Tips Menjaga Kebersihan Peralatan Makan dengan Sabun Cuci Piring

sabun cuci piring
sabun cuci piring

Halo, Blibli Friends! Dari waktu ke waktu kebersihan menjadi hal yang sangat penting. Tak hanya badan dan lingkungan, kebersihan peralatan makan juga sangat penting untuk dijaga, lho. Oleh karena itu, Blibli Friends wajib memilih sabun cuci piring yang berkualitas, memiliki kandungan yang aman untuk kesehatan, dan tentunya ramah di kantong.

Kehadiran berbagai pilihan sabun untuk mencuci piring sudah bisa Kamu temukan dengan mudah di Indonesia. Kamu juga bisa mengetahui sendiri bukan adanya berbagai pilihan merek sabun untuk mencuci piring yang beredar? Mungkin masih bingung bagaimana cara memilih sabun cuci piring yang tepat dan juga ingin mengetahui tips cuci piring terbaik. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Gunakan sabun cuci piring yang tepat

Sabun Cuci Piring Sparkle
Sabun Cuci Piring Sparkle

Menjaga kebersihan peralatan makan bisa dimulai dari pemilihan sabun cuci piring yang tepat. Sekarang sudah hadir sabun cuci piring Sparkle yang bisa diandalkan sebagai jawaranya. Lalu, mengapa harus Sparkle? Cairan pencuci piring ini memiliki kualitas yang baik dan ampuh membersihkan kotoran pada peralatan makan. Kamu bisa menggunakannya untuk mencuci piring dengan bersih dan kesat tanpa membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk yang satu ini dengan harga hemat.

Gunakan spons

sabun cuci piring
Photo via Pixabay

Setelah beberapa hal di atas dilakukan, jangan lupa menyiapkan spons. Kamu bisa menyiapkan wadah, spons, dan cairan pencuci piring untuk mencuci peralatan makan. Pastikan spons memiliki kualitas bagus supaya dapat digunakan secara maksimal. Kamu juga perlu membilas spons dengan menggunakan air terlebih dahulu. Jika sudah, larutkan sabundengan air di dalam wadah hingga berbusa.

Cuci dan bilas hingga rata

Photo via Pixabay

Saatnya mencuci peralatan makan! Kamu bisa mencuci gelas terlebih dahulu dari bagian luar hingga dalam. Setelah itu cuci piring dan mangkuk serta sendok juga garpu menggunakan cairan pencuci piring dan spons. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air mengalir sampai rata.

Bilas peralatan makan dengan menggunakan air bersih yang mengalir

Setelah mengelompokkan gelas, sendok dan garpu, serta piring, kamu bisa membersihkannya dengan air. Kamu bisa melakukannya dengan cara membilas peralatan makan ini dengan menggunakan air mengalir. Jika peralatan makan memiliki noda membandel, kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan piring berlemak. Hal ini akan sangat membantu sabun cuci piring melakukan tugasnya dengan semakin ampuh untuk membersihkan lemak secara optimal. Mencuci peralatan makan dua kali juga bisa membantu membersihkan sisa lemak dan minyak yang ada di peralatan makan.

Keringkan dengan benar

Photo via Pixabay

Setelah semua proses mencuci piring di atas selesai, kamu perlu mengeringkannya. Letakkanlah semua peralatan makan ini dengan rapi. Kamu perlu memposisikannya terbalik agar tetesan airnya cepat kering.

Kelompokkan peralatan makan sesuai jenisnya

Jika sudah memilih produk untuk mencuci peralatan makan, saatnya memisahkan gelas, piring, dan sendok serta garpu. Hal yang satu ini bisa kamu lakukan dengan cara mengelompokkan ketiga jenis peralatan makan tersebut sesuai dengan fungsinya. Kamu perlu melakukan hal yang satu ini supaya nantinya cairan pencuci piringbisa bekerja dengan maksimal dalam membersihkan semua peralatan makan.

Sparkle Jeruk Nipis
Sparkle Jeruk Nipis

Nah, itulah tip menjaga kebersihan peralatan makan yang bisa Kamu coba. Jangan lupa untuk menggunakan sabun cuci piring Sparkle sebagai sahabat cuci piring setiap hari! Bersih, kesat, dan ekonomis!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY