix 3 5G. Teknologi 5G memang sudah ada di depan mata dan Xiaomi mencoba menjadi urutan terdepan untuk menyambutnya.

KLIK DISINI BELI XIAOMI MI MIX 3 CUMA DI BLIBLI.COM

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY