Salah Cara Duduk Bisa Bikin Pegel Pas WFH

Photo via assets.pikiran-rakyat.com

Sering ngerasa pegel pas lagi work from home (WFH)? Wah, sama tuh kayak saya. Kalo saya malah udah hampir gak bisa ketolong kayaknya. Soalnya, kalo abis WFH berasa kayak abis ngangkut karung beras sepuluh kilo seharian. Heheh lebay yak… tapi emang bener. Makanya biar gak pegel terus-terusan, saya coba cari cara biar gak begitu lagi.

Abis ditelusurin, ternyata posisi duduk saya sering gak bener. Saya pikir kalo duduk gak ada aturannya pas kerja. Pas tau pengaruhnya gede, saya coba benerin kebiasaan duduk biar gak asal-asalan lagi. Kalo ngerasain hal yang sama, nih saya kasih tau cara duduk yang gak bikin pegel pas WFH.

1. Sesuain kursi

Yang paling penting itu nyesuain tinggi kursi biar bisa ngelurusin dan sejajarin pergelangan tangan plus lengan pas pake keyboard. Soalnya ini bisa ngebantuin buat nyegah regangan keulang berkali-kali.

2. Posisi layar

Pastiin posisi layar PC atau laptop sejajar sama mata biar badan tegak, soalnya kalo layar ada di bawah atau di atas mata bisa bikin leher jadi tegang. Layar juga kudu ada di jarak minimal 30 cm biar mata gak rusak.

3. Posisiin kaki di lantai

Taroh kaki rata sama lantai, atau seenggaknya ada senderan yang bisa dipake buat ngeistirahatin kaki. Jangan coba-coba dah buat nyilangin kaki, soalnya ini bisa nimbulin masalah sama postur badan.

4. Lakuin peregangan

Ngatur cara duduk udah bener, jangan lupa buat peregangan. Duduk berjam-jam tuh mau gimana juga pasti bakalan capek, makanya perlu yang namanya ngeistirahatin badan. Pas kerja, usahain gerak teratur. Misalnya, jalan beberapa menit sebelum mulai kerja lagi, atau ngelakuin stretching simpel kayak narik tangan ke atas biar otot-otot gak kaku.

Nah, biar gak salah duduk lagi cara tadi bisa dipake pas WFH. Kalo udah rajin ngelakuinnya selama WFH, pegel saya sih udah mulai berkurang. Udah gak ada lagi dikit-dikit ngeluh encok, punggung sakit, atau yang lain. Yang penting niat, usaha, sama rajin aja biar ada hasilnya yak. Selamat nyobain!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY