Sahabat Perjalananmu Angkat Bangka Belitung di Perjalanan Pertama

Berawal dari keinginan Blibli.com untuk memajukan pariwisata di Indonesia, memicu ide gila Online Shopping Mall yang identik dengan warna biru ini untuk membuat komunitas #SahabatPerjalananmu.

Sebuah komunitas berisikan traveler enthusiasts yang ingin ekplorasi alam, budaya dan kuliner lalu mendokumentasikan dan membagikannya di social media.

Nggak tanggung-tanggung perjalanan pertama mereka eksplorasi dua pulau sekaligus: Bangka dan Belitung! Diawali dengan pulau Belitung yang katanya penuh dengan pantai yang indah, ternyata kami salah 🙁

Belitung tidak hanya kaya pantai, tapi juga keindahan alam lainnya, bahkan kuliner dan budaya yang sarat dengan unsur Melayu. contoh nyata sudah jelas dari hari pertama saat kami mengunjungi pusat kota Belitung.

Kedai Mak Jannah yang telah berdiri dari 1970 dan telah ditangani generasi kedua tidak hanya menuntaskan lapar kami, tapi juga kerinduan akan olahan rempah asli Indonesia.

BELI BACKPACK IDAMAN UNTUK TRAVELING KE BANGKA & BELITUNG

“Terbaik nih sarapan Suto Belitung dan Mie Bangka di kedai mak Jannah,” ucap pemilik akun instagram @MakanTerusss yaitu Andre Sarwono.

Tak sampai disitu, kami pun berhasil tuntaskan dahaga dengan menyeruput kopi Ake yang berdiri sejak 1911 dan telah dikelola oleh generasi ke-4 nya. Dulu kabarnya kopi ini kerap mengawali pagi ekspatriat Belanda untuk mengawali aktivitas (VOC) lho.

Selanjutnya, @SahabatPerjalanmu lanjutkan perjalanan dengan mengecek keindahan Pantai dan Pulau-pulau di Belitung. Keliling pulau dengan boat tradisional, kami berhasil menemukan pulau pasir yang hanya timbul di jam-jam tertentu.

“Bagus banget! Berhasil menuntaskan rasa rindu gw setelah lamaaaa banget nggak ke pantai,” ungkap pemilik akun @MarischkaPrue yang terkagum-kagum dengan keindahan Pantai Belitung.

Well, Pantai di Belitung memang berbeda dengan kebanyakan pantai di Indonesia lainnya. Hal tersebut disebabkan oleh Bebatuan Granit yang mendominasi pantai di Belitung. “Batu-batu ini diletakan oleh Pemda,” kelakar local guide yang tergabung dalam Local Merchant Blibli.com saat ditanya, “Dari mana batu-batu ini berasal?”

Nyatanya, batu granit ini telah ada sejak 260-360 juta tahun yang lalu lho! Bahkan kabarnya sudah ada 16 titik di Belitong yg akan dicek UNESCO untuk dijadikan taman batu dunia. Bangga!

“Baru ini bukan dari pecahan krakatau. Bukan dari langit. Tapi memang hasil lempengan lava. Bahkan di Belitung telah ditemukan fosil dinosaurus. Saya pikir, hal tersebut berhasil membuktikan batu ini berasal dari mana,” ungkap Wilky, sang local guide kami kali ini.

Ingin tau destinasi #SahabatPerjalananmu selanjutnya? Cek langsung Instagram @SahabatPerjalananmu!

KLIK DI SINI UNTUK LANGSUNG MERASAKAN KEINDAHAN BELITUNG

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY